Ini Dia Lulusan SD Tertua di Dunia Usia 100 Tahun

Sekolah merupakan kebutuhan bagi setiap orang dan setiap orang berhak untuk mengenyam pendidikan hingga akhir hayat dengan tidak memandang usia seperti salah satu nenek dari Meksiko. Nenek ini telah membuktikan kepada semua orang bahwa usia bukanlah penghalang seseorang untuk mengejar pendidikan. Salut dengan nenek ini ya…

Ini Dia Lulusan SD Tertua di Dunia Usia 100 Tahun

Percaya Tidak? Ini Dia Lulusan SD Tertua, 100 Tahun
Setiap orang memiliki hak untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Di Indonesia sendiri telah dicanangkan wajib belajar 9 tahun yaitu dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah tingkat pertama yaitu SMP karena pendidikan merupakan suatu hal yang paling dasar.

Pada umumnya usia anak lulusan SD adalah sekitar 12 hingga 13 tahun, namun hal ini tidak berlaku pada nenek asal Meksico yaitu Manuela Hernandez yang lulus SD pada usia 100 tahun. Kabar ini sungguh menghebohkan dunia pendidikan karena nenek ini merupakan satu-satunya nenek yang berusia 100 tahun yang masih ingin mengejar cita-citanya yaitu dengan lulus sekolah dasar, inilah lulusan SD tertua di dunia, usia 100 tahun.

Nenek Manuela Hernandez semasa kecilnya tidak mendapatkan pendidikan yang layak dan dia hanya berhasil mengenyam pendidikan selama satu tahun saja. Hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi ekonomi keluarganya yang sangat miskin dan dibawah rata-rata. Untuk makan sehari-hari saja, seluruh anggota keluarga nenek Manuela Hernandez harus ikut membanting tulang bekerja tak terkecuali sang nenek yang masih berusia sangat muda. Sehingga dia harus merelakan sekolahnya demi membantu orang tuanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun semangat untuk lulus sekolah masih berkobar dalam hatinya, sehingga dia bercita-cita untuk melanjutkan pendidikannya yang telah terputus suatu saat nanti jika dirinya telah memiliki cukup uang dan waktu untuk sekolah.

Cita-cita nenek Manuela Hernandez bukanlah isapan jempol belaka, dia berhasil mewujudkan impiannya untuk melanjutkan sekolah dasar yang telah lama terputus semasa kecilnya. Pada usia 99 tahun nenek ini bersekolah lagi di sekolah dasar atas dorongan dari cucu-cucunya dan akhirnya dia bersedia untuk melanjutkan sekolah lagi dan semangat untuk menimba ilmunya meskipun usianya sudah tidak muda lagi dan bahkan diusianya yang telah menginjak angka 99 tahun ini banyak mengalami kendala yaitu penglihatan yang sudah tidak jelas lagi dan kemampuan untuk menulis dan berpikirpun sudah tidak seperti dulu lagi, namun semangat nenek ini tetap menyala dan tidak putus asa untuk belajar dan mengejar ketinggalannya agar lulus sekolah dasar atau SD.

Akhirnya nenek Manuela Hernandez lulusan SD paling tua, 100 tahun berhasil menyelesaikan pendidikan dasarnya dan lulus tepat diusianya yang ke 100 tahun. Prestasi nenek ini mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan dan telah menjadi inspirasi bagi semua orang bahwa setiap orang berhak menerima pendidikan dan mengejar cita-citanya tanpa menganal batasan usia. Nenek ini adalah lulusan SD paling tua di dunia.

Manuela Hernandez mengaku bahwa semasa kecil dirinya sangat menyukai sekolah namun karena kondisi keluarganya yang tidak dapat membiayai sekolahnya maka terpaksa dia harus putus sekolah untuk membantu keluarganya bekerja. Ternyata setelah lulus SD, nenek Manuela Hernandez masih belum puas dan masih ingin melanjutkan pendidikannya lagi kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu SMP. Semangat untuk belajar nenek Manuela ini sangat luar biasa karena dia berada di lingkungan warga yang banyak tidak lulus sekolah dasar.

Itulah beberapa informasi seputar kisah nenek Manuela Hernandez dan ini dia lulusan SD tertua, 100 tahun yang berasal dari Meksiko.
0 Komentar untuk "Ini Dia Lulusan SD Tertua di Dunia Usia 100 Tahun"

Back To Top