15 Hal Aneh yang Dilakukan Manusia Setiap Hari

Dalam sehari kita bisa melakukan banyak aktivitas, baik ringan maupun berat. Saat menjalani kehidupan, sering kali kita melakukan hal-hal aneh yang kadang tidak kita sadari saat itu. Hal-hal aneh ini muncul dari kebiasaan yang dilakukan manusia pada umumnya. Oleh karenanya, perlu penjelasan mengenai 15 hal aneh yang dilakukan manusia setiap hari.

15 Hal Aneh yang Dilakukan Manusia Setiap Hari

Berikut Ini 15 Hal Aneh yang Dilakukan Manusia Setiap Hari:

1. Menangis
Salah satu misteri perilaku aneh manusia adalah menangis. Aneh rasanya jika kita merasakan kesedihan bisa menyebabkan air mata tumpah. Karena hanya manusia yang bisa mengeluarkan air mata dengan menggunakan perasaan emosi.

2. Cegukan
Cegukan terjadi ketika diafragma atau membran otot di dada yang mengalami kondisi kejang spontan. Biasanya cegukan terjadi ketika perut penuh atau tidak ada makanan.

3. Tidur
Setiap manusia hampir menggunakan seperempat harinya untuk tidur. Dan tidak ada satu orang pun yang bisa bertahan hidup lama tanpa tidur.

4. Mati
Mati tidak termasuk dalam kegiatan sehari-hari. Namun hampir setiap hari ada orang yang mati. Saat seseorang mati maka sel-sel dalam tubuhnya mati dan tidak bisa bergenerasi lagi.

5. Tersipu
Pada umumnya tersipu terjadi ketika seseorang bertemu dengan orang yang penting, mengalami emosi yang berlebih, atau menerima pujian. Tersipu menyebabkan pembuluh vena pada pipi melebar sehingga banyak darah yang melewatinya dan membuat pipi kemerah-merahan.

6. Berciuman
Hal aneh selanjutnya yang dilakukan manusia adalah berciuman dimana kedua orang yang berciuman melibatkan pertukaran ludah. Hal ini menunjukkan jika mereka memiliki ketertarikan sek*ual satu sama lain dan secara psikologis, berciuman dapat meningkatkan ikatan antara mereka.

7. Kentut
Perilaku aneh sehari-hari manusia yang ke tujuh adalah kentut. Kentut merupakan salah satu hal yang dianggap jorok. Hampir semua makanan dan minuman yang kita makan atau minum menghasilkan gas bau ini. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa secara normal manusia kentut sekitar 1,9 liter per harinya.

8. Tertawa
Saat kita melihat atau mendengarkan sesuatu yang lucu maka secara spontan akan muncul perasaan aneh yang membuat kita untuk tertawa dengan gerakan seperti kejang-kejang. Saat kita tertawa berarti kita menyebarkan emosi positif.

9. Berkedip
Aktivitas ini termasuk aneh karena dengan aktivitas sepersepuluh detik ini dapat berfungsi untuk memberikan pelumas agar mata tidak kering dan membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada mata.

10. Melamun
Dalam menjalani keseharian, sefokus apa pun kita pasti pikiran masih bisa melayang-layang. Bahkan riset mengatakan jika manusia diklaim menghabiskan waktu untuk melamun sebanyak 13 persen. Sebenarnya melamun juga dibutuhkan untuk meningkatkan kreatifitas seseorang.

11. Melihat sesuatu dalam 3D
Sebenarnya mata kita tidak bisa melihat sesuatu dengan efek 3D. Ini hanyalah trik yang digunakan oleh pikiran kita. Hal pertama ialah otak menggunakan “perbedaan teropong” yang berarti perbedaan kecil antara besar dan kecil benda yang kita lihat dengan mata kiri dan kanan. Otak menggunakan kedua penglihatan itu untuk mengkonstruksikan kedalaman sesuatu sehingga membentuk efek 3D.

12. Kesemutan
Kesemutan bisa terjadi saat kita terbangun dari tidur yang lama dan membuat tangan menjadi mati rasa serta saat kita menyilangkan kaki. Penjelasannya ialah saat kita meletakkan tekanan yang berat terhadap saraf maka dapat menghambat aliran saraf yang kemudian menjadi kesemutan seperti ditusuk-tusuk.

13. Bercukur
Tumbuhnya rambut di bagian-bagian tertentu tubuh ialah salah satu proses evolusi. Jika kita mencukur rambut diketiak atau kemaluan berarti kita menantang evolusi. Padahal rambut pada ketiak dan kemaluan yang kita anggap menyimpan bau tidak sedap justru menjadi salah satu pemikat untuk menarik pasangan. Begitu juga dengan jenggot. Adanya jenggot berfungsi untuk membedakan mana wanita dan mana pria. Namun, sekarang ini banyak pria yang memilih mencukur jenggotnya dengan bersih.

14. Mengambil resiko
Hal biasa yang aneh dilakukan manusia adalah suka mengambil resiko. Mengambil resiko adalah sesuatu yang tidak mengenakkan. Tetapi mengapa kebanyakan orang masih ingin mengambil resiko. Hal ini dikarenakan setiap manusia memiliki keinginan untuk mengesankan orang lain. Terutama bagi pria, pria memiliki persaingan intraseksual yang lebih banyak sehingga ia harus bersaing dengan sesamanya untuk mencuri perhatian lawan jenisnya dengan keberanian mengambil resiko.

15. Bercinta
Semua orang tahu bahwa hubungan seks adalah cara untuk tetap mempertahankan keturunannya melalui reproduksi. Hubungan ini memungkinkan dua organisme yang saling mengocok gen sehingga menjadi satu gen yang langka.

Demikian inilah 15 hal aneh yang dilakukan manusia setiap hari. Hal-hal ini masih menjalani penelitian oleh para ahli untuk memecahkan misteri hal aneh.
0 Komentar untuk "15 Hal Aneh yang Dilakukan Manusia Setiap Hari"

Back To Top