Patung Sphinx, Bukti Arkeologis Bencana Nuh 13.000 Tahun yang Silam

Patung Sphinx, Bukti Arkeologis Bencana Nuh 13.000 tahun yang silam. Patung Sphinx ini merupakan patung yang banyak didewakan oleh masyarakat Mesir kuno. Patung ini adalah ikon utama dari negara Mesir dan saat ini telah menjadi tujuan wisata utama negara ini. Namun tahukan Anda mengapa patung Sphinx ini menghadap ke arah barat daya?

Patung Sphinx, Bukti Arkeologis Bencana Nuh 13.000 Tahun yang Silam

Inilah Patung Sphinx, Bukti Arkeologis Bencana Nuh 13.000 Tahun yang Silam
Patung Sphinx ini di buat oleh orang-orang yang mendewakan matahari, tetapi anehnya patung ini tidak menghadap ke arah timur melainkan menghadap arah barat daya. Mengapa demikian?

Para ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap patung berkepala singa ini dan mereka berpendapat bahwa patung ini mengalami pergeseran akibat bencana besar. Sphinx ini terletak berdekatan dengan sungai nil jadi dapat dimungkinkan bahwa posisi patung ini mengalami pergeseran akibat musibah besar yang telah terjadi ribuan tahun lalu dan dilansir bahwa patung Sphinx di Mesir bukti bencana Nuh.

Menurut Swalle Rubich yaitu seorang ahli ilmu pasti menjelaskan dalam ilmu pengetahuan kudus bahwa pada tahun 11.000 SM negara Mesir telah memiliki maha karya yang besar yaitu patung Sphinx. Pendapat ini berdasarkan adanya bekas erosi yang ada dalam badan patung ini. Bekas erosi itu dapat dimungkinkan akibat adanya banjir bandang yang sangat besar pada tahun itu. Banjir bandang itu dimungkinkan bukan berasal dari air hujan karena menurut penelitian selama 9.000 tahun lalu daerah dataran tinggi Jazirah tidak mendapatkan pasokan air yang cukup dan pada tahun 10.000 SM barulah terjadi cuaca buruk di daerah ini.

Menurut Rubich terjadinya erosi pada patung Sphinx ini juga bukan dikarenakan oleh adanya angin kencang seperti pada bangunan kapur lainnya yang juga terdapat pada masa kerajaan ke-4 karena bangunan kapur lainnya tersebut tidak mengalami erosi seperti erosi pada patung Sphinx. Selain itu tidak ada satu batupun yang mengalami erosi yang sama dengan erosi patung ini. Jadi dapat disimpulkan bahwa erosi yang terjadi pada patung Sphinx ini tidak disebabkan oleh angin kencang. 
Noah Ark – misteri peradaban sebelumnya, beberapa peneliti yaitu Robert dan Washeth juga telah menunjukkan bahwa bangsa Mesir kuno memiliki teknologi dan budaya yang telah maju, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya patung Sphinx yang diukir diatas batu yang memiliki ukuran yang sangat besar dan juga tekhnik yang digunakan dalam pembuatannya cukup rumit.

Ahli arkeologi dan ahli geologi telah bekerja sama untuk membuka misteri patung kebanggan bangsa Mesir ini yaitu Sphinx. Menurut hasil penelitian yang mereka lakukan didapatkan bahwa Sphinx beserta dengan piramida pernah terendam oleh air dalam jangka waktu yang relative lama sehingga bagian luar patung ini mengalami pengikisan dan erosi. Peristiwa ini diperkirakan telah terjadi sekitar tahun 11.000 SM karena pada tahun itu bumi pernah mengalami banjir bandang secara global.

Menurut beberapa ahli, banjir yang telah menenggelamkan patung Sphinx ini merupakan banjir yang sama pada zaman Nabi Nuh. Banjir pada zaman Nabi Nuh ini merupakan banjir yang sangat dahsyat dan mampu menenggelamkan hampir seluruh permukaan bumi tetapi yang berhasil selamat adalah mereka yang naik kapal Nabi Nuh. Jadi dapat dipastikan bahwa erosi yang terjadi pada patung Sphinx disebabkan oleh terjadinya banjir bandang yang terjadi pada zaman Nabi Nuh dan telah menenggelamkan patung ini dalam waktu yang cukup lama.

Itulah beberapa informasi seputar patung Sphinx, Bukti Arkeologis Bencana Nuh 13.000 tahun yang silam.
39 Komentar untuk "Patung Sphinx, Bukti Arkeologis Bencana Nuh 13.000 Tahun yang Silam"

13.000 SM atau 11.000 SM, sepertinya perlu di cross check lg redaksinya, trmksh

11.000 SM DI TAMBAH 2000 TAHUN MASEHI = 13.000 TAHUN BRO.. MUNGKIN ITU BRAYYY

gak ada yg salah sama redaksinya... 13.000 tahun yg lalu itu = 11.000 SM + 2000 tahun setelah masehi..

Yang harus ditambahkan jels tahun berapa penelitianya di publishkan .

semuanya salah masalah tahun,, masak dari dulu tahunnya segitu2 aja, kok gak 13.015 atau 11.158 SM, sdgkan tahun kita aja nambah sekarang thn 2015, tahun besok 2016, pasti tahun SM sama saja 11.000/13.000 gk nambh2

Coba pikir, yg selamat dr Air Bah zaman Nuh hanya ada 8 orang, Nuh, istrinya dan 3 org anaknya plus 3 org mantunya. Jika patung yg erosi gara2 Air Bah zaman Nuh itu didirikan oleh bangsa Mesir, apakah itu artinya bangsa Mesir selamat dr Air Bah?

Istrinya? coba deh baca lagi buku2 sejarah Islam. Trus kalau menilai kebenaran itu dengan objektif.

Coba pikir, kalau Patung itu kena air bah, berarti patung itu sudah dibuat dan sudah ada kan. Yang bikin orang Mesir lah. Berarti orang mesirnya bikin patung itu sebelum bencana Bah terjadi. Pliss dewhh

Jika yg selamat dari Air Bah zaman Nuh hanya ada 8 orang, Nuh, istrinya dan 3 org anaknya plus 3 org mantunya. Setelah itu manusia di bumi keturunan satu darah dengan Nabi Nuh ya ??????

tahun sebelum masehi maksudnya zaman dulu belum ada namanya tgl dunia atau pun jam dunia. sedangkan sesudah masehi itu sudah menggunakan tgl dunia yg berlaku sampai sekarang. ( cth nya : tahun 1 s/d 2015, ini lah yg di sebut sesudah tahun masehi )

Iya kalau menurut alkitab.......tapi kalau menurut alquran mngkin tidak......

hahahaha...pda gak mikir ya...masak patung spinx udah ada sejak zaman nabi nuh...trs kna imbas banjir bandang....padahal antara zaman nabi nuh dngan zaman fir'aun(zaman di bangunnya spinx)terpaut ribuan taun.....ketaun kegoblokan ilmuwan gadungan ... MIKIRRRRRRR......

Nuh sangat hebat bukan hanya karena beliau pilihan Allah, tapi nuh hebat juga dengan super mega banjirnya yang mengguncang seluruh permukaan bumi.... Apa betul kapal Nuh dibuat dari kayu yang punya strutur seperti kayu jati yang tumbuh di Blora/Cepu-Jawa tengah?..... mohon klrifikasi, trims,,,,

sumpah ngKak ane baca coment nya

Spinx itu Zaman nya fir'aun/ramses. Nabi Nuh lebih dulu Ada dan bencana air bah itu juga lebih dulu terjadi Jauh sebelum masa fir'aun.

Jelas jelas zaman nabi nuh dan firaun lebih dulu zaman nabi nuh sedangkan sphinx dibangun pada zamam firaun.. Kan gak nyambung.. Aneh nih redaksinya

Yang pastinya piramida dibuat pada zaman nabi musa... Itu yang buat adalah bani israil yang di jadikan budak oleh firaun/ramses II... Tujuan firaun minta dibuatkan piramida ygtinggi supaya bisa melihat tuhan yg didakwakan nabi musa...Kalo spinx kurasa gak jauh2 dari zaman ini... Jadi jarak nabi nuh ke musa sangat jauh.. Nuh nabi urutan ke 3 (adam-idris-nuh) sedangkan nabi musa urutan ke 9... Jaraknya sangatt jauhh...

Selamat anda Berhasil Di Bodohi bodohi oleh media,...
"percaya lah, mereka tidak akn berhenti sampai kalian meninggalkan kepercayaan kalian dan berpaling mengikuti ajaran mereka",..

Ga usah repot2 mikirnya,...CUKUP LOGIKA
Zaman NABI NUH vs Zaman Mesir Kuno?? siapa deluan coba???

Yang selamat kalau menurut sejarah Islam ada 80 orang termasuk di dalamnya ada Nuh, dan ketiga anaknya: Sam, Yafits, dan Ham. Kapal mereka mendarat di atas Judi (Ararat di Turki). Namun dari 80 orang yang selamat, yg bisa berlangsung keturunannya sampai sekarang hanya ketiga anak2 Nuh di atas. Sam melahirkan bangsa: Arab Aribah (kuno yg sudah punah), Arab Adnani (Arab modern), Arab Yaman, India, Sind, Persia, Barbar di Afrika Utara, Romawi, Israel. Yafits melahirkan bangsa: Yunani, Spanyol, dan seluruh bangsa di Eropa termasuk Kaukasus, Rusia, Khozar, Ya'juj Ma'juj (termasuk Turki), Mongol dan Tatar, China (Shin) dst. Ham: Mesir (sebelum banjir nama daerahnya adalah Babilion beda dengan Babilon yg di Irak, Mesir diambil dari nama anak Ham yg berdiam di situ setelah banjir namanya Misroyim, Semua orang kulit hitam di benua Afrika, dalam salah satu riwayat India termasuk dr mereka.

Dalilnya firman Allah Ta"alaa QS. Ash Shofat: 79

"Dan Kami jadikan keturunannya saja yang tersisa."

Di dalam Tafsir Ibnu Katsir disebutkan penafsiran dr Qotadah: bahwa umat manusia sekarang adalah keturunan Nuh semuanya.

Menurut sejarawan klasik termasuk sejarawan muslim pembangun piramida adalah Hanokh atau Hermes atau Nabi Idris as yang pertama kali mendirikan negeri Babilion di wilayah itu setelah terusir dari Babilonia Irak. Dia hidup di era sebelum banjir Nuh dan dia adalah kakek Nuh. Dia adalah Nabi yang dikaruniai ilmu sains astronomi, dan menguasai berbagai ilmu seperti kimia industri, dan berbagai peralatan dan mesin. Dia yang membangun piramida di Mesir itu sebelum terjadinya banjir Nuh. Ilmuwan yang menganggap piramida dibangun di zaman pasca banjir Nuh oleh keluarga Misroyem yg dirajai oleh Fir"aun mengatakan bahwa fungsi piramida baik cheops ataupun khafre adalah sebagai tempat pemakaman para raja, ini adalah pendapat ilmuwan modern jalur utama, sebagian lainnya mnganggap fungsinya tidak demikian karena tidak pernah ada bukti jenazah di dalam piramida, yang ada piramida berisi bagian2 yang menunjukkan bahwa piramida adalah tempat pembangkit listrik tenaga hidrolis dll. Pendapat kedua ini bersesuaian dengan tulisan sejarah klasik baik yg ditulis oleh swjarawan muslim ataupun nasrani, dimana mwnurut mereka Idris atau Hanokh atau Hermes membangunnya dalam rangka menyimpan dan melindungi sains masa itu dari banjir bandang yang akan terjadi di masa berikutnya yaitu banjir Nuh. Adapun spinx, bisa jadi merupakan bagian dari proyek pembangunan Idris, bisa jadi baru dibangun pada masa keluarga Mesir bin Ham bin Nuh yg dipimpin oleh Fir"aun. Wallahu a"lam.

jgn percaya artikel yg suka menghubungkan semuanya dengan indonesia. kaya kayu bahtera nabi nuh kayunya dari jawa, atau candi borobudur buatan Salaeman. bohong besar itu

Semoga kita slalu ter-jaga dan terlindungi dari tipu daya dan pembodohan.

haaahaaahaaaa
kalian ini gmana c meyakini sesuatu tapi g da dasarnya.....!
dah lah ngapain juga d urusin, gyan mo siapa dluan kek yg terjadi, g da urusannya ma klian semua....
cuman manusia yang hidup pada masa itu yg bisa jelasin ini semua ma kita........
manusianya pada masih hidup g.....???
dah kita hidup sesuai dengan pandangan kita masing-masing ja deh,,,,
dri pada repot.................!!

Dodhy: dibaca yg bener baru koment di beritanya dibilang 13.000 tahun yg lalu...tidak ada dibilang 13.000 SM, yg ada 11.000 SM...bener yg dibilang widi

lagian ngapain pusing2 mikirin piramida N spink pikirin tuh besok lauknya ada ngak bisa beli rokok ngak...
gitu aja koq repot.......

mohon maaf Bukan siapa siapa, tidak ada ayat di kitab manapun mengatakan bahwa Firaun yang bangun patung Sphinx, Sphinx udah ada sebelum kebudayaan Mesir Kuno didirikan. Silakan klarifikasi di sumber mana aja, terima kasih.

buat pegangan umat muslim,,kita berpegang saja pada al qur'an dan hadits,,karna al qur'an adalah firman allah swt dan hadits dari nabi muhammad saw,,cukup itu saja..

hati" kalo bicara jngan asal comment..
kita sebagai umat muslim pedoman kita adalah al qur'an dan hadits,,karna al qur'an adalah firman allah swt dan hadits sabda nabi muhammad saw..

yg ada dipikiran lu hanya ada makanan aja,,otak jengkol luu..

ha..ha..ha.. itu si" otak jengkol" sekolah gak sih,..komennya ga bermutu, mendingan lu nyimak aja kayak ane bro,..xi..xi..xi...

Dalam kitab showi komentar dari kitab tafsir jalalain. Pot. AYAT. Memakai redaksi
فانجيناه والذين معه من الغرق في الفلك قيل كانوا اربعين رجلا واربعين امراة وقيل تسعة: اولاده الثلاثة: شام وهو ابو العرب، وحام وهو ابن السودان، ويافث وهو ابو الترك، وستة من غيرهم.
Kami selamatkan Nabi Nuh dan orang orang yg bersamanya dikatakan 40orang laki laki dan 40 wanita (mungkin istrinya termasuk dalam golongan ini) dikatakan juga yg bersamanya 9 orang 3 diantaranya anaknya kemudian 6nya selain tiga org anaknya jadi berjumlah 9 orang.
Redaksi memakai qila dikatakan jadi masalah khilaf semua itu mungkin ada refrensi masing masing atau cara pandang dan penilaian yg berbeda, mungkin di tafsir lain ada pendapat lain, Semua kebenaran hanya Allah yg tau hakekatnya. Wallahu a'lamu bis showab.

Wah klo semua sedarah berarti ga boleh donk nikah sedarah xixixixi

Back To Top