6 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Perut Buncit

Memiliki perut buncit sangat ditakutkan oleh banyak orang karena dapat menurunkan penampilan dan juga dapat berisiko terkena penyakit, ternyata hal ini disebabkan oleh kebiasaan yang jadi penyebab perut buncit. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak orang dan mereka tidak menyadari bahwa kebiasaan yang mereka lakukan itu dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Apa sajakah kebiasaan itu?

6 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Perut Buncit

Inilah 6 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Perut Buncit
Ternyata memiliki perut buncit dipicu oleh kebiasaan yang sering dilakukan oleh seseorang. Kebiasaan buruk penyebab perut buncit, yaitu:

1. Mengkonsumsi minuman bersoda
Saat ini minuman bersoda sangat populer di kalangan masyarakat karena rasanya sangat unik dan dapat melegakan rasa haus di tenggorokan. Namun sering mengkonsumsi minuman ini ternyata dapat memicu perut menjadi buncit. Mengapa demikian? yang menyebabkan perut buncit bukanlah kandungan soda dalam minuman itu melainkan kandungan gula yang biasanya cukup tinggi dalam minuman itu. Kandungan gula berlebih dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam perut, sehingga jika seseorang sering mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung gula atau minuman manis maka timbunan lemak dalam perutnya akan semakin meningkat dan menjadi penyebab perut buncit.

2. Makan dalam porsi besar
Makan merupakan kebutuhan bagi setiap individu untuk memperoleh energi yang digunakan dalam semua aktivitasnya. Di dalam makanan terdapat zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, namun porsi makan harus sesuai dengan kebutuhan jangan berlebihan. Seseorang yang mengkonsumsi makanan melebihi porsinya atau dengan porsi besar maka dapat mengakibatkan perut menjadi buncit karena adanya penimbunan lemak dalam perut. Jadi sebaiknya makan jika sudah lapar dan berhenti sebelum kenyang.

3. Makan larut malam
Makan larut malam dengan makan malam itu dua hal yang sangat berbeda. Makan malam tidak dilarang jika waktu makan malam berkisar antara jam 7 malam atau 2 jam sebelum tidur. Namun makan larut malam yaitu makan di atas jam 7 malam, jika seseorang makan atau ngemil larut malam maka dapat memicu perut menjadi buncit karena tubuh tidak dapat mencerna makanan secara cepat seperti pada siang hari dan kebutuhan kalori yang dibutuhkan tubuh pada malam hari tidak sebanyak kebutuhan kalori pada malam hari. Sehingga kebiasaan makan larut malam merupakan kebiasaan yang membuat perut gendut.

4. Kurang olahraga
Olahraga sangat dianjurkan kepada setiap orang karena dengan berolahraga tubuh menjadi sehat dan bugar. Namun kegiatan ini banyak diabaikan oleh sebagian besar orang karena malas dan tidak memiliki waktu luang. Kegiatan olahraga secara teratur dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga tubuh terlihat sehat dan pastinya lemak yang menyebabkan perut buncit akan berangsur-angsur hilang sehingga perut terlihat rata dan lebih menarik.

5. Mengkonsumsi minuman beral*ohol
Salah satu kebiasaan bikin perut buncit yaitu mengkonsumsi minuman beral*ohol. Minuman ini banyak mengandung zat yang dapat membahayakan kesehatan tubuh dan memicu tubuh terserang berbagai penyakit mematikan seperti gangguan hati, pencernaan, ginjal, dll. Selain itu ternyata minuman ini juga mengandung banyak gula yang dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh khususnya di perut, sehingga jika sering mengkonsumsi minuman ini maka dapat mengakibatkan perut menjadi buncit dan mengganggu penampilan Anda.

6. Kurang tidur
Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk mengistirahatkan semua organ tubuhnya. Waktu tidur orang dewasa yaitu sekitar 7 hingga 9 jam sehari, jika seseorang tidak memenuhi waktu tidur ini maka terjadi peningkatan hormon kortisol yang menyebabkan keesokan paginya tubuh menjadi sangat lebar dan memicu untuk mengkonsumsi makanan berlemak dan banyak mengandung gula dalam jumlah besar.

Itulah beberapa informasi seputar 6 kebiasaan yang jadi penyebab perut buncit, Jika Anda menginginkan perut rata maka hindarilah ke-6 kebiasaan itu.
0 Komentar untuk "6 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Perut Buncit"

Back To Top