Inilah 10 Manfaat Senyum yang Perlu Diketahui

Senyum adalah amalan sedekah yang paling murah. Wajah seseorang akan terasa lebih indah dan menarik saat ada senyum di bibirnya. Kita pun sering tersenyum dalam kesehatian kita. Namun, tanpa di sadari senyum memiliki banyak manfaat bagi kita. Inilah 10 manfaat senyum yang perlu diketahui.

Inilah 10 Manfaat Senyum yang Perlu Diketahui

Berikut Inilah 10 Manfaat Senyum yang Perlu Kalian Ketahui:

1. Membuat kita lebih menarik
Saah satu manfaat senyuman yang perlu kalian ketahui adalah untuk membuat kita lebih menarik. Biasanya seseorang akan tertarik dengan orang lain ketika orang itu memberikan senyum manis padanya. Senyum akan membuat wajah kita enak untuk dipandang sehingga menciptakan daya tarik tersendiri.

2. Mengubah mood
Senyum membawa hal yang positif bagi diri kita. Saat kita merasakan kesedihan maka dengan tersenyum perasaan kita akan lebih tenang dan mood yang semula buruk berubah menjadi baik.

3. Mengurangi stres
Percaya atatu tidak bahwa dengan tersenyum kita dapat menghilangkan stres yang membebani pikiran. Saat kita tersenyum dengan hati maka pikiran akan lebih positif sehingga keadaan kita akan lebih baik dalam menjalani kehidupan kedepannya.

4. Merangsang orang lain tersenyum
Tersenyum merupakan hal positif yang bisa ditularkan ke orang sekitar. Ketika kita tersenyum maka secara spontan akan membuat suasana menjadi bahagia dan membuat rang disekitar kita ikut merasakan kebahagiaan. Jadi agar kita disenangi oleh banyak orang maka seringlah tersenyum kepada semua orang.

5. Menurunkan tekanan darah
Senyuman memiliki 10 manfaat di antaranya adalah menurunkan tekanan darah. Ketika anda dalam keadaan stres atau marah maka secara otomatis tekanan darah anda akan meningkat. Maka untuk menurunkannya,kita dapat tersenyum dengan hati yang ikhlas. Hal ini bisa dibuktikan dengan mengukur tekanan darah menggunakan alat.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Saat kita menyunggingkan senyum dengan hati maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat kita menjaid lebih tenang, rileks, dan positif dalam menjalani hidup.

7. Penghilang rasa sakit
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan tersenyum maka dapat memicu keluarnya hormon endorfin dimana hormon tersebut dapat menghilangkan rasa sakit, dan serotonin. Semua hormon tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih kebal dan rentan dengan penyakit.

8. Membuat orang terlihat sukses
Orang yang tersenyum menggambarkan kebahagiaan dalam dirinya, dan kebahagiaan menunjukkan kesuksesan dalam hidupnya. Sukses bukan hanya dilihat secara ekonomi, tapi juga bisa dilihat secara psikologis. Psikologis yang sehat maka dapat meningkatkan kinerja atau semangat kita sehingga kita dapat sukses dalam hal ekonomi.

9. Membuat orang lebih muda
Tersenyum sangat dipercaya dapat membuat wajah awet muda. Dengan tersenyum maka otot-otott pada wajah akan terangkat dan membuatnya tidak kendor sehingga kulit akan terlihat lebih kencang. Jadi obat alami yang paling mudah dilakukan agar terlihat selalu muda adalah dengan tersenyum.

10. Membantu orang berpikiran positif
Manfaat senyum yang perlu Anda ketahui adalah dapat membantu orang berpikiran positif. Senyum membuat suasan hati menjadi tenang, pikiran menjadi rileks sehingga menciptakan suasana yang kondusif untuk kita terus berpikiran positif. Hal ini dapat membuta kita terhindar dari penyakit psikologis seperti kecemasan, deperesi dan masih banyak lagi.

Demikian inilah 10 manfaat senyum yang perlu Kalian ketahui. Membiasakan diri untuk selalu tersenyum akan membawa kebahagiaan tersendiri dalam hati kita untuk menjalani hidup yang lebih baik, karena tersenyum merupakan hal positif yang harus disebarkan pada semua orang.
0 Komentar untuk "Inilah 10 Manfaat Senyum yang Perlu Diketahui"

Back To Top