Wow, Jurrasic Park Bisa Jadi Kenyataan

Apakah Anda pecinta film Jurrasic Park? Ternyata Jurrasic Park bisa jadi kenyataan bukan hanya difilm saja melainkan dapat diwujudkan dalam dunia nyata. Binatang-binatang dalam Jurrasic Park merupakan binatang purba yang telah punah 65 juta tahun lalu dan kini binatang itu hanya dapat dilihat dalam layar kaca saja, namun banyak para ahli yang mengungkapkan bahwa binatang-binatang yang ada di Jurrasic Park saat ini dapat diwujudkan dengan menggunakan berbagai teknologi canggih. Benarkah itu? Bagimanakah caranya?

Wow, Jurrasic Park Bisa Jadi Kenyataan

Inilah Teori yang Mengemukakan Jurrasic Park Bisa Jadi Kenyataan Saat Ini
Dalam film Jurassic Park telah di gambarkan bahwa ilmuwan saat ini dapat mewujudkan berbagai macam hewan purba dan memeliharanya dalam sebuah kebun binatang raksasa yaitu Jurassic Park. Apakah Jurassic Park mungkin akan terwujud dalam dunia nyata?

Binatang-binatang purba dalam Jurrasic Park dapat diwujudkan kembali saat ini dengan menggunakan DNA burung. Dr. Allison Woollard yaitu ilmuwan biokimia yang berasal dari University of Oxford Inggris menyatakan sebuah teori yang mengemukakan bahwa burung merupakan keturunan langsung dari hewan purba yaitu dinosaurus. Pernyataan itu dapat dibuktikan dengan penarikan garis keturunan dari beberapa fosil yang telah ditemukan yaitu dinosaurus jenis T-Rex atau jenis velociraptor. Jadi saat ini Jurassic Park akan segera menjadi kenyataan dengan mewujudkan hewan-hewan purba itu dengan menggunakan DNA burung.

Teori yang dikemukakan oleh Woollard bisa saja menjadi kenyataan seperti dalam film Jurassic Park yang menggambarkan bahwa para ilmuwan telah berhasil mewujudkan kembali hewan purba Dinosaurus yang telah punah jutaan tahun lalu melalui DNA darah yang ditemukan diseekor nyamuk purba.

Selain dengan menggunakan DNA burung, ternyata mewujudkan hewan purba yang telah punah 65 juta tahun lalu dapat dengan menggunakan DNA langsung dari hewan purba itu. Beberapa waktu yang lalu, para peneliti telah menemukan seekor nyamuk purba yang berusia 65 juta tahun lalu dan di dalam tubuh nyamuk itu terkandung darah hewan purba, namun sayangnya darah yang terkandung dalam nyamuk itu bukanlah darah dinosaurus melainkan darah hewan lainnya sehingga hal ini dapat mematahkan ide mewujudkan hewan purba dinosaurus dengan menggunakan DNAnya secara langsung. Jadi impian mewujudkan hewan purba dengan menggunakan DNA darah yang terkandung dalam nyamuk seperti dalam film Jurassic Park sudah sirna. Mungkinkah kebun binatang Jurassic Park jadi kenyataan?

Maka satu-satunya cara untuk mewujudkan hewan purba dinosaurus itu yaitu dengan menggunakan teori yang telah dikemukakan oleh Dr. Allison Woollard yaitu dengan menggunakan DNA burung. Tetapi teori ini masih mengalami banyak kendala dan hambatan karena terlebih dahulu para ilmuwan harus mengetahui keseluruhan genom Dinosaurus dengan genom burung apakah keduanya memiliki kecocokan yang sama. Jadi para ilmuwan harus menyatukan seluruh genom Dinosaurus yang ada di dunia ini. Hal ini sangat rumit dan susah karena bukan hanya beberapa genom Dinosaurus saja melainkan seluruh genim Dinosaurus yang ada di dunia ini. Ini seperti merangkai puzzle dalam ukuran yang sangat besar dan rumit untuk dipecahkan. Jika hal ini dapat dilakukan maka dapat dimungkinkan para ilmuwan akan mewujudkan hewan purba dan akan mewujudkan Jurassic Park seperti pada film-film yang telah ditayangkan. Namun apakah manusia telah siap dengan kehadiran hewan purba ini?

Itulah beberapa informasi seputar teori-teori yang dikemukakan para ilmuwan untuk mewujudkan Jurrasic Park bisa jadi kenyataan bukan hanya di film saja melainkan di kehidupan nyata. 
0 Komentar untuk "Wow, Jurrasic Park Bisa Jadi Kenyataan"

Back To Top