Mengungkap Kebenaran Mitologi Gurita Raksasa yang Legendaris

Bumi memiliki daerah perairan yang lebih luas dibanding daratan. Pada setiap daerah perairan memiliki berbagai macam jenis makhluk laut, baik itu ikan, terumbu karang, moluska dan masih banyak lagi. Beberapa kisah muncul dari makhluk-makhluk laut tersebut. Salah satunya adalah mitologi gurita raksasa.

Mengungkap Kebenaran Mitologi Gurita Raksasa yang Legendaris

Kebenaran Mitologi Gurita Raksasa
Tentu Anda pernah mendengar mitologi gurita raksasa. Kranken sendiri ialah monster laut yang begitu terkenal di dunia. Mungkin hingga sekarang ini tidak ada monster yang berada di dunia ini yang sanggup menandingi kehebatan si Kranken. Bahkan, saking terkenalnya Kranken ini ia sempat muncul di beberapa film. Kranken sendiri di gambarkan sebagai makhluk yang berukuran reaksasa, ia akan menggulung dan menghancurkan berbagai macam kapal yang berada di sekitarnya. Kranken konon hidup pada perairan yang berada di sekitar Norwegia dan Islandia. Namun, ada sebuah hal yang unik tentang Kranken ini yakni kemungkinan bila monster laut ini tidak hanya legenda semata.

Kranken sendiri berasal dari nama “Krake” yang mempunyai arti hewan yang aneh atau tidak sehat. Bahasa ini berasal dari Skandinavia. Hingga sekarang kata ini masih saja di gunakan oleh orang-orang Jerman sebagai penggambaran gurita. Mungkin bila mendengar Kranken, kita hanya menganggap bila hal itu hanyalah sebuah legenda saja, padahal ilmu pengetahuan pun juga mengakui adanya Kranken ini. Salah satu buku pun pernah ada yang menggambarkan legenda Kranken, sang penguasa lautan ini di golongkan Chepalopoda dengan nama Microcosmus.

Kranken di gambarkan sebagai salah satu makhluk yang mampu melilit kapal yang memiliki ukuran sangat besar. Bila pernyataan ini di terapkan untuk kondisi saat ini, mungkin saja kita sulit untuk menerimanya, dikarenakan saat ini kapal yang masuk dalam katagori kapal besar mempunyai ukuran raksasa. Namun bila kita gunakan logika yang berdasarkan jaman dahulu, kapal besar hanya berukuran belasan meter saja. Maka cerita ini benar adanya. Untuk beberapa jenis gurita raksasa yang mempunyai panjang belasan hingga puluhan meter dan membelit sebuah kapal tentu bukan perkara yang sulit.

Di dalam legenda gurita raksasa, makhluk mitologis ini digambarkan mempunyai tubuh yang sebesar pulau yang terapung. Kranken ini pun juga mempunyai tentakel yang menyerupai bintang laut. Makhluk ini menggulung kapal dengan menggunakan tentakel yang ia meiliki serta menariknya hingga ke dasar lautan. Bahaya Kranken pada jaman dahulu ialah riak air yang maha dahsyatnya saat ia menyelam di dalam laut. Tidak jarang riak air ini pun mampu menenggelamkan berbagai macam kapal yang berada di sekitarnya.

Mungkin beberapa hewan ini juga bisa menjadi kandidat dari Kranken, antara lain:

• Giant Squid. Hewan yang satu ini diperkirakan bisa tumbuh bahkan hingga 18 meter di tahun 1880. Di tahun tersebut, juga di temukan salah satu potongan tentakel yang dianggap sebagai Giant Squid,

• Colosal Squid. Colosan Squid ini mempunyai ciri yang sangat mirip dengan Giant Squid, namun bagian dari tentakelnya mempunyai kait yang tajam. Bila di tambahkan dengan tentakel yang ia miliki mungkin panjang dari hewan yang satu ini bsia mencapai lebih dari 20 meter.

Setelah mendengar berbagai macam fakta yang terlihat, tentu Anda pecaya bukan, bila makhluk mitos ini ternyata memang ada. Selain banyak sekali film-film yang sengaja di buat untuk menggambarkan betapa besarnya gurita ini ada pula lukisan yang menunjukkan tentang keberadaan Kranken. Lukisan-lukisan ini terlihat seperti Kranken menghancurkan sebuah kapal hingga hancur, Kranken menabrak kapal, hingga riak yang dihasilkan oleh sang Kranken yang mampu menenggelamkan sebuah kapal. Entah percaya atau tidak namun banyak fakta yang membuktikan apabila mitologi gurita raksasa ini benar adanya.
0 Komentar untuk "Mengungkap Kebenaran Mitologi Gurita Raksasa yang Legendaris"

Back To Top