14 Tanda Anda Akan Hidup Lebih Lama di Dunia

Panjang umur adalah doa yang selalu dipanjatkan di setiap hari ulang tahun setiap orang. Karena memang hampir setiap orang menginginkan agar dirinya hidup lebih lama lagi di dunia. Terdapat 14 tanda Anda akan hidup lebih lama (panjang umur) di dunia, berikut penjelasannya.

14 Tanda Anda Akan Hidup Lebih Lama di Dunia

Berikut Ini 14 Tanda Anda Akan Hidup Lebih Lama (Panjang Umur) di Dunia
Di abad 20-an ini, sangat jarang ditemui orang-orang yang bisa bertahan hidup lebih lama. Padahal semakin lama perkembangan pendidikan, kesehatan, dan teknologi semakin canggih. Seharusnya kehidupan bisa terjadi lebih lama. Namun, kenyataan justru sebaliknya. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, salah satunya adalah rutinitas yang kita lakukan sehari-hari dapat menentukan seberapa lama dan seberapa baiknya hidup kita. Penelitian terkini telah menghasilkan 14 tanda orang berumur panjang.

1. Saat memiliki Anda, ibu Anda masih berumur muda
Jika umur ibu Anda 25 tahun, maka kemungkinan untuk hidup panjang menjadi 2 kali lipat dari pada mereka yang dilahirkan oleh ibu yang berumur lebih tua. Hal ini dikarenakan saat ibu berumur masih muda, maka sel telur yang dihasilkan lebih berkualitas dan sehat.

2. Penggemar teh
Baik teh hitam maupun teh hijau memiliki manfaat jika diminum. Manfaatnya adalah dapat merilekskan aliran darah sehingga melindungi kesehatan jantung. Sebuah studi membuktikan bahwa 40.500 lelaki dan wanita yang meminum teh hijau setiap harinya maka akan mengurangi resiko terkenanya stroke atau serangan jantung. Begitu juga dengan teh hitam.

3. Suka jalan kaki
Orang yang terbiasa jalan kaki selama 30 menit dalam sehari maka ia bisa hidup 4 kali lebih lama dibanding mereka yang berjalan kurang dari 30 menit. Semakin banyak bergerak maka tubuh akan semakin sehat asal sesuai kemampuannya. Inilah tanda hidup lebih lama.

4. Jauhi soda
Menurut beberapa pakar di Boston mengatakan bahwa meminum satu atau lebih cola umum maupun mereka yang menjalani diet sehari-hari memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung dan diabetes.

5. Memiliki kaki-kaki yang kuat
Kaki yang kuat diperumpamaan sebagai keseimbangan yang baik, sehingga membuat daya tahan tubuh yang baik pula.

6. Sering mengonsumsi makanan berwarna ungu
Buah-buahan seperti anggur biasa, anggur merah, dan bluberi kaya akan polyphenols yang dapat mencegah terserangnya penyakit jantung, melindungi saluran darah, dan saluran arteri agar selalu fleksibel dan sehat.

7. Saat remaja memiliki berat badan sehat
Sebuah penelitian dari Journal of Pediatrics yang telah mengikuti 137 orang Afrika Amerka dari lahir hingga 28 tahun menemukan bahwa kelebihan berat badan pada usia 14 tahun akan meningkatkan resiko terkenanya diabetes hingga 2 kali lipat saat Anda dewasa, dan hal ini akan berpengaruh pada kesehatan jantung Anda.

8. Tidak mengkonsumsi burger
Apabila kita mengonsumsi daging merah sebanyak 18 ons lebih daging merah dalam tiap minggunya maka dapat meningkatkan resiko terserang kanker jenis ketiga.

9. Pernah duduk di bangku kuliah
Berapa lama Anda bisa hidup? Sebuah penelitian di Havard menghasilkan bahwa orang dengan pendidikan formal lebih dari 12 tahun maka ia bisa hidup 18 bulan lebih lama dibandingkan dengan mereka yang kurang. Semakin tinggi tingkatan pendidikan Anda maka semakin rendah keinginan untuk merokok.

10. Dekat dengan teman-teman
Memiliki teman dekat dapat memperpanjang umur karena dapat mengurangi tingkat stres. Kita bisa saling berbagi cerita dengan teman dekat sehingga mengurangi tingkat stress yang dapat mempercepat kematian.

11. Memiliki teman yang sehat
Teman yang sehat akan mennjadi pengaruh baik untuk kita. Karena hampir setiap perilaku kita dengan teman dekat hampir sama.

12. Melakukan tantangan baru
Tantangan baru dapat memaksimalkan kinerja otak sehingga mengurangi resiko terserangnya penyakit Alzheimer.

13. Tidak mempunyai pengurus rumah tangga
Tanpa adanya pengurus rumah tangga akan membuat kita bekerja dan banyak kegiatan untuk bergerak. Dan hal ini membuat tubuh menjadi lebih sehat.

14. Orang yang ceria
Ceria membuat hidup lebih positif. Hati dan pikiran akan lebih rileks dalam menjalani hidup sehingga kesehatan dapat terjaga.

Demikian 14 tanda Anda akan hidup lebih lama (panjang umur) di dunia. Tips di atas dapat digunakan untuk hidup kita lebih lama dan lebih berkualitas.
0 Komentar untuk "14 Tanda Anda Akan Hidup Lebih Lama di Dunia"

Back To Top