Ternyata Profesi Seseorang Bisa Dilihat Sejak TK

Masa dini sering disebut sebagai masa keemasan. Karena usia tersebut anak sedang mengalami pertumbuhan baik secara biologis, kognitif, maupun sosial-emosional. TK adalah salah satu tempat yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kemampuan itu. Dan ternyata profesi seseorang bisa dilihat sejak TK.

Ternyata Profesi Seseorang Bisa Dilihat Sejak TK

Sekolah TK merupakan pendidikan formal anak berusia lebih dari 4 tahun. Masa kanak-kanak adalah masa yang begitu penting untuk membentuk sikap dan sifat seseorang. Pada masa ini mereka masih suka bermain-main dengan ceria karena mereka belum mengenal yang namanya masalah hidup.

Di taman kanak-kanak inilah mereka mulai menaruh perhatian pada hal-hal tertentu. Dari hal-hal itulah sebenarnya kita bisa tahu profesi apa yang akan mereka jalani diusia dewasanya nanti. Untuk mengetahuinya, simaklah profesi anak bisa dilihat dari sejak TK!

1. Apabila sang anak sering mengikuti kemana gurunya pergi bahkan hingga keluar ruangan. Maka anak tersebut cocok menjadi Assistant Manager karena pekerjaannya selalu mengikuti leader-nya.

2. Apabila anak suka bermain lego atau balok kayu, seperti dipasang kemudian diberantakin, dipasang lagi, diberantakin lagi. Dan suatu waktu ia bosan dengan mainan itu, ia berpindah ke permainan lain yang bisa dipasang dan diberantakin lagi. Maka ia cocok bekerja di bagian IT atau Engineering karena ia suka bongkar pasang dan apabila telah bosan, ia meninggalkannya.

3. Apabila seorang anak suka maju kedepan dan mencoret atau menulis-nulis di papan tulis. Maka ia lebih cocok menjadi Training and Development karena naluri mengajarnya sudah terbentuk dari kecil. Contoh pekerjaan ini adalah Guru, Dosen dsb.

4. Melihat profesi anak sejak TK apabila anak sering meminta uang bahkan malakin uang teman-temannya. Maka ia cocok jadi debt collector karena suka menagih. Tapi kebiasaan ini harus diubah karena tidak baik untuk masa depan sang anak.

5. Apabila sang anak suka mengangkat kursi, mendorong meja, menyapu lantai, merapikan kelas. Maka ia cocok bekerja sebagai pembantu atau office boy, just kidding. Kebiasaan ini cukup baik karena anak sadar akan kebersihan lingkungan.

6. Apabila seorang anak mengambil tas, kemudian buka bekal makanan, dan minuman sambil menunjukkannya ke teman-teman dengan mengatakan “bekalku enak lho rasanya, karena mamaku pintar masak”. Maka anak tersebut cocok sebagai sales marketing karena pintar dalam mempengaruhi teman-temannya melalui perkataannya.

7. Apabila anak suka melaporkan segala kegiatan kepada gurunya, orang tuanya, dan juga teman-temannya. Maka anak ini cocok dengan pekerjaan reporter karena hobinya melaporkan.

8. Apabila seorang anak sering merogoh kocek atau uang di dompetnya kemudian ia menghitung-hitungnya terus. Maka anak ini cocok dengan profesi Finance and Accounting.

9. Profesi seseorang dapat dilihat dari sejak TK apabila anak itu sering melerai teman-temannya yang sedang berkelahi, menegur temannya yang melanggar aturan. Maka ia cocok untuk jadi Manager karena ia bisa berlaku seperti ketua.

10. Apabila anak tersebut suka mengambil crayon, buku gambar, lalu menggambar. Maka anak itu lebih cocok sebagai pelukis, drafter, atau graphic design.

11. Apabila anak tersebut menarik kursi, melihat ke luar jendela, berdiri di atas kursi, berpura-pura berpikir, dan menerawang jauh. Ini berarti anak cocok menjadi calon presiden direktur karena kemampuannya dalamberpikir visioner.

12. Apabila sang anak suka berdiri di depan kelas dan sering memegang handel pintu lalu membuka atau menutup pintu. Maka profesi yang cocok adalah door man atau security.

Demikianlah ternyata profesi seseorang bisa dilihat sejak TK. Namun semua itu bisa berubah sejalan dengan bertambahnya umur, lingkungan, dan kemampuannya.
0 Komentar untuk "Ternyata Profesi Seseorang Bisa Dilihat Sejak TK"

Back To Top