Jangan Sakiti, Karena Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda Saat Menyerang

Jangan sakiti, karena tawon bisa mengenali wajah Anda dengan jelas. Apakah Anda pernah mencoba mengusir tawon dengan memukulnya dengan koran? hati-hati karena tawon merupakan salah satu binatang yang memiliki sengat yang cukup ganas dan binatang ini dapat mengenali wajah seseorang yang mencoba mengganggu ketentraman mereka. Benarkah itu?

Jangan Sakiti, Karena Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda Saat Menyerang

Jangan Sakiti, Karena Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda. Inilah Penjelasannya!
Tawon merupakan serangga yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia karena serangga ini mampu menghasilkan madu yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan manusia. Tawon hidup secara berkelompok dalam sebuah sarang yang unik, dalam sarang-sarang itu serangga ini menghasilkan madu yang sangat manis dan banyak dicari oleh banyak orang. Namun Anda harus waspada dengan tawon karena binatang ini memiliki sengat yang cukup menyakitkan untuk melindungi diri mereka, binatang ini akan mengejar musuhnya secara berkelompok dan akan menyengatnya secara bersamaan. Bayangkan bagaimana rasanya jika tersengat tawon-tawon ini, hi… pasti sakit!

Jangan sakiti tawon, karena mereka bisa mengenali wajah Anda sehingga seseorang harus berjati-hati dengan binatang ini dan jangan coba-coba untuk mengusik ketentraman mereka jika tidak ingin tersengat. Berita ini memang cukup mengejutkan tetapi ada sebuah penelitian yang menguatkan hal itu yaitu penelitian yang telah dilakukan oleh seorang ilmuwan dari University of Michigan. Penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Tibbetts memberikan fakta bahwa tawon ternyata dapat mengenali wajah seseorang dengan baik. Hasil penelitian yang telah dilakukan Elizabeth telah dipublikasikan dalam jurnal Ethology.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Elizabeth, ternyata selain tawon ada beberapa binatang lain yang juga memiliki kemampuan untuk mengenali wajah seseorang dengan baik. Beberapa binatang itu antara lain lebah madu dan burung gagak.

Cara kerja tawon atau lebah madu dalam mengenali individu yang ada disekitarnya yaitu pada saat ada individu yaitu manusia atau binatang lainnya yang menjadi target tawon maka mata serangga ini akan membentuk struktur yang sangat unik yaitu struktur heksagonal. Struktur heksagonal ini terdari dari struktur-struktur yang lebih kecil yaitu ommatidia dan berjumlah ribuan. Struktur-struktur itulah yang mampu merangkai wajah suatu objek baik manusia maupun binatang lainnya yang menjadi target tawon dan lebah madu itu. Hasil dari rangkaian sketsa wajah yang dihasilkan memang tidak sejelas dengan kemampuan manusia, namun hasilnya cukup baik jika hanya digunakan untuk mengidentifikasi objek target dengan objek lainnya. Inilah yang menyebabkan tawon dan lebah madu dapat mengenali wajah seseorang dengan baik dan akan menyerang targetnya dengan tepat.

Jangan sakiti tawon, ternyata tawon bisa mengenali wajah seseorang dengan baik. Kemampuan dalam mengidentifikasi suatu objek dimiliki oleh seekor tawon dan lebah madu. Jadi jika Anda mencoba mengusik ketentraman mereka dengan memukulnya dan bahkan mengganggu sarangnya maka serangga ini tidak akan tinggal diam dan mereka akan kembali dengan sekelompok kawanannya untuk membalas dendam. Target balas dendam tawon tidak akan meleset karena serangga ini memiliki kemampuan dalam mengidentifikasi objek dengan baik sehingga tawon bisa mengenali wajah Anda. Jika Anda tidak ingin menjadi korban tawon maka sebaiknya lakukanlah hal-hal berikut ini yaitu:

1. Hindari tempat-tempat yang terdapat sarang tawonnya.

2. Jangan sekali-kali mengusir sesekor tawon dengan memukulnya karena tawon itu akan kabur dan memanggil kawanannya untuk kembali membalas dendam.

3. Jangan mengusik ketentraman tawon dengan menghancurkan sarangnya karena tawon-tawon itu akan menyerang seseorang yang telah merusak sarangnya.

Itulah beberapa informasi seputar kemampuan tawon sehingga jangan sakiti, karena tawon bisa mengenali wajah Anda dengan baik.
0 Komentar untuk "Jangan Sakiti, Karena Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda Saat Menyerang"

Back To Top