Misteri Sebongkah Batu yang Bisa Bicara dan Masuk Surga

Semua makhluk yang hidup pasti mengalami mati. Pada hari kiamat nanti, Tuhan akan menimbang dan menghitung perbuatan kita selama di dunia. Tempat yang kekal bagi kita adalah akhirat, bisa surga bisa juga neraka. Dan ternyata tidak hanya makhluk hidup, terdapat misteri batu yang bisa bicara dan masuk surga.

Misteri Sebongkah Batu yang Bisa Bicara dan Masuk Surga

Bagaimana Misteri Batu yang Bisa Bicara dan Masuk Surga?
Kisah sebongkah batu yang bisa bicara dan masuk surga. Banyak orang yang belum terlalu mengetahui mengenai kisah ini. Padahal kisah ini memiliki pelajaran yang dapat kita ambil dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada suatu ketika Rasulullah SAW ingin menemui putri tercintanya untuk suatu keperluan. Putri Rasul tersebut bernama Siti Fatimah ra. Tetapi apa yang terjadi, Rasulullah melihat putrinya itu menangis di samping batu yang digunakan untuk penggilingan gandum.

Kemudian Rasulullah bertanya kepada Fatimah apa yang menyebabkannya menangis hingga seperti ini. Bahkan Rasulullah bertanya apakah Rasulullah yang telah membuatnya menangis. Sambil menangis Fatimah menjawab bahwa bukan Rasulullah yang membuatnya menangis, melainkan penggilingan gandum itu dan pekerjaan rumah yang cukup banyak.

Fatimah menjelaskan bahwa ia menangis karena pekerjaan rumah yang berat dan ia merasa capek karena ia seharian menggiling gandum untuk dijadikan tepung. Bahkan jari-jarinya menjadi sakit karena pekerjaan tersebut.

Setelah Fatimah mengeluhkan hal itu pada Rasulullah, kemudian Rasulullah dengan segera mendekati penggilingan dari batu itu dan mengucap bismillah lalu memasukkan jarinya ke tumpukan biji gandumyang belum tergiling di dalam penggilingan. Maka dengan ijin Allah SWT, penggilingan tersebut bergerak memutar dengan sendirinya dan menghaluskan biji gandum tersebut hingga menjadi tepung.

Setelah semua pekerjaannya telah selesai, Allah memberikan sebuah mukjizat lagi kepada Rasulullah. Terdengar suara sayup-sayup, bahwa batu tersebut mengeluh karena merasa capek saat menggiling gandum milik Fatimah tersebut. Tapi, batu itu tetap menjalankan tugasnya karena ia takut akan fiman Allah yang menjelaskan bahwa batu akan dijadikan bahan bakar di neraka nantinya.

Mendengar keluhan tersebut, Rasulullah pun hanya tersenyum. Hingga Fatimah bertanya kepada Rasulullah apa yang menyebabkannya tersenyum. Lalu Rasulullah menjelaskan bahwa batu penggilingan tersebut telah mengatakan suatu hal kepada Rasulullah. Fatiman semakin penasaran, sekiranya apa yang dikatakan oleh batu penggiling itu. Dan Rasulullah menjawab bahwa batu tersebut takut dan tidak ingin dijadikan bahan bakar di neraka kelak.

Rasulullah kemudian membalas ucapan batu itu bahwa sang batu tidak perlu khawatir dan takut, ia tidak akan dijadikan bahan bakar di neraka, melainkan ia akan dijadikan batu dalam membangun istana untuk Fatimah di surga nanti.

Tentu saja hal ini membuat sang batu sangat bahagia, dimana semua teman-temannya yang juga batu akan di jadikan Allah sebagai bahan bakar di neraka tapi ia adalah batu yang masuk surga dan bisa bicara dan menjadi batu untuk membangun pondasi istana Fatimah di surga.

Kisah nyata batu bisa bicara dna masuk surga ini memberikan banyak pelajaran bagi kita bahwa apapun perintah Allah jika kita melaksanakannya dengan ikhlas dan penuh semangat maka Allah akan membukakan pintu surga bagi kita.

Demikanlah misteri batu yang bisa bicara dan masuk surga. Batu penggilingan gandum milik Fatimah adalah satu-satunya batu yang akan masuk surga dan menjadi pondasi pada istana Fatimah di surga kelak. Menjadi hamba yang menjalani perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya menjadi kewajiban bagi kita yang ingin ikut masuk ke surga bersama umat Rasulullah yang lain.
2 Komentar untuk "Misteri Sebongkah Batu yang Bisa Bicara dan Masuk Surga"

Kisah nyata...?????

Baca dan pahami Kisah ini dgn HATI yg sebenar2nya HATI.., byk ikhtibar dan byk RAHASIA didlmnya.
itu bkn skdr Dongeng ato Cerita utk membuat pembaca atau pendengarnya skdr "manggut2" ato berdecak kagum saja..

Back To Top