10 Benda Paling Kotor yang Sering di Pegang Manusia Setiap Hari

Manusia sering berinteraksi dengan banyak benda yang tidak bersih atau kotor, dan ternyata benda paling kotor yang sering di pegang manusia adalah benda yang berkaitan erat dengan kehidupan mereka dan banyak diantara kita yang tidak menyadarinya. Benda-benda tersebut mengandung banyak bakteri yang dapat mengancam kesehatan manusia. Apa sajakah benda-benda itu?

10 Benda Paling Kotor yang Sering di Pegang Manusia Setiap Hari

Inilah 10 Benda Paling Kotor yang Sering di Pegang Manusia
Apa sajakah benda-benda yang paling sering dipegang manusia dan ternyata benda itu adalah benda paling kotor yang mengandung banyak bakteri? Berikut adalah 10 benda paling kotor yang dipegang manusia:

1. Uang
Uang merupakan benda yang paling disukai oleh setiap orang di dunia ini, namun tahukah Anda ternyata uang ini mengandung sekitar 135 ribu bakteri terutama pada uang kertas. Hal ini telah dikemukakan oleh seorang dokter yang berasal dari New York yaitu Dr. Darlington.

2. Tombol lampu
Setiap rumah memiliki tombol lampu dan benda ini setiap hari disentuh oleh manusia untuk menyalakan dan mematikan lampu. Ternyata benda ini mengandung 217 bakteri yang mampu berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya.

3. Keyboard komputer
Ada sebuah studi yang dilakukan di Inggris menyebutkan bahwa jumlah bakteri yang ada dalam keyboard komputer jauh lebih banyak dari pada jumlah bakteri yang ada dalam toilet, sehingga Anda harus lebih sering membersihkan keyboard komputer agar terhindar dari bakteri itu.

4. Handphone
Benda yang paling kotor ternyata sering kita pegang yaitu handphone. Benda ini merupakan tempat favorit bagi perkembangan ribuan bakteri karena selalu disentuh dan dibawa oleh manusia. Untuk menghindari hal ini Anda dapat menggunakan pelapis handphone anti bakteri.

5. Tempat duduk toilet
Tempat duduk toilet biasa terbuat dari porselin yang terlihat bersih dan mengkilap. Meskipun terlihat bersih ternyata benda ini mengandung banyak bakteri dan berpotensi sebagai tempat perpindahan virus dari satu orang ke orang lainnya. Menurut data statistik, ternyata setiap inci permukaan tempat duduk toilet mengandung 295 bakteri.

6. Kereta belanja
Kereta belanja merupakan benda yang banyak digunakan untuk membantu seseorang dalam berbelanja. Menurut seorang peneliti dari Arizona menyebutkan bahwa kereta belanja merupakan benda yang paling banyak menyimpan bakteri lebih banyak dari pada eskalator, toilet umum, dan juga telpon umum.

7. Remote control
Remote control merupakan benda yang sering terkena tumpahan makanan dan jarang dibersihkan. Ternyata benda ini merupakan tempat yang baik untuk bersarangnya bakteri SARS, MRSA, dan bakteri lainnya yang dapat mengancam kesehatan.

8. Bak mandi
Bak mandi merupakan benda yang sering dilupakan oleh banyak orang, ternyata benda ini dapat menularkan berbagai macam penyakit yang dapat mengancam kesehatan kita. Bak mandi merupakan benda paling kotor dan mengandung bakteri jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah bakteri yang ada dalam lubang toilet. Untuk menghindari hal itu, Anda harus membersihkan bak mandi minimal seminggu sekali.

9. Wastafel dapur
Tempat paling kotor di rumah adalah bagian dapur khususnya bagian wastafelnya. dalam setiap inci wastafel ternyata mengandung sekitar 500 ribu lebih bakteri. Untuk mengatasi hal itu, bersihkan wastafel dengan menggunakan campuran baking soda dengan cuka kemudian siram dengan air bersih.

10. Spons cuci piring
Spons untuk mencuci piring merupakan tempat yang paling nyaman untuk pertumbuhan bakteri karena benda ini memiliki kelembapan yang cukup tinggi dan memiliki pori-pori yang cukup kecil. Untuk menghilangkan bakteri dalam spons ini yaitu dengan memanaskannya dalam microwave kurang lebih selama 60 detik.

Itulah beberapa informasi seputar 10 benda paling kotor yang sering di pegang manusia dan mengandung banyak bakteri yang dapat mengancam kesehatan kita.
0 Komentar untuk "10 Benda Paling Kotor yang Sering di Pegang Manusia Setiap Hari"

Back To Top