10 Cara Menghilangkan Kantung dan Lingkar Hitam Pada Mata

Lingkar hitam di area sekitar mata merupakan sebuah kelainan pada kulit akibat kurang tidur dan juga banyak pikiran atau stress, namun Anda tidak perlu khawatir karena ada 10 cara menghilangkan kantung dan lingkar hitam pada mata secara alami dan mudah. Bagaimanakah caranya?

10 Cara Menghilangkan Kantung dan Lingkar Hitam Pada Mata

Inilah 10 Cara Menghilangkan Kantung dan Lingkar Hitam Pada Mata Secara Alami
Berikut adalah 10 cara alami untuk menghilangkan kantung dan lingkar hitam di area sekitar mata yaitu:

1. Es batu
Cara mudah yang pertama yaitu dengan mengompres mata dengan es batu, hal ini dapat merilekskan mata sehingga dapat mengurangi lingkar hitam dan kantung mata. Supaya hasilnya lebih maksimal maka kompreslah mata sekitar 10 menit sebelum tidur malam maupun siang.

2. Kentang
Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat selanjutnya adalah menggunakan masker kentang. Masker kentang telah terbukti efektif untuk menghilangkan noda hitam di wajah dan juga dapat menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. Cara membuat masker ini sangat mudah yaitu dengan menghaluskan kentang yang telah dicuci kemudian oleskan pada area disekitar mata atau kompres area sekitar mata dengan parutan kentang yang telah dimasukkan kedalam kain tipis, setelah 10 menit bilas dengan air bersih.

3. Bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang baik untuk menyegarkan kulit, menghilangkan kantung mata, dan juga menghilangkan lingkar hitam pada mata. Gunakan masker bengkoang di area sekitar mata yaitu dengan menghaluskan bengkoang terlebih dahulu kemudian dioleskan dibagian sekitar mata, lakukan hal ini secara rutin selama 10-15 menit.

4. Kantong teh celup bekas
Kantong teh celup bekas dari teh hitam maupun teh hijau memiliki manfaat untuk menghilangkan lingkar hitam mata. Kantong teh celup ini mengandung zat tannin yang dapat mengencangkan kulit dan juga dapat melancarkan pembuluh darah. Cara memakainya sangat mudah yaitu hanya dengan mengompres bagian sekitar mata dengan kantung teh bekas ini selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Inilah salah satu cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami.

5. Mentimun
Bahan alami selanjutnya adalah mentimun. Mentimun mengandung beberapa zat yang berfungsi sebagai astringent sehingga dapat membantu untuk menghilangkan lingkar hitam mata. Tempelkan irisan tipis mentimun ke daerah sekitar mata atau buatlah jus mentimun kemudian simpan ke dalam kulkas. Jus mentimun yang telah dingin oleskan pada bagian daerah sekitar mata 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Tidur cukup
Penyebab timbulnya lingkar hitam mata adalah kurangnya tidur maka untuk menghilangkan lingkar hitam ini seseorang harus memiliki waktu tidur yang cukup.

7. Dua bantal
Cara menghilangkan kantung mata yang hitam lainnya yaitu dengan menggunakan dua bantal saat tidur. Penggunaan dua bantal saat tidur dapat meningkatkan kenyamanan saat tidur, selain itu juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga darah tidak menumpuk di sekitar area mata yang dapat menyebabkan munculnya lingkar hitam disekitar mata.

8. Pepaya
Pepaya merupakan buah yang kaya akan beta karoten yang dapat berfungsi untuk menghilangkan kantung hitam pada mata, selain itu juga dapat meremajakan sel kulit mati di wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya kemudian oleskan pada bagian sekitar mata.

9. Pijatan ringan
Salah satu penyebab timbulnya kantung hitam mata ini adalah kurangnya rangsangan pada bagian sekitar mata, sehingga berikan pijatan ringan pada area sekitar mata untuk merilekskan bagian sekitar mata.

10. Mengkonsumsi makanan segar
Makanan ternyata juga mempengaruhi timbulnya kantung hitam mata. Hindari makanan yang mengandung bahan kimia dan pengawet, konsumsilah makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan segar dengan mengkonsumsinya secara langsung atau dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus atau lainnya.

Itulah beberapa imformasi seputar 10 cara menghilangkan kantung dan lingkar hitam pada mata secara alami dan mudah dipraktekkan dirumah.
0 Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Kantung dan Lingkar Hitam Pada Mata"

Back To Top