10 Negara Terbaik untuk Menghabiskan Masa Tua

Hari tua merupakan hari dimana seseorang harus beristirahat dan menikmati semua hasil kerja keras yang telah mereka lakukan, ada 10 Negara terbaik untuk dihuni dihari tua karena memiliki kualitas terbaik dalam segala bidang. Apa sajakah ke-10 negara itu?

10 Negara Terbaik untuk Menghabiskan Masa Tua

Inilah 10 Negara Terbaik untuk Dihuni Dihari Tua
Setiap orang harus merencanakan masa tuanya dengan menabung dan berinvestasi dari sebagian penghasilan mereka untuk hidup nyaman dihari tua. Menurut hasil indeks perusahaan investasi asal Amerika menyebutkan bahwa ada 10 negara terbaik di Eropa Barat yang sangat cocok dihuni untuk hari tua karena memiliki kualitas terbaik dalam bidang kesehatan, kesejahteraan, keuangan, dan kualitas hidup. Apa saja ke-10 negara itu? Berikut adalah 10 Negara terbaik untuk menghabiskan masa tua yaitu:

1. Norwegia
Norwegia merupakan negara yang populer dengan gaya hidupnya yang sehat, selain itu negara ini juga memiliki tingkat kesejahteraan finansial lebih tinggi dari negara Amerika. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,5; 7,9; dan 8,7 dari skala 10.

2. Swiss
Swiss merupakan negara kedua yang cocok untuk dihuni di hari tua, negara ini memiliki kualitas kehidupan tertinggi di dunia namun secara finansial masih dibawah Norwegia. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,4; 8,3; dan 9,2 dari skala 10.

3. Luksemburg
Negara hunian terbaik di hari tua selanjutnya adalah Luksemburg. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,5; 8,0; dan 7,8 dari skala 10.

4. Swedia
Swedia merupakan negara yang memiliki kualitas tertinggi dalam bidang kesehatan, selain itu negara ini juga telah mendapatkan peringkat dari Florida sebagai negara paling kreatif di Eropa. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup dari negara ini berturut-turut yaitu 8,3; 7,4; dan 8,5 dari skala 10.

5. Austria
Austria merupakan negara yang memiliki lokasi paling indah untuk menghabiskan masa tua, negara ini berbatasan langsung dengan empat negara. Hal yang paling menarik di negara ini adalah pemandangan indah pegunungan Alpen Swiss. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup dari Austria berturut-turut yaitu 9,0; 6,5; dan 8,3 dari skala 10.

6. Finlandia
Finlandia merupakan negara yang memiliki kualitas hidup tertinggi di dunia, selain itu negara ini juga merupakan negara terkaya di dunia. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,2; 7,8; dan 7,8 dari skala 10.

7. Belanda
Belanda merupakan negara dengan kualitas terbaik untuk dihuni di hari tua karena memiliki iklim yang baik, selain itu negara ini juga memiliki banyak taman nasional yang indah sehingga mendapat predikat sebagai negara paling bahagia di dunia. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,5; 6,5; dan 8,2 dari skala 10.

8. Denmark
Denmark merupakan negara yang populer dengan sarana infrastruktur untuk bersepeda, selain itu negara ini juga memiliki tingkat kepuasan hidup paling tinggi di dunia. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,3; 6,5; dan 8,3 dari skala 10.

9. Jerman
Jerman merupakan negara yang memiliki sistem perawatan kesehatan terbaik didunia. Negara ini juga menempati peringkat ke-20 untuk harapan hidup. Rata-rata usia penduduk Jerman adalah 77 tahun untuk pria dan wanita 82 tahun. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,8; 6,4; dan 8,0 dari skala 10.

10. Perancis
Menurut organisasi kesehatan dunia, Perancis merupakan negara yang memiliki sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,8; 6,5; dan 8,2 dari skala 10. 

Itulah beberapa informasi seputar 10 Negara terbaik untuk Dihuni Dihari Tua berdasarkan kualitas terbaik dalam segala bidang terutama bidang kesehatan.
0 Komentar untuk "10 Negara Terbaik untuk Menghabiskan Masa Tua"

Back To Top