Percayalah, Indonesia Itu Bukan Tempat yang Bagus karena Alasan Ini

Percayalah! Indonesia itu bukan tempat yang bagus karena alasan ini dan ada beberapa faktor lain yang memperburuk kondisi Indonesia. Banyaknya track record kejahatan di Indonesia dari yang ringan sampai berat membuat tidak sedikit destinasi wisata tidak menarik untuk dikunjungi. Lalu apa saja yang membuat Indonesia sebagi tempat yang kurang menarik?

Percayalah, Indonesia Itu Bukan Tempat yang Bagus karena Alasan Ini

Simak dan Percayalah! Indonesia itu Bukan Tempat yang Bagus karena Alasan Ini
Berikut beberapa alasan yang menjadi faktor Indonesia bukan tempat bagus dikunjungi :

1. Kemacetan dan jumlah kendaraan yang berlebihan
Jumlah kendaraan di Indonesia sudah semakin banyak dan membuat kemacetan dimana-mana. Khususnya di pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya hampir dipastikan terdapat kemacetan.

2. Kurangnya kesadaran masyarakat akan tata tertib lalu lintas
Keamanan di jalan menjadi masalah serius di Indonesia. Banyak orang saling menyalip dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

3. Selalu sulit menyebrang jalan
Negara Indonesia itu bukan tempat yang bagus karena alasan ini, kondisi jalan yang selalu ramai menyulitkan wisatawan untuk menyebrang, dan sedikit orang yang menggunakan fasilitas zebracross untuk menyebrang.

4. Tidak ada kendaraan umum yang aman di Indonesia
Semua kendaraan umum di Indonesia tidak luput dari kejahatan seperti perampokan dan pencopetan.

5. Udara yang kotor dan penuh polusi
Karena banyaknya jumlah kendaraan maka kualitas udara di Indonesia tergolong tidak sehat. Bagi wisatawan yang bepergian sebaiknya mengenakan masker.

6. Sulit melihat matahari terbit
Melihat matahari terbit menjadi satu spot wisata yang cukup langka, jika ingin melihat sunrise lebih mudah di daerah pedesaan yang tidak banyak gedung pencakar langit.

7. Adanya perasaan kurang peduli di masyarakat
Di zaman modern seperti sekarang banyak orang yang tidak lagi memperdulikan keadaan sekitar dan cenderung individual. Inilah yang menjadi alasan Indonesia menjadi bukan negara yang bagus.

8. Tidak sedikit orang yang sombong dan tidak ramah
Masyarakat yang sedang dalam keadaan sulit ekonomi menjadi satu faktor terjadinya kekerasan dan keramahannya masih dipertanyakan.

9. Tidak sedikit orang yang matre atau lebih mementingkan uang
Masyarakat Indonesia terkadang harus diberi uang dulu baru mau mengerjakan sesuatu. Itulah mengapa Indonesia bukan negara yang bagus karena alasan ini.

10. Banyak sampah dimana-mana
Masih terlihat banyak sampah di kota-kota besar dan itu mengganggu kenyamanan wisatawan asing.

11. Banyak warga Indonesia tidak menghargai budayanya sendiri
Tradisi dan budaya di Indonesia mulai tergusur oleh budaya luar ditambah dengan generasi muda yang tidak mau melestarikan kebudayaan bangsanya sendiri.

12. Banyak warga enggan untuk mengenakan baju warisan budaya
Generasi muda di Indonesia mulai tidak tertarik dengan baju kebudayaan bangsanya sendiri dan lebih tertarik untuk mengenakan fashion dari luar negeri. Perlu adanya kesadaran dari generasi muda tentang melestarikan budaya tradisional.

13. Alam Indonesia sudah tidak cantik lagi
Kondisi alam khususnya hutan sudah tidak menarik lagi karena banyaknya penebangan liar dan tidak ada upaya serius dari pemerintah untuk melestarikan alam.

14. Sebagian besar hutan di Indonesia sudah gundul
Kawasan alam khususnya hutan sudah tidak menarik untuk dikunjungi. Penebangan hutan secara liar, bencana kebakaran hutan sudah menjadi trend di Indonesia.

15. Banyak Satwa mati di kebun binatang
Kondisi kebun binatang yang jauh dari kelayakan membuat banyak satwa mati. Kurangnya keahlian dalam mengurus satwa menjadi satu pekerjaan rumah di setiap kebun binatang.

16. Makanan Indonesia terasa aneh dan tidak sehat
Banyaknya kasus memanipulasi makanan menjadi satu kerugian bagi dunia wisata.

17. Cuaca di Indonesia sangat panas
Faktor iklim di Indonesia menjadi satu kendala besar dimana sudah tidak aman bagi kesehatan. Suhu yang tinggi tidak baik untuk beraktifitas di luar ruangan.

Menarik dan Percayalah! Indonesia itu bukan tempat yang bagus karena alasan ini.
3 Komentar untuk "Percayalah, Indonesia Itu Bukan Tempat yang Bagus karena Alasan Ini"

menanggapi poin nomor 11 bagaimana dgn admin? dengan obsesi tidak wajar admin terhadap kultur jepang

ga perlu bersikap defensif dude, emang bener kok adanya. Indonesia emang kurang bagus untuk ditinggali. Jika anda diberi kesempatan kedua ,maukah anda dilahirkan disini lagi? pfffttt tidak.. denial oh denial

Back To Top