Sejak 1980-an Sudah 12 Ribu Crop Circle Ditemukan di Seluruh Dunia

Ternyata Crop Circle telah ada hingga jaman dahulu kala. Namun, baru-baru ini cerita tentang Crop Circle kembali lagi dengan berbagai penjelasan yang menarik. Bahkan pada tahun 1980-an sudah 12 ribu Crop Circle ditemukan di seluruh dunia. Sangatlah fantastis. Banyak penemuan-penemuan yang berkaitan tentang Crop Circle di seluruh dunia.

Sejak 1980-an Sudah 12 Ribu Crop Circle Ditemukan di Seluruh Dunia

Tidak hanya di satu tempat, misteri crop circle di berbagai belahan dunia seperti Jepang, Inggris, Kanada, Amerika Serikat dan masih banyak lagi. Bahkan hingga saat ini sudah 12 ribu crop circle ditemukan.

Diketahui bahwa selalu terjadi hal-hal aneh sebelum terbentuknya crop circle. Terdapat cahaya terang yang melayang-layang di atasnya dan kemudian terjadi petir yang cukup besar di sebuah ladang crop circle tersebut.

Tidak hanya itu, benda-benda elektronik bahkan mesin mobil berhenti dengan sendirinya. Dalam hal ini teori sains mengatakan jika kemungkinan kemunculan crop circle disebabkan karena medan magnet elektromagnetik petir. Namun yang masih menjadi pertanyaan adalah mengapa petir tersebut bisa menghasilkan pola-pola crop circle yang sangat indah itu.

Crop circle menjadi sangat terkenal saat Indonesia dikejutkan dengan ditemukannya pola ini di Yogyakarta pada tahun 2011. Banyak orang yang mengaitkan crop circle di Indonesia dengan keberadaan alien dari luar angkasa. Menurut sebagian masyarakat menduga bahwa crop circle ini terbentuk dari bekas pendaratan UFO. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa hal ini hanyalah ulah manusia saja, tidak ada kaitannya dengan alien ataupun UFO.

Berdasarkan catatan sejarah, pada tahun 1678 crop circle telah ditemukan pertama kalinya. Namun dua abad setelah itu, barulah dilaporkan mengenai terbentuknya crop circle tersebut. Kemudian berita ini dipublikasikan di edisi 29 Juli 1880 di majalah “Nature”. Saat itu, seorang peneliti bernama John Rand melaporkan bahwa terdapat tanaman-tanaman gandum yang merunduk hingga membentuk pola lingkaran sirkular. Crop circle ternyata sudah ditemukan sejak 1980-an dan menjadi sangat terkenal di dunia. Bahkan hingga saat ini telah ditemukan lebih dari 12 ribu crop circle di seluruh dunia.

Ciri-ciri Asli Crop Circle
Mengenai awal mula adanya crop circle masih menjadi misteri hingga sekarang. Beberapa di antaranya memang hasil dari ulah manusia yang ingin membuat sensasi. Namun, ada juga yang merupakan crop circle asli dan dimungkinkan merupakan hasil dari alien. Ciri-ciri crop circle yang asli adalah:

- Perubahan komposisi tanah secara kimiawi
- Pola crop circle sangat sulit
- Ditemukannya partikel besi mikro bermagnet
- Batang tanaman dalam pola yang tidak patah
- Munculnya medan magnet yang misterius di lokasi
- Terdapat sedikit lubang pada batang tanaman
- Adanya perubahan struktur kristalin pada batang tanaman
- dsb.

Banyak penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan guna mengungkapkan misteri crop circle ini. Bahkan sudah banyak ditemukan crop circle di seluruh dunia dengan kurun waktu yang berbeda-beda. Namun, hal itu juga tak menghasilkan suatu penjelasan mengenai terbentuknya pola indah ini. Kemungkinan-kemungkinan muncul di tengah masyarakat. Dua kemungkinan besar yang ada ialah crop circle merupakan buatan manusia dan crop circle yang memang asli terbentuk oleh UFO.

Demikianlah tulisan mengenai tahun 1980-an sudah 12 ribu crop circle ditemukan diseluruh dunia. Namun, belum ada kesimpulan atau penjelasan secara pasti mengenai keberadaan crop circle ini. Perlu adanya penelitian yang lebih mendalam dan intensif untuk memecahkan misteri yang satu ini.
0 Komentar untuk "Sejak 1980-an Sudah 12 Ribu Crop Circle Ditemukan di Seluruh Dunia"

Back To Top