Seragam Tentara AS Masa Depan Mirip Iron Man Dengan Baju Besinya

Setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing dalam hal kemiliteran. Tapi, untuk seragam, tentara di dunia memiliki kharakteristik yang hampir sama, yakni berwarna hijau dengan belangnya berwarna hitam. Namun, diketahui seragam tentara AS masa depan mirip Iron Man. Apakah yang membuat tentara AS memilih Iron Man?

Seragam Tentara AS Masa Depan Mirip Iron Man Dengan Baju Besinya

Benarkah Seragam Tentara AS Masa Depan Mirip Iron Man?
Iron man sudah sangat terkenal di kalangan masyakarat. Filmnya yang menjadi super hero menjadi daya tarik sendiri untuk di tonton. Dalam film, Iron Man menggunakan kostum yang sangat keren. Banyak kelebihan atau hal yang bisa dilakukan dengan kostum tersebut. Dan nampaknya, pembuatan kostum ini bukanlah khayalan semata. Baju ini dibekali dengan kemampuan berteknologi tinggi dalam mengangkas peluru. Akhirnya, Amerika Serikat terilhami untuk menjadikan kostum ini menjadi seragam tentara AS.

Mereka memilih Iron Man mungkin karena dari beberapa super hero di dalam film Hollywood itu, Iron Man di setting sebagai super hero yang kuat dengan seragam canggihnya. Oleh karena itu, mereka mempunyai rencana untuk membuat seragam canggih tentara Amerika mirip Iron Man. Dan rencana ini sedang dalam proses pengerjaan.

Kostum pada Iron Man dikenal sebagai TALOS, yakni “The Tactical Assault Light Operator Suit”. TALOS dibuat dari baja yang inovatif sehingga dapat dijadikan baju seragam. Inovasi ini dilengkapi dengan teknologi canggih seperti pemantauan kesehatan, daya, dan ditambah dengan sistem senjata keren. Seorang penasihat peneliti di pusat penelitian, pengembangan, dan rekayasa US Army yang bernama Karl Borjes mengungkapkan janjinya bahwa TALOS akan dilengkapi dengan sistem sensor, komunikasi, radar, dan lain sebagainya. Segala teknologi tercanggih akan ada di seragam tempur AS ini.

Seorang profesor MIT, Gareth McKinley mengungkapkan bahwa berita ini adalah benar. Ia dan beberapa ilmuwan MIT lainnya sedang membuat baju tempur seperti di cerita fiksi film Hollywood. McKinley juga menambahkan jika bentuk seragam ini akan menyerupai kostum Iron Man. Mengingat baju ini akan dibuat dengan bahan logam yang rentan terhadap listrik dan medan magnet . Maka para ilmuwan MIT sedang melakukan penelitian tentang pelindung tubuh cair untuk melindungi tubuh penggunanya dari arus listrik dan medan magnet. Tim ilmuwan juga ikut berperan dalam pengembangan desain baju tempur ini, ujar Chris Faris, seorang sersan mayor.

Proses pengerjaan ini memerlukan penelitian yang mendalam agar dapat membuat sistem-sistem canggih tersebut. Dan melibatkan berbagai pihak yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Teknologi seragam tentara AS di masa depan mirip Iron Man. Maka kualitas seragam ini tak perlu diragukan lagi.

Pastinya, berita seragam tentara Amerika di masa depan mirip Iron Man disambut baik oleh para tentara AS. Terlebih pembuatan seragam ini tidak main-main, mereka melibatkan banyak pihak seperti para ilmuwan-ilmuwan terpercaya untuk menciptakan seragam yang canggih. Dan nampaknya, proses ini akan selesai pada tahun 2016.

Perkembangan teknologi membuat para ahli teknologi bisa menggunakannya untuk menciptakan hal-hal yang canggih. Seperti halnya dengan pembuatan seragam mirip Iron Man ini. AS dikenal sebagai penguasa teknologi di dunia. Mereka menggunakan kemampuan mereka semaksimal mungkin untuk membangun pertahanan militer lebih kuat lagi dengan seragam yang mempunyai berbagai macam fasilitas. Hal ini akan membuat kemiliteran Amerika Serikat semakin kuat dan hebat.

Demikian artikel mengenai seragam tentara AS masa depan mirip Iron Man. Adanya proyek ini mampu membuat kita tergugah untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menciptakan hal-hal yang bisa bermanfaat bagi negara kita.
1 Komentar untuk "Seragam Tentara AS Masa Depan Mirip Iron Man Dengan Baju Besinya"

ide berasal dari mimpi dan khayalan,

Back To Top