Kisah Hebat 4 Penjelajah Dunia Asal Indonesia

Kisah Hebat 4 Penjelajah Dunia Asal Indonesia telah terdengar hingga penjuru dunia. Melakukan perjalanan keliling dunia memang hal yang lumrah tetapi keempat penjelajah ini melakukan perjalanan keliling dunia dengan cara yang unik dan bahkan Anda akan terkaget-kaget jika mengetahuinya. Bagaimana cara 4 penjelajah asal Indonesia ini menjelajahi dunia?

Kisah Hebat 4 Penjelajah Dunia Asal Indonesia

Inilah Kisah Hebat 4 Penjelajah Dunia Asal Indonesia yang Menghebohkan
Saat ini telah tercatat 4 orang penjelajah asal Indonesia yang mampu keliling dunia dengan cara yang unik. Siapakah mereka dan bagaimana kisahnya? Berikut adalah kisah 4 penjelajah dunia hebat asal Indonesia:

1. Bambang Hertadi Mas
Bambang Hertadi Mas merupakan penjelajah yang berkeliling dunia dengan mengendarai sepeda. Pria yang mencintai sepeda sejak SMP ini lebih dikenal dengan nama Paimo. Seluruh kota di Indonesia telah dia sambangi dengan sepeda kesayangannya itu bahkan dia telah banyak mengunjungi kota-kota di 5 benua dengan sepedanya itu. Rute yang dilaluinya adalah rute trayek bus kota saja sehingga dia hanya berkunjung di kota-kota seluruh dunia.

Setelah berhasil menaklukan jalanan Indonesia, akhirnya Paimo melanjutkan perjalanannya untuk melakukan penjelajahan di kota-kota yang ada di 5 benua yaitu Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Tidak hanya jalanan yang telah berhasil ditaklukannya, namun gunung-gunung pun juga telah ditaklukannya. Telah tercatat sebanyak 56 gunung di seluruh dunia yang telah berhasil ditaklukan dengan membawa sepedanya. Rekor yang telah dipecahkannya saat ini adalah menjelajahi 3 negara di Amerika Latin yaitu sejauh 5400 km, berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Afrika, dan juga berhasil menuruni gua dengan kedalaman 284 meter.

2. Fazham Fadlil
Kisah penjelajah dunia berasal dari Indonesia selanjutnya adalah Fazham Fadlil yang menjelajah dunia dengan menggunakan kapal laut sendirian. Pria yang pernah menggelandang selama 20 tahun di New York ini memutuskan untuk menjelajahi dunia dengan kapalnya seorang diri. Kapal yang digunakannya hanya berukuran panjang 12 meter saja dan dengan kapal ini dia telah berhasil menjelajahi samudra atlantik, Karibia, Panama, samudra Pasifik, laut Indonesia bagian timur, kemudian berlabuh di Tanjung Priok. Fazham masih ingin berlayar kembali untuk melihat perairan yang belum pernah disambanginya.

3. Herman Wenas
Herman wenas merupakan seorang penjelajah dunia dengan berjalan kaki saja. Pria yang hobi jalan kaki sejak kecil ini telah berhasil memecahkan rekor MURI yaitu menempuh jarak 1000 KM dengan berjalan kaki selama 33 hari. Tak hanya di Indonesia saja, Herman juga telah berhasil jalan kaki di berbagai kota di dunia yaitu berjalan kaki menempuh jarak 7.500 KM di Singapura, Malaysia, Hongkong, China, dan Amerika. Dalam rangka untuk penggalangan dana pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu, maka penjelajah dunia dari Indonesia ini berjalan kaki menempuh 3.000 km di Korea Selatan dan Amerika. Dia masih ingin memecahkan rekor dunia untuk berjalan kaki menempuh 29.000 km.

4. Jeffry Polnaja
Jeffry Polnaja adalah seorang penjelajah dunia yang menggunakan motor. Motor yang dibawanya adalah sejenis motor BMW adventure. Pria ini telah berhasil melakukan perjalanan sejauh 120.000 km selama 2 tahun 8 bulan. Telah tercatat sebanyak 72 negara di tiga benua yaitu Asia, Afrika, dan Eropa yang telah berhasil disambanginya. Perjalanannya ini tidak hanya semata-mata untuk memuaskan hatinya tetapi juga membawa pesan perdamaian untuk semua negara. Jeffry masih ingin berkendara lagi untuk mengelilingi dua benua yang masih belum disambanginya yaitu Australia dan Amerika.

Itulah beberapa informasi seputar Kisah Hebat 4 Penjelajah Dunia Asal Indonesia yang telah berhasil keliling dunia dengan cara yang unik.
0 Komentar untuk "Kisah Hebat 4 Penjelajah Dunia Asal Indonesia"

Back To Top