Waspada, Sosmed Bisa Menjadi Pemicu Perselingkuhan

Dengan berkembangnya dunia perkomunikasian di dunia ini, tentu saja tidak hanya hal-hal baik yang akan ia bawa tapi juga pasti ada hal buruk yang mengikutinya. Sejujurnya memang media sosial adalah tempat yang baik untuk meningkatkan kualitas sosial seseorang dengan cara yang lebih modern, tapi tergantung bagaimana kita menggunakannya maka sosial media juga bisa menjadi senjata yang berbahaya untuk kita, karena itulah kita kali ini akan membahas bagaimana bisa media sosial jadi ajang selingkuh pasangan kita.

Waspada, Sosmed Bisa Menjadi Pemicu Perselingkuhan

Sosmed Bisa Menjadi Pemicu Perselingkuhan Jika Tidak Dibatasi Penggunaannya
Berselingkuh lewat sosmed, berapa persen sih kemungkinannya bisa terjadi? Mungkin bagi mereka yang seluruh hidupnya masih terjebak di masa lalu hanya ada 1 dari 100 kasus dimana hal tersebut bisa terjadi. Tapi nyatanya di era yang sudah maju ini, garis batas antara komunikasi di dunia nyata dan maya sudah semakin tipis atau bahkan bagi beberapa orang sudah tak lagi ada hal tersebut. Kehidupan mereka sepenuhnya dihabiskan lewat aktivitas daring dan berkomunikasi di balik layar tanpa melihat apa yang ada di dunia luar sana.

Kehebatan media sosial sebagai sarana perselingkuhan sebenarnya amat jelas, terutama jika salah satu pihak tidak menggunakan jejaring sosial yang disebutkan. Tidak perlu repot-repot dengan sosial media, bahkan forum-forum daring juga bisa menjadi lahan perselingkuhan. Hanya saja di masa sekarang ini, lebih banyak orang yang suka bertegur sapa lewat jejaring sosial, sehingga akan lebih mudah melakukan perselingkuhan lewat Facebook atau bahkan Twitter, terlebih lagi jika pasangan tidak memiliki akun dalam kehidupan virtual tersebut.

Nah karena kemungkinan tersebut ada baiknya kita waspada, sosmed bisa menjadi pemicu perselingkuhan kalau kita tidak mengetahui apa saja yang pasangan kita lakukan di dunia virtual tersebut terutama jika kita tidak memilik akun. Karena itu mungkin akan sedikit lebih baik jika kita bisa mengawasi apa yang dilakukan oleh pasangan kita di media sosial baik dengan kita mencoba melihat langsung atau kita bisa sekedar bertanya kepada pasangan. Cara yang kedua lebih sering digunakan karena terdengar lebih diplomatis dan berarti kita juga menghormati privasi yang dibuat oleh pasangan.

Apa yang Menyebabkan Media Sosial Menjadi Lahan Perselingkuhan Pasangan?
Percaya atau tidak, interaksi lewat media sosial punya pengaruh akan kecenderungan selingkuh seseorang. Mungkin beberapa dari kita percaya bahwa percakapan yang terjadi di dunia maya tidak akan memiliki efek yang besar pada kehidupan sosial nyata milik seseorang, di dunia yang tidak virtual. Percakapan dari facebook, contohnya, biasanya diawali dengan pemberian jempol semu dan komentar-komentar jenaka antara penggunanya. Ketika kita menilai bahwa hal ini bukanlah sesuatu yang pantas ditakutkan, tapi ini justru bisa menjadi sebuah gerbang awal dari kehancuran hubungan lewat perselingkuhan daripada pasangan yang bersama kita sudah selama ini.

Lewat jempol semu dan tawa jenaka berupa tulisan, terkadang justru malah membuat komentar yang diberikan akan menjadi semakin dekat. Awalnya mungkin memang percakapan di dunia maya, tapi tidak ada yang menyebutkan bahwa hal itu tidak akan terbawa hingga dunia nyata. Ketika semua sudah berlanjut di dunia nyata maka mungkin kita sudah terlalu terlambat. Karena dari itulah tidak ada salahnya jika kita jadi waspada terhadap sosmed yang  bisa menjadi pemicu perselingkuhan.
Tag : Berita, Lifestyle
0 Komentar untuk "Waspada, Sosmed Bisa Menjadi Pemicu Perselingkuhan"

Back To Top