Ternyata Kehancuran Gedung WTC Sudah Tertulis Dalam Al-Qur’an

Sempat beredar berita di portal online dengan judul cukup menarik: “Ternyata kehancuran gedung WTC sudah tertulis dalam al Qur’an”, tapi apakah hal tersebut memang benar? Apakah Allah benar-benar sudah menuliskan secara jelas apa yang akan terjadi pada gedung kembar di Amerika Serikat tersebut? Pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama membahasnya.

Ternyata Kehancuran Gedung WTC Sudah Tertulis Dalam Al Qur’an

Berita yang berkisah tentang peristiwa WTC sudah tercatat di dalam Al-Qur’an dan sempat menjadi perbincangan banyak pihak di dunia maya. Bagian-bagian pertama dari berita tersebut menceritakan bagaimana tragedi 11 September pada tahun 2001 adalah sebuah kejadian yang memilukan bagi banyak orang, tapi ternyata itu sudah jauh-jauh hari dituliskan di al Qur’an oleh Allah SWT. Dengan begitu, penulis berita tadi sekali lagi mencoba meyakinkan pembacanya bahwa Al-Qur’an mampu meramal hal yang akan terjadi di masa depan.

Ayat yang digunakan oleh penyebar berita mengenai runtuhnya gedung WTC yang tercatat dalam al Qur’an adalah surat At-Taubah ayat 109. Arti dari ayat tersebut adalah bahwa ada dua jenis orang yaitu yang membuat bangunan mereka dengan ketaqwaan pada Allah sebagai pondasinya, dan yang satu lagi adalah yang bukan. Mereka yang zalim dan dikisahkan sebagai mereka yang ada pada tepi jurang runtuh. Dalam ayat tersebut terdapat sebuah potongan bahasa arab “jurufin har”,  yang kemudian dikaitkan dengan sebuah nama jalan bernama jalan Jerf Har yang dilansir sebagai nama jalan tempat WTC berdiri. Sayangnya hal ini tidak benar mengingat hampir semua orang mengetahui bahwa WTC ada di atas sebuah jalan bernama Wall Street.

Tidak lengkap tentu saja berita berjudul “ternyata kehancuran gedung WTC sudah tertulis dalam al Qur’an” tanpa penelitian dan pencocok-cocokan yang tidak masuk akal. Pencocokan yang dipaksa itu adalah:
  1. Bagaimana tanggal WTC jatuh (11) bertepatan dengan juz dari surat at-Taubah.
  2. Surat at-Taubah yang menjadi surat di urutan ke-9 dalam al Qur’an bertepatan dengan bulan September
  3. Jumlah huruf yang ada pada surat at-Taubah adalah 2001 huruf, sesuai dengan tahun kejadian WTC
  4. Jumlah lantai pada gedung WTC adalah 109, cocok dengan surat at-Taubah ayat ke-109.
Pendapat Ulama Mengenai Berita Tersebut
Ternyata tidak semua orang setuju dengan apa yang dituliskan dalam berita yang membahas bagaimana kehancuran gedung kembar di Amerika Serikat tersebut ada hubungannya dengan surat at-Taubah ayat ke-109. Beberapa ulama bahkan berkata bahwa penjelasan di dalamnya hanya dengan cara numerologi dan pencocokkan tanpa dasar yang jauh dari disiplin ilmu dan amat sangat tidak memenuhi kaidah penafsiran sebuah ayat dari al Qur’an, maka lebih baik tidak mempercayai berita hubungan al Qur’an dengan kehancuran gedung WTC pada tanggal 9 September beberapa tahun lalu.
Lagipula, lingkup dari ayat yang digunakan adalah sebuah cerita mengenai pendirian masjid. Karena itu dituliskan bahwa ada yang dibangun diatas ketaqwaan kepada Allah SWT dan yang dibangung berdasar kepada jurang yang hampir runtuh. Pada ayat tersebut bermaksud bahwa sebaiknya kita lebih sering shalat di masjid yang didirikan di atas taqwa, sementara jauhi masjid yang lainnya.

Peristiwa runtuhnya gedung WTC di Amerika Serikat adalah peristiwa yang memilukan dan tidak seharusnya menimpa siapapun. Karena itu, amat tidak baik dan tidak bertanggung jawab jika berkata bahwa ternyata kehancuran gedung WTC sudah tertulis dalam al Qur’an.
1 Komentar untuk "Ternyata Kehancuran Gedung WTC Sudah Tertulis Dalam Al-Qur’an"

Data analisa pakar ilmu dksakta. Menyimpulkan gedung wtc sengaja digancurkn oleh penerintah america.. yg kedua. Bhw dlm alquran tlh diberitakan ttg kehancuran wtc. Itu sangat masuk di akal

Back To Top