Khasiat dan Keutamaan Membaca Asmaul Husna

Asmaul Husna merupakan nama-nama Allah SWT. Khasiat dan keutamaan Asmaul Husna benar-benar nyata dan kali ini hal tersebut yang akan dibahas. Asmaul Husna terdapat di dalam Al-Qur’an dan ada khasiat yang terdapat di masing-masing nama yang akan kita telusuri. Dalam Riwayat Bukhari dikatakan bahwa ada 99 nama yang dipunyai oleh Allah SWT, yaitu seratus kurang satu, dan seseorang akan masuk ke dalam surga apabila bisa menghitung atau menghafalnya.

Khasiat dan Keutamaan Membaca Asmaul Husna

Masing-masing Khasiat dan Keutamaan Asmaul Husna:

1. An Nuuru berarti Maha Bercahaya dan hati setiap orang yang menyebut ini siang-malam akan diterangkan.

2. As Sabuuru berarti Maha Penyabar dan berdzikir 100 kali sebelum matahari terbit maka segala urusan akan berjalan lancar.

3. Ar Rasyiidu berarti Maha Pandai dan ketika dibaca pagi dan petang, kecerdasan berpikir bakal bertambah.

4. Al Waaritsu berarti Maha Pewaris dan membacanya 707 kali setiap malam, usaha pasti dibuat maju
.
5. Al Baaqii berarti Maha Kekal dan membacanya sebanyak mungkin akan menjauhkan diri dari kerugian dan kejatuhan dalam pekerjaan.

6. Al Badii’u berarti Maha Pencipta yang Baru dan membacanya 500 kali, apa yang direncakan akan tercapai.

7. An Naafi’u berarti Maha Pemberi Manfaat dan membacanya setiap hari dapat menghilangkan kesusahan dan menyembuhkan penyakit.

8. Adh Dhaaru berarti Maha Penyampai Mudharat dan membacanya 1001 kali penyakit yang sudah lama sekalipun Insyaallah dapat sembuh.

9. Al Maani’u berarti Maha Menolak dan khasiat Asmaul Husna ini adalah untuk menolak segala yang jahat jika dibaca 161 kali setiap ba’da sembahyang sunat Subuh.

10. Al Mughnii berarti Maha Pemberi Kekayaan dan membacanya 1000 kali setiap hari akan membuat kaya berkat Allah SWT.

11. Al Jaami’u berarti Maha Mengumpulkan dan membacanya 300 kali setiap hari segala maksud akan terkumpul.

12. Al Muqsithu berarti Maha Adil dan membacanya 209 kali lebih maka akan dilindungi dari syaitan dalam ibadah.

13. Al Ghaniyyu berarti Maha Kaya dan membacanya 1060 kali maka akan sembuh dari penyakit.

14. Dzul Jalaali wal Ikraami berarti Maha Memiliki Kebesaran dan Kemuliaan dan berdzikir Asmaul Husna ini 65 kali tiap hari dalam satu bulan maka segala hajat Insyaallah akan dipenuhi.

15. Al Maalikul Mulki berarti Maha Memiliki Kekuasaan dan membacanya 212 kali setelah sembahyang fardu lima waktu tengah malam, kedudukan atau pekerjaan bakal awet.

16. Al ‘Afuwwu berarti Maha Pemberi Maaf dan membacanya banyak-banyak setiap saat maka akan disenangi oleh orang yang kita kenal.

17. At Tawaaabu berarti Maha Menerima Taubat dan membacanya setiap saat akan membuat segala yang diinginkan Insyaallah berhasil.

18. Al Muntaqim berarti Maha Pembalas dan membacanya sebanyak mungkin setelah shalat 5 waktu, maka akan dilindungi dari penganiayaan oleh orang zalim.

19. Al Baathinu berarti Maha Ghaib dan keutamaan Asmaul Husna ini adalah Insyaallah untuk supaya ilmu yang jarang dimiliki bisa didapat jika membacanya 30 kali setiap ba’da sembahyang fardu lima waktu.

20. Albarru berarti Maha Berbuat Baik dan membacanya sebanyak mungkin akan membuat mudah mendapatkan apa yang diinginkan hati.

21. Al Muta’aalii berarti Maha Tinggi dan membacanya 541 kali siang-malam akan mendapat hasil terbaik dan derajat akan lebih tinggi.

22. Al Waaliyy berarti Maha Menguasai dan membacanya sesering mungkin pada pagi dan petang maka hati akan terbuka.

23. Azh Zhahiiru berarti Maha Nyata dan membacanya 1000 kali selesai sembahyang Isya maka kebaikan bertambah.

24. Al Awwalu berarti Maha Awal dan membacanya 37 kali setiap hari maka hajat Insyaallah akan dikabulkan.

25. Al Samii’u berarti Maha Mendengar dan membacanya 500 kali sesudah ibadah dhuha hari Kamis, pendengaran akan disembuhkan atau menjadi lebih baik.

Masih ada 74 khasiat dan keutamaan Asmaul Husna yang perlu untuk diingat dan bisa dibaca sesuai ketentuan untuk kemajuan hidup kita.
0 Komentar untuk "Khasiat dan Keutamaan Membaca Asmaul Husna"

Back To Top