Inilah Beberapa Proyek Rahasia Militer Amerika Serikat

Menguak beberapa proyek rahasia militer Amerika Serikat terdengar sebagai sesuatu yang amat menarik, entah mau berapa tahun pun berlalu. Hal ini dikarenakan pihak Amerika Serikat yang merupakan negara superpower dan memiliki teknologi yang cukup maju selalu merahasiakan apa yang sedang mereka kerjakan untuk persiapan perang nantinya. Pada kesempatan kali ini kita akan coba membongkar sebagian kecil dari proyek-proyek senjata, militer, hingga operasi yang dimiliki oleh Amerika Serikat hingga tahun 2015 ini.

Inilah Beberapa Proyek Rahasia Militer Amerika Serikat

Proyek militer Amerika Serikat yang dirahasiakan dari dunia tentu saja amat banyak jumlahnya, bahkan mungkin agak sulit jika kita harus membahasnya satu-satu. Sebenarnya pilihan Amerika Serikat untuk merahasiakan proyek militer mereka adalah sesuatu yang amat masuk akal, mengingat hal itu akan ada dampaknya pada keselamatan warga negara mereka jika terjadi kebocoran informasi mengenai rahasia-rahasia senjata yang mereka miliki. Belum lagi jika tidak dirahasiakan, maka akan jelas nampak kelemahan yang dimiliki persenjataan dari Amerika Serikat, dan negara-negara yang sudah banyak menjadi lawannya tentu akan dengan lebih mudah mampu menghancurkan negara bebas tersebut.

Mayoritas proyek rahasia milik Amerika Serikat berfokus kepada penggunaan nuklir sebagai senjata pemusnah masal, teknologi-teknologi robot dengan bentuk yang disamarkan agar tidak lagi diketahui bahwa itu adalah alat pengintai, hingga percobaan atau penemuan benda dengan teknologi yang membingungkan, amat maju, atau yang dinilai akan menghambat tumbuhnya peradaban manusia baik saat ini ataupun nanti di masa depan. Bahkan dari salah satu proyek rahasia yang akan kita bahas di artikel ini, pusat perhatiannya adalah Alien.

Inilah Proyek-Proyek yang Dirahasiakan oleh Amerika Serikat
Jika kita harus menguak beberapa proyek rahasia militer Amerika Serikat, maka tidak akan cukup waktunya karena “sebagian” dari rahasia-rahasia tersebut saja akan memiliki bentuk dokumen yang amat tebal, karena dari itu kami sudah memilih sebagian amat kecil dari proyek rahasia mereka yaitu:

• Ornithopter dan Insectothopter, robot canggih yang bisa menipu banyak orang
Jika kita ingin menjalankan operasi spionase, tentu saja kamera biasa tak lagi cukup mengingat kita juga harus mengetahui kondisi sekitar yang bergerak. Mungkin alasan yang sama juga menjadi dasar pembuatan robot pengintai dengan bentuk burung dan serangga yang membuat orang di sekitarnya atau bahkan orang yang diintai tidak mengetahui keberadaan dari robot pengintai ini. Tentu saja hal ini masuk dalam daftar rahasia proyek Amerika Serikat, dan tidak ada yang tahu sudah selesai atau belumkah proyek ini.

• Proyek Nutmeg yang amat berbahaya
Proyek Nutmeg adalah cikal bakal dibentuknya pusat pengetesan nuklir milik Amerika Serikat di Nevada. Proyek ini memiliki tujuan untuk mencari tempat yang cocok sebagai tempat penelitian bom nuklir agar tidak diketahui oleh musuh-musuhnya.

• Proyek Teak dan Orange, hasil buah dari kegilaan ilmuwan
Sekitar tahun 1950 atau 1960an, beberapa peneliti Amerika Serikat mencoba menjatuhkan bom atom dari jarak 28 dan 50 mil di atas atmosfer.

• Operasi Dr Freezelove
Dr Freezelove merupakan sebuah misi rahasia dimana pihak Amerika Serikat menangani pesawat yang mengangkut bom atom.

• Sigma-Four, proyek yang paling dirahasiakan
Sigma-Four adalah proyek yang berkaitan dengan Area-51, tempat yang disinyalir adalah lokasi jatuhnya alien di Amerika Serikat. Proyek ini juga menjadi penutup daftar yang kita buat saat berusaha menguak beberapa proyek rahasia militer Amerika Serikat.
0 Komentar untuk "Inilah Beberapa Proyek Rahasia Militer Amerika Serikat"

Back To Top