Khasiat Buah Kurma yang Menakjubkan

Mungkin kita sering mendengar kabar tentang khasiat buah kurma yang menakjubkan, tapi seringkali kita tidak mengetahui apa saja yang baik dari buah tersebut. Buah kurma ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, dan bisa membantu pertumbuhan badan kita lewat berbagai macam cara. Apa saja sih yang bisa diperbuat oleh buah berwarna coklat ini? Dan benarkah bahwa buah ini terkenal sebagai obat yang sangat mujarab? Lewat artikel ini, akan kita jawab pertanyaan tadi dengan seksama dan teliti.

Khasiat Buah Kurma yang Menakjubkan

Ternyata ada banyak sekali khasiat yang dimiliki oleh buah kurma, mulai dari bagaimana buah ini memiliki banyak mineral, serat, dan juga banyak vitaminnya. Buah ini juga memiliki banyak unsur minyak, sulfur, potassium, hingga magnesium yang amat berguna jika digunakan untuk kesehatan seseorang. Bahkan banyak ahli nutrisi dan kesehatan yang menganjurkan seseorang untuk mengkonsumsi paling tidak sekitar satu buah kurma saja setiap harinya untuk membuat pola makan yang sehat dan seimbang untuk tubuh mereka.

Manfaat kesehatan yang dimiliki oleh buah kurma membuat tidak sedikit orang-orang menggunakan buah ini sebagai pembantu mereka ketika ingin mengembangkan otot tubuh mereka. Banyak sekali cara-cara yang digunakan demi mengonsumsi kurma ini mulai dari mencampurnya dengan yoghurt, dengan susu, maupun dengan campuran antara roti dan mentega. Hal-hal tersebut dilakukan agar adonan kurma menjadi jauh lebih lezat dan bisa dinikmati oleh orang-orang dewasa maupun anak, terutama jika mereka sedang dalam masa pemulihan dari suatu cedera atau suatu penyakit yang menyerang.

Khasiat buah kurma yang menakjubkan ternyata sudah terbukti melalui survey yang dilakukan menggunakan alat-alat kedokteran modern, bahwa ternyata kurma memiliki kemampuan untuk mencegah proses terjadinya kanker di bagian abdomen. Alasan yang sama juga digunakan sebagai dasar mengapa orang-orang Islam disarankan memakan kurma ketika buka puasa, karena saat mereka sudah mulai menyerap nutrisi dari dalam kurma, lapar yang mereka miliki juga ikut hilang. Sistem syaraf yang mereka miliki juga ternyata bisa mendapatkan bantuan saat kurma dikonsumsi mengingat kadar potassiumnya yang tinggi.

Fungsi Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Seseorang
Bukan hanya untuk menjaga tubuh tetap fit, tapi ternyata kurma bisa menyembuhkan penyakit yang sedang diderita oleh seseorang. Adapun penyakit-penyakit yang terkena khasiat dari buah ini adalah:

• Anemia
Kandungan mineral tinggi yang terdapat pada kurma bisa amat bermanfaat untuk berbagai macam kondisi kesehatan seseorang. Tapi, yang paling cocok untuk mengkonsumsi mineral tinggi ini adalah mereka yang mengalami anemia. Dengan mineral tinggi tadi, kurma mampu mengembalikan apa saja yang hilang dari penderita anemia.

• Konstipasi
Karena sering dikategorikan dalam makanan pencuci perut, kurma sering dikonsumsi oleh mereka yang terkena konstipasi. Belum lagi tingkat serat tinggi yang dimiliki oleh konstipasi juga bisa memperlancar buang air besar.

• Kesehatan Jantung
Konsumsi kurma yang sudah direndam selama satu malam dan ditumbuk ketika pagi hari tiba dipercaya mampu memberikan efek positif kepada jantung yang lemah. Belum lagi kandungan potassium mampu membuat risiko stroke berkurang.

• Diare
Jika kita mengkonsumsi kurma yang sudah ranum, maka kita juga akan mendapatkan potassium yang dikenal sebagai zat paling ampuh mengatasi diare. Seratnya juga mampu membantu proses penyembuhan.

Nah, daftar di atas hanyalah sebagian kecil dari daftar panjang khasiat buah kurma yang menakjubkan.
1 Komentar untuk "Khasiat Buah Kurma yang Menakjubkan"

Back To Top