Atasi Bau Ketiak Dengan Lakukan 7 Hal Berikut

Cara alami selalu menjadi solusi terbaik dan paling aman apabila memang kalian punya masalah bau ketiak yang tidak ada habisnya. Ditemukan oleh para ilmuwan bahwa bakteri itu suka dengan bagian ketiak manusia dan menjadi rumah bagi mereka dan jumlahnya bisa sekitar 516 ribu bakteri dalam penampang kulit seluas satu inci persegi. Jika kepercayaan diri menurun karena bau ketiak, itu berarti ada keringat yang bercampur dengan bakteri plus sel kulit yang sudah mati.

Atasi Bau Pada Ketiak Dengan Lakukan 7 Hal Berikut

Atasi Bau pada Ketiak dengan Lakukan 7 Hal Berikut 
1. Jangan makan junk food
makanan cepat saji bisa jadi salah satu pemicu dari bau ketiak disadari atau tidak. Tubuh bisa jadi tidak sedap apabila kalian mengonsumsi makanan cepat saji dan sebabnya adalah karena serat yang terkandung di dalam makanan tersebut sangatlah rendah. Ingat juga bahwa proses pembusukan makanan cepat saji bisa terjadi di dalam perut dan hal ini jelas akan memengaruhi aroma tubuh dan nafas kita yang hasilnya menjadi tidak sedap.

2. Mengurangi konsumsi bawang merah dan bawang putih
Keduanya memang seperti bumbu wajib dalam sebuah masakan tapi apabila dikonsumsi secara berlebih, ternyata kandungan belerang di dalamnya bakal keluar melalui pori-pori yang kita sebut keringat. Mungkin berkeringat itu sudah biasa juga, tapi baunya tidak akan sedap.

3. Jaga senantiasa kebersihan tubuh
Mandi dua kali sehari itu sudah cukup dan menjadi cara alami menghilangkan bau ketiak menyengat, tapi hal ini masih diabaikan oleh banyak orang dengan alasan malas mandi. Padahal jika mandi sebelum melakukan kegiatan sehari-hari di pagi hari dan mandi di sore atau malam hari setelah berkegiatan itu tidak hanya akan mengusir bau ketiak tapi juga membuat tubuh dan pikiran segar kembali setelah seharian bekerja atau sekolah. Dengan mandi, segala kotoran pada tubuh bisa dibersihkan dan perkembangan bakteri bisa dihentikan seketika atau paling tidak dicegah. Kuman pun tidak akan menempel di tubuh.

4. Pakai deodorant 
Menggunakan deodorant adalah salah satu tips mengatasi bau ketiak secara alami yang sangat sederhana dan tidak makan banyak waktu. Tepat setelah mandi, deodoran bisa dikenakan dan pastinya dua kali sehari supaya ketiak bebas jamur. Ingat bahwa bakteri dan jamur bisa jadi pemicu bau ketiak dan bau badan.

5. Cukur bulu ketiak secara rutin
keringat bisa menumpuk di daerah ketiak yang bulunya lebat dan karena sulit diserap, maka muncullah bau tidak sedap berasal dari sana. Memang risiko dari mencukur bulu ketiak terlalu sering itu menjadikan ketiak berwarna hitam, tapi dengan lemon, bau badan bisa hilang dan warna ketiak bisa jadi lebih cerah.

6. Gunakan tawas saat mandi 
Karena ini juga cara mengatasi bau ketiak membandel yang ampuh. Tawas sendiri bisa membantu kalian dalam membersihkan area ketiak dan memang bau tidak sedap pun bisa dihilangkan.

7. Gunakan cuka putih apabila cara-cara di atas belumlah ada hasilnya
Ini bisa jadi alternatif yang oke. Cuka putih bisa disiapkan dan jika sudah waktunya mau menggunakan, tinggal oleskan saja dengan kapas, tapi kalau sudah pakai deodoran, kalian tidak perlu menggunakan cuka putih karena pemakaian tidak boleh secara bersamaan.

Bau ketiak adalah masalah banyak orang dan solusi-solusi di atas semoga bisa dicoba dengan mudah di rumah supaya bau badan hilang dan percaya diri meningkat. Atasi bau pada ketiak dengan lakukan hal berikut karena aman dan alami.
0 Komentar untuk "Atasi Bau Ketiak Dengan Lakukan 7 Hal Berikut"

Back To Top