Jauh Sebelum Newton, Al-Quran Berbicara Soal Gravitasi

Jauh sebelum Newton, Al-Quran berbicara soal gravitasi di mana mungkin kita sempat bertanya-tanya mengapa planet, bulan, bintang, matahari serta segala yang ada di bumi tidak berbenturan satu sama lain serta tatasurya yang tidak pernah jatuh. Pertanyaan tentang bagaimana bisa bumi ini, gunung, serta lautan bisa berpijak secara tetap dan stabil mungkin juga sempat terpikirkan oleh kita. Seperti yang kita tahu dan pelajari di bangku sekolah, hukum gravitasilah yang berlaku dan Al-Quran telah menyatakannya sebelum Newton.

Jauh Sebelum Newton, Al-Quran Berbicara Soal Gravitasi Bumi

Al-Quran Berbicara Soal Gravitasi Melalui Beberapa Ayat
Dalam Q.S. Ghafir, 40:64 disebutkan bahwa bumi dijadikan oleh Allah sebagai tempat menetap kita semua dan langit dijadikan untuk menjadi bangunan supaya bentuk kita lebih bagus dan dibentuk lebih baik, serta untuk memberikan kita rezeki baik. Allah, Tuhan semesta alam adalah Maha Banyak Anugerah dan itulah Allah kita.

Tentu selalu ada penjelasan yang bisa kita temukan, tidak terkecuali ayat yang disebutkan di atas di mana aneka anugerah Allah dibicarakan-Nya dan semua itu terbentang di depan kita. Bumi ada dan dijadikan untuk menjadi tempat kita menetap, sedangkan langit dijadikan sebagai bangunan supaya postur dan rupa manusia ciptaan-Nya bisa dibentuk dengan baik dalam berbagai rupa yang tentu beda antara satu sama yang lainnya. Serta rezeki yang akan menjadi penuh manfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Al-Quran bicara tentang gravitasi serta bumi dalam kitab tafsir oleh Ibnu Katsir dan dikatakan di sana kata (qararan) yaitu bumi sebagai hamparan tempat tinggal dan tempat berpijak manusia dengan kondisi stabilnya sehingga layak menjadi kehidupan kita semua meski selalu beredar. Tentu bumi yang kita tinggali saat ini tidak lepas dari karunia dan berkat rahmat Allah SWT yang menjadikan bumi ini sangat luas namun selalu dalam keadaan stabil. Banyak yang bertanya soal mengapa bisa demikian. Selalu ada dua jawaban, yaitu segi fakta ilmiah serta ilmiah mukjizat.

- Menurut Riset Ilmiah.
Para ilmuwan terdahulu telah melakukan riset ilmiah tentang gravitasi dan telah dikatakan bahwa ada gaya gravitasi yang dimiliki semua benda atau gaya tarik menarik pada segala partikel di alam semesta yang mempunyai massa. Dijelaskan bahwa hasil kali massa benda dengan percepatan gravitasi bumi merupakan berat suatu benda tersebut.

Hukum gravitasi bumi pertama kali diungkap oleh Isaac Newton di abad ke-17 dan ada penjelasan yang diberikan olehnya tentang bagaimana semua benda di angkasa itu ternyata mempunyai massa. Gaya gravitasi yang sangat besar dihasilkan oleh bumi yang juga memiliki massa yang sangat besar juga di mana benda-benda di sekitar dapat ditarik, termasuk apapun yang ada di atas bumi, seperti makhluk hidup. Gravitasi inilah yang membuat semua benda di alam raya menyatu sampai lapisan udara.

Gravitasi menurut Newton sangatlah penting karena ketidakadaan gaya gravitasi tentu akan membuat benda-benda di alam semesta jatuh, berbenturan serta tersebar tidak beraturan. Gravitasi juga disebut sebagai agen yang memberi massa pada obyek sehingga mereka akan turun ke bawah ketika jatuh.

- Menurut Ilmiah Mukjizat. 
Kemukjizatan Al-Quran didalami oleh para ulama dan para ulama memberi isyarat mengenai anugerah kenikmatan dari Allah kepada kita sebenarnya jauh sebelum Isaac Newton meneliti soal gravitasi. Seperti yang terdapat pada ayat yang disebutkan di atas, bumi dijadikan Allah untuk tempat menetap umat manusia ditambah dengan kestabilan yang ada di atas bumi karena “sistem gravitasi bumi”. Jauh sebelum Newton, Al-Quran berbicara soal gravitasi secara gamblang berikut juga kebesaran Allah SWT.
69 Komentar untuk "Jauh Sebelum Newton, Al-Quran Berbicara Soal Gravitasi"

saya baca artikel ini 3x. tapi masih ngga ngerti gravitasi apa yang dimaksud di al quran. teori newton "dipaksakan nyambung" dengan al quran. semua penjelasannya bersifat umum. seperti mengatakan "cahaya matahari menyinari bumi" di hubungkan dengan "spektrum warna cahaya matahari"

Ente bikin artikel ngawur, cuma dari pemikiran sendiri. Mendingan ente pelajari fisika dulu baru ente ngomong. Baca teori relativitas, fisika kuantum dll. Jangan hanya gunakan ilmu cocoklogi. Hadeh

Mungkin Newton belajar dari Al-Quran kali ya????

Mungkin Newton pernah baca Al-Quran kali yeee?

Sebenarnya gak ada yang spesial tentang Gravitasi, semua makhluk hidup yang hidup didunia sudah langsung mengetahui adanya hukum grafitasi. yang menjadikannya spesial adalah kerjakeras newton dalam membuat hukum grafitasi menjadi ilmu pasti. Rumusan2 yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari2 untuk membuat dunia ini mejadi lebih baik.

Ia , Tp Jauh Sebelum Al Quran Ada Taurat Sudah Bicara Itu ! He ... He .

Lucu, orang ga waras juga bisa bilang "Lu hidup di bumi karena lu bisa berdiri di bumi. Kalo emang hebat AlQuran bilangin sampai fisika2nya,

Dalam Q.S. Ghafir, 40:64 disebutkan bahwa bumi dijadikan oleh Allah sebagai tempat menetap kita semua dan langit dijadikan untuk menjadi bangunan supaya bentuk kita lebih bagus dan dibentuk lebih baik, serta untuk memberikan kita rezeki baik. Allah, Tuhan semesta alam adalah Maha Banyak Anugerah dan itulah Allah kita.


g nemu gw grafitasinya?

Allah memberikan gambaran umum kepada kita, agar semua orang dapat mengerti. bayangkan jika yang dijelaskan dalam al-qur'an sangat spesifik, maka pastilah orang terdahulu, yang pada waktu itu belum banyak mengerti tentang ilmu pengetahuan seperti sekarang pasti akan bingung! belum lagi banyak dari kita yang notabene rakyat biasa yang tak paham betul tentang ilmu fisika.

contohnya :
bayangkan jika Rosette Nebula pada ayat ini :

Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak" (QS: 055: 37)

dijelaskan dengan detail, seperti pada wikipedia seperti ini :

The Rosette Nebula (also known as Caldwell 49) is a large, circular H II region located near one end of a giant molecular cloud in the Monoceros region of the Milky Way Galaxy. The open cluster NGC 2244 (Caldwell 50) is closely associated with the nebulosity, the stars of the cluster having been formed from the nebula's matter.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Rosette_Nebula


pertanyaan saya ?

adakah agama lain yang dapat menjelaskan fenomena alam secara sempurna seperti al-quran ? karena setahu saya, beberapa kitab suci selain al-quran sudah banyak ditemukan penyimpangan dengan fenomena alam yang terjadi. bagaimana bisa tuhan salah dalam menafsirkan dunia yang dibuatnya sendiri ? ini membuktikan bahwa islam adalah agama yang benar INSYA ALLAH, ALLAHU AKBAR :)


JADILAH MUSLIM SAUDARAKU, KAMI MENYAMBUTMU

DARI SEKIAN AYAT QURAN CUMA 1 YG ILMIAH DAN TERBUKTI...

QS 3:54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah adalah PENIPU ULUNG ("Khairu Makeriin").

ILMIAH TERBUKTI MILYARAN ISLAM TERTIPU....

DARI SEKIAN AYAT QURAN CUMA 1 YG ILMIAH DAN TERBUKTI...

QS 3:54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah adalah PENIPU ULUNG ("Khairu Makeriin").

ILMIAH TERBUKTI MILYARAN ISLAM TERTIPU....

Cari trafik boleh tapi infonya jangan menyesatkan. Ilmu yang baik memberi dampak baik begitu pun sebaliknya. Hati2 kalau posting artikel, sma tulisan anda juga dipertanggungjawabkan kelak. Kalau nggak tahu sumber jelasnya JANGAN ASAL POSTING!!

Subhanallah. Inilah mukjizat Al-Quran sebagai rahmat bagi seluruh alam (Rahmatan lil alamin).

wkwkwkwkwkwwkwk

Aku suka gaya mu nak, :)
jadilah yg paling bodoh diantara yg bodoh ,

Ya begitu la. Agama aji mumpung

Udah jelas2 disebutkan yang ditipu kan kaum dongok loe..... ngerti gak fir, dah jelas loe kaum kafir kok nyangkutnya ke kaum Islam??? retard....

bisa baca gak loe ngok? yang ditipu itu kaum kafir, ya kaum loe itu, udeh ke kolombia aja, mayoritas kaum loe tuh, tobatin tuh gembong narkoba, tempel tuh kitab loe di muke dia. pasti diangkat loe ntar...... ke tiang gantungan..... gwahahahahaha....... lihat kaum agama loe yg tukang gelek mau gak dengerin kata loe...... eh... jangan2 loe tukang gelek juga loe wkwkwkwwkwk.....

Gwa juga suka ama gaya loe ngok, loe cocok jd yang pergi ke kolombia buat tobatin kaum loe disono yg kebanyakan tukang gelek. gwa pengen lihat, di gantung kagak loe..... wkwkkwwkwk.... klo perlu sekalian pindah ke sono ato brazil gih..... tuh negara pade rusak karena kebanyakan kaum kayak loe.... penyembah manusia bin retardo...... wkwkwkwkwkkw.....

Mr anonymous, penulis tidak asal poting,,,anda yg asla coment

Maksain amat ya..

memang begitu lah keadaan orang-orang kafir, tidak mau beriman dan mengakui kebenaran Alquran. keadaan mereka sesat kemudian Allah tambah kesesatan kepada mereka. sungguh nyata bagi mereka azab yg sangat hina, tunggu lah waktu itu pasti pasti dan pasti tiba.

Bagian mana sih yg jelasin soal gravitasi..ini yg buat artikel tolol atau apa,,kalo ga sekolah sih ga mungkin kayaknya

Artiket ga jelas...katanya gravitasi dijelasin secara gamblang..wkwkw ngakak,,woy kalo buat artiket pakai otak dong

bukannya SEMUA kristen dan katolik yang tertipu oleh sang PAUS..?? kasian banget hidup mereka..

baguslah, bergaya sok mikir pake logika, padahal menjelaskan mengapa ada jangka waktu hidup di dunia aja ngawur..

kafir itu bahasa TIPUAN alloh stw untuk menipu yg benar jd sesat...yg sesat jadi benar...lah DASAR alloh stw PENIPU KOK DI PERCAYA?

anda yakin yg di tipu cuma kafir ?? bukan kah iblis juga bekerja untuk kekuasaan alloh stw...

QS 38:82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan MENYESATKAN mereka semuanya,..

...nah benerkan TERTIPU ENTE

INI LAGI ILMU COCOKLOGI DARI ISLAM...

Maka apabila LANGIT telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak" (QS: 055: 37)

.......YANG DI KATAKAN SAINS ITU "BINTANG BINTANG" YG MELEDAK BUKAN "LANGIT"....AMPUN DAH TOLOL NYA..
KLO LANGIT MELEDAK YA KIAMAT LAH DUNIA....

Haha ngakak w liat komen komen kelen pada.. Gravitasi ?.. Muke gile.. Bukannya katanya bumi ini datar ya..hahahahaha

Ember,, ngakak baca ini. Emang otak dengkul kok yang nulis.. Ota dengkul apa otak onta, antara itulah... :v

lebih kasihan hidup lw .:))

ARTIKEL GA JELAS!!!! MANA AYATNYA?????
AGAMA DIGUNAKAN UNTUK MENIPU. TOLOL!!!

mereka akan sadar bila mana sangsakala berbunyi dan telah diramalkan oleh alquran bagaiman sifat mereka....kafir sejati akan selalu begitu...adakah agama mereka mengajarkan tentang bersuci.....hanya islam lah yang mengajarkan disebut kafir karna mereka kotor lahir batin.....coba kalian lihat para saudara ku raut wajah mereka penuh dengan ketakutan dan kebingungan saat fenomena alam terjadi kemarin...binyi mirip sangsakal terdengar dilangit dibumi para orang kafir berdiri......apakah sudah dijelaska di taurat dan injil...sebutkan ayatnya.....katakan sekali lagi pada kami...kitab mana yang menjelas kan tentang peredaran bumi.bulan dan matahari serta planet2 disekitarnya,katakan pada kami tentang pergantian waktu...katakan pada kami tentang ilmu perbintangan,,,,tentang gaya tarik bumi terhadap bulan sebagai satelit,tentang sungai dibawah laut,,,tentang laut mati di jordania,tentang gunung sebagai pasak bumi...tentang kita manusia terbuat dari apa.....pakah dari monyet seperti kafir darwin dengan teorinya....kalau memang monyet asal kita saya yakin sekarang tak akan ada monyet didunia karna telah berubah menjdi manusia.....hanya alquran yg maha benar......mereka membunuh yesus dan menyalibnya lalu menyembahnya...begitulah mereka....jangan marah dan terpancing saudaraku.....mereka diciptakan untuk menjdi petunjuk bagi kita....sifat-sifat kafir telah diramalkan oleh alquran 14 abad yg lalu maupun tentang ke ilmuan....mereka berjaya sesudah kita mereka awam...wajar ya....sabar

islam memang sdh dikenal luas soal ilmu taqiya dan cocokologi-nya..jadi harap maklum adanya

Surat Al Gafir khususnya ayat 61-64 adalah berbicara mengenai kekuasaan Allah yg tercermin pada alam semesta (bagi yg mau berfikir). Dimana kita diminta merenungkan adanya siang dan malam, gelap dan terang, keberadaan bumi dan alam semesta. Khusus di ayat 64 ditegaskan bhwa diantara planet2 di alam semesta ini Allah memilih bumi sbg tempat tinggal/berpijak dan menjadikan langit (semesta) sbg bangunannya. Kenapa? Ingat dlm ilmu Newton bhw planet yang memiliki grafitasi adalah Bumi.

Pada ayat 63 disebutkan bahwa "Demikianlah orang-orang yg selalu mengingkari ayat2 Allah dipakingkan".. maka saudaraku sesama Muslim, berbagialah kita sudah diberikan petunjuk dan masuk dalam golongan yg tidak dipalingkan/disesatkan hatinya.

Jika ada yg mengatakan Al Quran itu salah.. tdk usah ditanggapi.. krn di dlm Al Quran sudah banyak cerita2 dan informasi mengenai orang2 yang hatinya disesatkan dr kebenaran, dan hanya Allah yg dpt memberi petunjuknya.

Bersyukurlah krn kita diberikan hidayah ileg Allah SWT utk mengenal Al Quran. Dan Allah sdh memberi petunjuk dg sangat gamblang tetapi byk yg tetap berkeras mengingkarinya.

Mohon maaf anda sepertinya tdk pernah pelajari alkitab baik taurat maupun injil, perihal sangkakala jelas ter tulis di kitab wahyu. Perihal penciptaan jelas ter tulis di kitab kejadian genesis, tentang gravitasi jelas allah menciptakan gravitasi sebelum menciptakan segala sesuatunya klo tidak bagaimana adam dan hawa bisa berjalan dibumi? Perihal sungai dibawah laut, pasak bumi, dan laut mati, apakah ada unsur urgensi sehingga allah didalm kitab harus dijelaskan. Untuk bangga2an seperti anda? Perihal manusia dr apa? Anda gak baca kitab genesis? Anda sedang menggabungkan kegilaan darwin dgn kekristenan! Apakah anda seorang intelek? Perihal ramalan kafir 14 abad quran, injil kami sudah berumur 20abad, dlm kitab wahyu sdh diramalkan keberadaan ajaran anda sebagai antikris! Dan itu sdh jelas terlihat sampai detik ini. Sekuat apapun amerika dll menekan anda, gak akan berguna krn ajaran anda telah diramalkan utk menguasai dunia, dlm kitab wahyu dikatakan siapapun yg tidak mengikuti ajaran anda akan dibunuh! Dan itu sdh terbukti sejak muhamad berdakwah dgn pedang, hingga kini! Anda boleh tidak percaya, sebab anda jg tidak akan bs berbuat apa2 jika percaya.

Apakah ada unsur urgensi sehingga allah harus menjelaskan setiap fenomena alam dengan sempurna? Apakah untuk bangga2an seperti anda? Dan apabila anda katakan dgn sempurna kenapa harus newton yg melahirkan teori gravitasi? Kenapa bukan muhamad? Dan anda menyuruh membayangkan rosette nebula dgn langit Terbelah? Anda berbicara atap rumah dan bongkahan batu. Apa yg menjadikannya spesial? Sampai anda begitu bangga. Dlm kitab wahyu dan kitab yehezkiel dan yesaya, telah meramalkan tentang ajaran anda. Dimana siapa yg tidak mengikuti ajaran anda kelak akan dikejar, disiksa, dianiaya dan dibunuh. Hal ini sdh genap semenjak ajaran anda didirikan dgn dakwah berhunuskan pedang, hingga kini. Sia sia amerika dll mencoba menekan ajaran anda. Ajaran anda akan berkembang besar hingga genaplah agama anda itu menguasai dunia, ramalan itu sdh ada dikitab kami jauh sebelum quranmu turun. Pada masa itu saudara seimanmu akan berkata "jadilah muslim saudaraku, atau kami akan memenggalmu!".

Ilmu cocoklogi, baru denger. Tapi emang cocok sih, karena AlQuran sesuai dan berlaku sepanjang jaman ampe akhir. AlQuran memang the best, karena memang Alquran menyempurnakan kitab2 sebelumnya Taurat, Zabur dan Injil.

bumerang bagi kita umat islam. Sesuatu yg tidak benar2 sinkron tidak perlu dipaksakan, karena hanya memunculkan kesan fanatisme menutup mata dari perilaku ilmiah yg dapat dijelaskan fisika. Alquran adalah Buku trbaik sepanjang sejarah. , Penafsiran yg sembarang, dapat menjatuhkan kredibilitasnya. Apalagi menyangkut hukum alam, harus ada penjelasan yg mengarah, matching, dan tidak terkesan dipaksakan (cocoklogi)., Alquran memuat begitu banyak penjelasan sains penemuan terbaru, dan semuanya itu sejurus, sehingga dapat menyentuh hati siapapun. Bisa dibayangkan Kitab yg sudah diturunkan 14 abad lalu, menyimpan jawaban atas pertanyaan2 ilmiah hari ini. Itu luaarrr biasa. Tp sygnya, kdg2 sebagian org mencoba memaksakan beberapa ayat seolah2 menemukan keajaiban baru lagi dr AlQuran. Padahal jelas sekali tugas kita adalah : Menjadikannya sebagai pedoman (sejarah, peringatan, ilmu pengetahuan, dan berita). Sekali2 bukanlah: ajang memaksakan pembuktian ilmiah, karena seiring berjalan waktu, akan ada banyak hal2 baru sebagai jawaban atas misteri kehidupan ini. INSYA ALLAH akan ada.

Sepertinya ayat Quran yang tepat untuk menggambarkan hukum Newton itu adalah : [QS. 31: Lukman : 10] "... Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik." ... dan [QS.6:Al An Aam : 59] Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)" ... kata2 "Allah turunkan air hujan dari langit" dan "Tiada sehelai daunpun yang gugur (Berjatuhan) dan tidak jatuh sebutir bijipun (yang tidak diketahuinya) .." itu maknanya adalah adanya gravitasi dimana air hujan, daun dan biji2an semuanya akan jatuh dari atas ke bawah atau dari langit ke bumi karena ada gravitasi ...

ayat2 Quran tentang Gravitasi Bumi : [QS. 6: AL AN AAM : 59] “Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

[QS. 31: LUKMAN : 10] “Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik."

[QS. 31:N LUKMAN : 34] “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."

kalian semua berdebat setelah jelas ayat alquran turun ke bumi..... na'udzubillah. apa kalian tidak takut bahwa allah maha melihat dn mengetahui kita semua...?

SI ALLOH BERFIRMAN...
DAN KAMI COCOK COCOK KAN (COCOKLOGI) SEGALA ILMU PENGETAHUAN YG ADA..HENDAKLAH UMAT KU MEMPERTAHANKAN ILMU COCOKLOGI YG SAYA BERIKAN DENGAN NYAWA SEKALIPUN (Q C:C)

Alquran dalam menjelaskan sesuatu tidaklah harus detail sedetail detailnya. Banyak hal dan informasi dijelaskan secara jelas atau sekilas atau secara tersirat. Tidak masalah jika kalian tdk percaya.... FAKTA TIDAK BS BOHONG BAHWA ALQUR'AN TELAH MENUNJUKKAN SEMUA. silahkan di baca n buktikan sendiri...

Sudah ga usah sok tau dan rasis begitu. Lebih baik simpan energy anda utk sesuatu yg positif. Kebencian hanya membuat kerusakan..

Penulis tampaknya kekurangan ilmu sehingga gagal menghubung2kan sains dan ayat2 Al-Qur'an secara logis dan runut. Ini mjd celah dan sasaran yg empuk bagi para haters utk membuat olok2 ttg Islam. Ini membuktikan bhw fanatisme agama yg menggebu2 tanpa diimbangi pengetahuan yg cukup akan merusak reputasi agama itu sendiri, lebih baik diam drpd bicara tanpa ilmu, krn Islam itu agama yg logis dan menjunjung tinggi ilmu pengetahuan. Biarlah org2 yg mengerti dan berilmu yg membuktikan kebenaran Al-Qur'an.

To : Anonymous Bukan begitu maksudnya , Yg dimaksud POTONGAN ayat QS 38:82 itu maksudnya Iblis mengatasnamakan ALLAH karena dia mengakui , klau bukan karena kuasa ALLAH , dia tidak mungkin bisa memperdayai manusia dg segala tipu dayanya . . .
Jdi bukannya Iblis Bekerja untuk ALLAH , anda harus belajar lebih dalam lgi deh , daripada salah tafsir . . .
#Peace

sudahlah jangan pada berdebat terutama tentang agama,kita tidak boleh saling mengolok-ngolok agama orang lain di dalam ajaran agama kita di ajarkan sprti itu.Dmna sikap tlorensi klian?.Menurutku pnulis jga sdh benar kok yg slah itu cara pndang kita trhadp mslah tersebut

sdlah jngan pada berdebat tntang agma gak baik ! inilah bsa merusak moral bangsa terutama bangsa kta sndiri.jgan kan mengolok -nglok bngsa lain kta sndiri pun sprti itu saling mengolok satu sma lain dgan kata-kata yg bruk sprti itu.memang bnar kta bung karno kelemahan kita adalah krang mempercayai satu sma lain dan jg agama melarang sprti itu tidak boleh mengolok ngolok agama org lain

Dari bacaan diatas, Al Qur'an tidak menjelaskan gaya gravitasi seperti hukum Newton, kalopun menjelaskan tapi hanya pada garis besarnya, dan Newton menjabarkan sampai ke detailnya dengan berbagai percobaan dan keluarlah hukum Newton.

aslm bro, izinkan ane menjawab, tidak ada paksaan dalam memeluk islam, islam berperang karena diserang. Islam datang bukan untuk memusnahkan kebesaran ISA Al- Masih (Yunani kone: Yesus Kristus). kita percaya Yesus, kita wajib mengimani beliau,kita mengikuti ajarannya (Lukas : Yesus di sunat di hari ke 8 pasca kelahirannya), Muslim wajib disunat, Muslim tidak makan babi dan minum anggur, kami konsisten. kita hormati beliau sebagai Rasul, bukan sebagai Tuhan. bahasa dalam Bible menggunakan istilah "Anak Tuhan", kami percaya mereka adalh anak Tuhan, karena Nabi Adam, nabi Efraim, Ezra dikatakan sebagai "Anak Tuhan", bahkan dalam Bible mengatakan siapa yang mengikuti ajaran Tuhan adalah Anak Tuhan. nah, kita bisa dong jd anak Tuhan. Ingatlah dalam bible Yesus tak pernah berkata "Aku Tuhan" dan " Sembahlah Aku". karena beliau menyuruh kita taat kepada Allah. gt hehehe

biarlah kita ga wajib ngasih dakwah klo yg dkasi ga mau, nanti akhirnya juga kita tau...pada AKHIRNYA dia dan mereka yang menolak akan tau

Iya deh.....emang koran n penciptanya kan tau semuah.
Ngga usah dibantah, cukup dibiarin aja.

apakah anda yakin kalau anda suah mempelajari, minimal membaca kitab anda? berapa banyak pertentangan yang kalau di fikir secara logika akal sehat maka akan banyak sekali kesalahan-kesalahan yang ada.

"dlm kitab wahyu dikatakan siapapun yg tidak mengikuti ajaran anda akan dibunuh! Dan itu sdh terbukti sejak muhamad berdakwah dgn pedang, hingga kini!"
kita berlogika sedikit yuk mengenai kalimat ini. mas/mbak misalnya anda hidup pada zaman itu, terus anda di ancam akan dibunuh dengan mengerahkan ratusan orang, dan ancaman itu terus menerus terjadi dan nayat? apa yang akan anda lakukan?
a. diam saja
b. santai saja menerima ancaman itu
c. akan melawan
silahkandi jawab sendiri, kalau orang normal pasti akan pilih jawaban c

silahkan buka youtube, ketikkan DR zakir naik subtitle Indonesia , kalau anda orang yang memiliki logika dan cara berfikir yang bagus, baik, dan rasional, saya jamin anda akan mantuk2"manggut2" mengiyakan perkataan beliau, tapi kalo anda tidak berfikir rasional dan berlogika maka pasti akan di tutup channel tersebut...

NB: pelajari sebuah agama manapun jangan dari penjelasan seseorang yang memiliki agama yang sama dengan anda, yang ada pasti hanya akan menjelek2an agam lain, " anda harus pelajari kitab suci nya dengan baik-baik, dengan menghilangkan rasa kejengkelan, permusuhan, dll yang bisa menimbulkan sikap subjektif, bukan sifat objektif dari data yang anda dapatkan :)

selamat belajar

Anonymous:...bicara anda sdh terlalu banyak...satu pesan saya...gak ush banyak bicara...agama bukan sekedar bicara...tapi amal perbuatan untuk bekal kita selamat didunia dan akhirat...bicara ilmu..adalah salah satu wadah untuk bekal kita nanti..sukses ya bro...

Aneh, di postingan lainnya yg secara gamblang menyebutkan tntang kebenaran Alquran, yg tdk terdapat dalam 3 kitab suci lainnya (sperti tumbuhan berzikir, asal material piramida, dll) tdk ada yg berdebat. Tiba pada postingan yg ayatnya butuh kajian mendalam malah banyak yg menghujat. Sesungguhnya mereka org2 kafir tidak akan pernah mau menerima kebenaran yg kamu sampaikan

Alhamdulillah ya Allah...aku berada dalam golongan orang2 yang engkau ridhoi..
" Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad itu utusan Allah "

hanya orang2 pandir yg memperdebatkan soal agama..

Gravitasi itu special bgt broo selain oksigen.. coba bayangkan klo ga sda gravitasi spt di luar angkasa.. klo km kencing atau pup, hehe bisa kebayangkan?

Kok jd debat agama?
yg muslim: ga usah membela islam, kitalah yg mestinya dibela oleh islam..
yg non muslim: ga usah resek lah urus aja urusan kalian masing2.. lagian kalian semua blm tentu ada yg paham arti kata IQRO (BACALAH). 1 kata tp berjuta arti..

Buat yg non muslim nih. Yang sering menghina islam. Coba tunjukkin ayat2 di kitab mu yg berkaitan dengan sains!! pastibingung.com

Agamamu adalah agamamu, Agamaku adalah agamaku.. mari kita sama2 menghormati keyakinan masing2.. Buat yg muslim: Semoga Allah selalu memberikan kita petunjuk dan selalu berada dalam lindungannya. Aamiin

*anyway ini yg bikin artikel gak kelar.

buat yng tidak percaya kebenaran Al Qur an... sebaiknya ente baca dulu keseluruhan Al Qur an, lalu artikan ke bahasa ente dan pahami ke otak ente.. dan pahami Juga Kitab agama ente keseluruhannya, lalu gunakan tuh akal dan logika ente untuk membedakan kebenaran,..ayolah jangan betah jadi orang bodoh... atau ingin lebih mudah tahu perbedaannya sering2 deh nonton Video Dr Zakir Naik.

"Allah-lah yang menjadikan bumi bagi kamu tempat menetap dan langit sebagai atap, dan membentuk kamu lalu membaguskan rupamu serta memberi kamu rezeki dengan sebahagian yang baik-baik. Yang demikian itu adalah Allah Tuhanmu, Maha Agung Allah, Tuhan semesta alam." (QS 40:64)

ga ada disebut tentang tarik menarik di sini, jadi jelas ayat ini bukan soal gravitasi

yang non muslim omongannya bisa dijaga nggak? atau kalian emang diajarin gitu?
buat anon kafir yang bilang Al-Quran itu penuh tipu-tipu, coba liat Roma 3:7 deh

kasian lu bro, tunggu di akhirat ya, sungguh baiknya kamu tobat dan menjadi muallaf

Muhammad harrist, Ini baru komentar yg tepat. Terimaksih mmbela agama Allah. Dan bersyukurlah kita ummat islam dilahirkan dan istiqomah dalam islam krna itulah nikmat yg dianugrahkan Allah s.w.t yg paling utama. Tinggal kita bgaimna ber ibadah yang benar kpda Allah s.w.t dngan mengikuti ajaran yg shahih dari rasulullah s.a.w.

Back To Top