5 Alasan Mengapa Manusia Belum Bisa Bertemu Alien

Alien disebut-sebut sebagai makhluk luar angkasa dan dipercaya oleh beberapa orang bahwa mereka pernah mampir untuk mengunjungi bumi, tapi ada beberapa alasan mengapa manusia belum bisa bertemu alien sampai sekarang. Meski alien dipercaya ada, bukti tentang keberadaan alien belumlah ada dan inilah beberapa alasan kuat yang perlu kita tahu berdasarkan pengetahuan di bidang Sains. Alasan-alasan ini didapat dan dipelajari dari rumor-rumor yang pernah muncul di bumi ini.

5 Alasan Mengapa Manusia Belum Bisa Bertemu Alien

1. Karena Agama
Disebutkan oleh Gabriel De la Torre yang merupakan seorang profesor dari University of Cadiz di Spanyol bahwa manusia di bumi ini belumlah siap untuk berkomunikasi dan bertemu dengan alien yang adalah makhluk asing disebabkan oleh belum terbentuknya kesadaran secara global. Dikatakannya juga bahwa manusia di bumi terlalu berfokus pada kesibukannya sendiri-sendiri dan masalah alien pun tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah, selain itu juga manusia sebenarnya kurang peka akan planet lain dan kehidupan di antariksa. Agama pun menjadi salah satu faktor yang disebutkan oleh profesor ini mengapa manusia pada dasarnya tidak siap untuk bertemu dengan alien karena pengaruh kepercayaannya.

2. Karena Alien Sudah Mati 
Seorang profesor bernama Tsvi Piran yang merupakan seorang fisikawan berasal dari Israel mengemukakan bahwa alien sudah mati dan sinar gamma-lah yang menyebabkan kematian dari alien-alien tersebut. Ini menjadi salah satu alasan alien belum ditemukan karena sinar gamma (sinar radioaktif yang kita temukan dalam film berjudul ‘Incredible Hulk’ sangat berbahaya dan bisa mengubah Bruce Banner menjadi Hulk, monster raksasa berwarna hijau) yang ada di luar angkasa ternyata lebih kuat dan bisa memicu kematian massal makhluk hidup secara seketika.

Seperti yang kita ketahui, ledakan sebuah supernova atau bintang dapat menghasilkan sinar gamma yang intensitasnya besar dan atmosfer sebuah planet pun bisa hilang karena semburan sinar gamma. Apa saja yang ada di dalamnya pun bisa secara otomatis terbakar. Dikatakan juga oleh profesor Piran bahwa pertumbuhan kehidupan bisa melambat 90 persen di bagian galaksi Bima Sakti akibat semburan sinar gamma. Inilah alasan mengapa manusia belum juga bertemu alien, karena supernova di area inti galaksi Bima Sakti sangatlah banyak dan keberadaan alien pun hampir nol persen.

3. Karena Belum Memadainya Peralatan yang Ada 
Hal ini juga menjadi salah satu alasan yang masuk akal mengapa kita belum menemukan atau bertemu dengan makhluk luar angkasa. Dukungan kecanggihan yang kita butuhkan untuk menemukan sebuah alien tidak ada. Apalagi soal biaya yang jelas sangat tinggi untuk membuat alat super canggih untuk menemukan keberadaan alien. Pemerintah pun akan keberatan dengan anggaran yang terlalu besar.

4. Karena Manusia di Bumi Belum Dapat Mengenali Sinyal Alien
Ini merupakan alasan kuat mengapa manusia belum menemukan alien. Ada banyak berita di luar sana tentang hal-hal aneh yang berasal dari luar angkasa, seperti batu dan dianggap sebagai sebuah alien, padahal batu tersebut hanyalah batu biasa.

5. Karena Bumi Diciptakan Begitu Luas dan Rumit
kehidupan yang dimiliki bumi adalah periode yang panjang dengan jarak yang tepat dari matahari dan bulan untuk kehidupan dan juga iklim yang kondisinya relatif stabil. Seperti yang pernah dikatakan dalam The Rare Earth Hypothesis, menemukan sosok alien begitu susahnya karena bumi adalah planet yang memiliki rantai putar yang berpusat.

Ada lima alasan mengapa manusia belum bisa bertemu alien hingga saat ini. Meski begitu, beberapa ilmuwan tidak pernah berhenti untuk mencari tahu dan meneliti tentang keberadaan alien yang sesungguhnya.
2 Komentar untuk "5 Alasan Mengapa Manusia Belum Bisa Bertemu Alien"

2. Karena alien sudah mati: Perhatikan alasan anda dalam menggunakan "sinar gamma" sebagai alasan. Selain itu anda menggunakan "hulk" sebagai pembenaran akan bahaya sinar gamma. Anda kurang membaca. Sinar gamma mungkin berbahaya, dan dapat mematikan, tapi walau tampaknya banyak sumbernya, angkasa raya itu luas dan menyebar. Perhatikan di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_potentially_habitable_exoplanets ditulis beberapa planet yang mungkin bisa mendukung kehidupan. Perhatikan juga http://en.wikipedia.org/wiki/Planetary_habitability yang menunjukkan beberapa kriteria bagaimana suatu planet dikatakan dapat mendukung kehidupan.
Bukankah banyaknya planet di galaksi bima sakti yang kita temukan menunjukkan kalau sebenarnya banyak tempat untuk memulai kehidupan?
Tolong banyak-banyaklah membaca, masih banyak informasi yang tersedia di internet, dan dari situs-situs terpercaya. Kita mungkin bodoh dan banyak yang tidak kita ketahui, tapi jangan sampai kita berlaku bodoh juga sampai mengabaikan informasi-informasi penting yang tersedia secara publik.
"Any sufficiently ignorant person is indistinguishable from a stupid person"

Back To Top