Setan Lari Terkentut-kentut Saat Mendengar Adzan


Setan adalah makhluk Allah yang memiliki hawa nafsu paling tinggi sehingga ia tidak mau taat terhadap perintah Allah. Bahkan mereka selalu mendorong manusia agar mengikuti perbuatan maksiat sama seperti mereka sehingga mereka dapat masuk ke dalam neraka secara bersama.

Setan Lari Terkentut-kentut Saat Mendengar Adzan

Alasan Mengapa Setan Lari Terkentut-Kentut Saat Mendengar Adzan
Adzan adalah tanda bagi setiap umat muslim untuk menunaikan ibadah shalat. Setiap masuk waktu sholat muadzin akan mengumandangkan adzan untuk masyarakat di sekitarnya Namun, masih banyak orang yang mengabaikan tentang adzan ini. Beberapa di antaranya memilih untuk mengerjakan pekerjaan mereka dan menunda-nunda waktu shalat. Padahal akan lebih baik jika kita melaksanakan shalat dengan tepat waktu karena tidak ada yang tahu kapan kita akan meninggal. Namun hanya setan yang nggak suka adzan, bahkan mereka mati ketakutan ketika mendengarkan adzan.

Keutamaan adzan tidak hanya untuk memanggil umat muslim untuk menyembah kepada Allah. Terdapat keutamaan lain yang akan kita ketahui melalui artikel berikut ini. Seperti yang kita tahu, bahwa setan adalah makhluk Allah yang selalu membangkang dan menjerumuskan manusia dalam lembah dosa. Hal inilah yang harus kita hindari karena keimanan kita dapat menurun karena hasutan setan dan akhirnya kita akan melakukan perbuatan dosa. Oleh karenanya, sebisa mungkin kita harus menghindar dari hasutan setan dan meminta perlindungan Allah SWT. Adzan adalah salah satu hal yang ditakuti oleh setan, bahkan setan lari terbirit-birit jika mendengar adzan.

Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika adzan dikumandangkan, maka para setan akan lari terbirit-birit sambil terkentut-kentut sampai mereka tidak lagi bisa mendengarkan suara adzan. Namun, setelah suara adzan itu berhenti, mereka datang kembali untuk menghasut manusia. Ketika iqamah dilafalkan, maka setan tersebut kembali berlari dan setelah selesai, mereka datang kembali. Pada saat itulah, mereka membisikkan hal-hal ini dan itu agar manusia mengingat hal lain dan lupa terhadap kewajibannya.

Berdasarkan hal ini, kita tahu bahwa setan takut terhadap kumandang adzan. Pada saat itulah, tidak ada setan yang mendorong manusia untuk lupa kepada Allah. Hal ini dapat dijadikan sebagai waktu yang tempat untuk segera mengambil air wudhu dan langsung menunaikan shalat wajib. Apabila kita mengabaikan kumandang adzan atau iqamah, maka setan akan kembali pada kita dan menghasut agar kita tidak melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.

Cara setan untuk melakukan hal tersebut adalah dengan mengingatkan hal lain pada kita sehingga memilih untuk mengerjakan hal lain itu. Sebagai contohnya, mereka mengingatkan pada kita akan tugas yang belum diselesaikan sehingga kita akan langsung mengerjakan tugas tersebut hingga lupa untuk melaksanakan shalat. Padahal sebelum adzan, kita tidak mengingat akan tugas itu, namun para setan membuat kita mengingatnya. Oleh karenanya, syaitan lari terkentut kentut saat mendengar adzan.

Sebagai seorang muslim, setan adalah makhluk yang harus kita perangi. Jangan sampai bisikan setan dapat menjerumuskan kita ke hal-hal yang menjauhi Allah. Oleh karena itu, kita harus tahu bagaimana cara mengusir setan agar kita terhindar dari mereka. Beberapa dalil menjelaskan jika kita mengingat Allah, dan meneguhkan hati pada Allah maka kita akan dilindungi oleh Allah dari godaan setan yang terkutuk. Hal ini akan membuat kita menjadi lebih tenang dan sering untuk berbuat kebaikan atau ibadah tanpa gangguan dari setan.
0 Komentar untuk "Setan Lari Terkentut-kentut Saat Mendengar Adzan"

Back To Top