Al-Qur'an Menjelaskan Tentang Batu yang Digunakan Mujahidin Palestina


Kita bisa melihat bagaimana peperang yang terjadi antara Israel dan Palestina yang telah banyak menelan korban jiwa. Tentara Israel dilengkapi dengan persenjataan lengkap dan canggih untuk menaklukan Palestina. Namun ada berita yang sangat mengejutkan bahwa seorang bocah Palestina yang masih berumur lima tahun berani menyerang tentara Israel dengan menggunakan batu padahal tentara Israel menggunakan senjata lengkap dan canggih. Mengapa bocah itu berani melempar batu untuk menyerang tentara Israel dan apa rahasia kekuatan batu Mujahidin Palestina?

Al-Qur'an Menjelaskan Tentang Batu yang Digunakan Mujahidin Palestina

Penggunaan batu sebagai senjata yang biasa dilemparkan dengan ketapel bukanlah didasari karena wilayah Palestina yang penuh dengan bebatuan, ternyata hal ini didasari oleh Al-Qur’an. Dalam Al-Qur’an telah banyak diceritakan bagaimana kekuatan batu untuk melawan para kaum kafir. Dalam QS. Al-Fiil telah diceritakan bagaimana Allah SWT telah mengirimkan burung ababil yang membawa batu dimulutnya untuk melawan tentara bergajah Abrahah yang bertujuan untuk memusnahkan ka’bah. Burung-burung itu melempari pasukan Abrahah dengan menggunakan batu sehingga mereka kalah dan akhirnya ka’bah berhasil dilindungi.

Tidak hanya dalam surat Al-Fiil saja Allah telah menggambarkan bagaimana dahsyatnya kekuatan batu, dalam surat yang lain juga telah diceritakan bahwa seorang pemuda Daud telah menggunakan batu untuk menghadapi prajurit Talut yang terkenal sangat tangguh dan kuat. Prajurit Talut dipimpin oleh seorang pimpinan yang sangat kuat yaitu Jalut dan terkenal tidak ada yang dapat menandingi kemampuannya. Berdasarkan sejarah, pemuda Daud berhasil mengalahkan Jalud hanya dengan menggunakan tiga batu kerikil dengan ketapelnya. Akhirnya Jalut tewas dan seluruh pasukannya mengundurkan diri dan menyatakan kekalahannya. Sang pemuda Daud ini akhirnya diangkat oleh Allah SWT sebagai seorang Nabi yang menerima wahyu dari-Nya.

Sebagai seorang muslim kita harus beriman dan mempercayai akan adanya kekuatan senjata Mujahidin Palestina yang berupa batu karena atas izin Allah SWT. Jika dilihat secara logika memang hal ini sangatlah tidak mungkin, tetapi atas izin Allah semua itu bukanlah hal yang mustahil dan segalanya menjadi mungkin.

Hingga saat ini umat Islam juga mengakui adanya kekuatan batu yang diberikan Allah, hal ini terlihat dalam rentetan ibadah haji yang selalu dilakukan setiap tahun. Setiap jamaah haji akan melakukan lontar jumrah yaitu melemparkan batu kerikil sebagai simbol untuk mengusir setan yang telah membisikkan tipu daya kepada manusia.

Mempercayai adanya kekuatan yang tersembunyi dalam batu bukanlah dengan menyembah atau malah meminta pertolongan kepada batu tetapi mempercayai akan adanya kekuatan batu ini adalah dengan senantiasa beriman dan mempercayai akan kekuasaan Allah SWT. Jika Allah menghendaki batu dapat mengusir tentara kaum kafir maka hal itu akan terjadi dengan mudah. Inilah rahasia Allah dalam batu Mujahidin Palestina.

Sebagai seorang muslim hendaknya kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meyakini akan adanya kekuatan batu yang berasal dari Allah SWT. Kisah dalam Al-Qur’an tadi telah banyak menggambarkan kepada kita semua bahwa kekuasaan Allah sangatlah besar dan tidak sulit bagi-Nya untuk membinasakan sebuah kaum yang dikehendaki-Nya dengan mudah. Demikian bagaimana Al-Qur'an menjelaskan tentang batu yang digunakan mujahidin Palestina dan ternyata kekuatan batu tersebut telah banyak digunakan sejak dahulu.
0 Komentar untuk "Al-Qur'an Menjelaskan Tentang Batu yang Digunakan Mujahidin Palestina"

Back To Top