5 Maksiat Ini Disegerakan Balasannya di Akhir Zaman


Allah memberikan pilihan kepada manusia, apakah ia akan berbuat maksiat atau ia akan berbuat baik. Terdapat 5 maksiat yang disegerakan balasannya di akhir zaman. Allah akan memberikan adzab yang pedih kepada umat-Nya yang selalu berbuat maksiat. Oleh karena itu, kita harus menghindari perbuatan maksiat itu dan menjadi pribadi yang taat pada Allah.

5 Maksiat Ini Disegerakan Balasannya di Akhir Zaman

Akhir zaman semakin dekat. Hal ini ditandai dengan banyaknya maksiat yang dilakukan oleh manusia. Sebuah hadist menjelaskan bahwa terdapat beberapa maksiat yang akan mendapatkan balasan dengan segera. Perbuatan maksiat akan membawa kita pada kesengsaraan, berbeda dengan kebaikan. Lalu apakah jenis maksiat yang akan diberikan adzab oleh Allah pada hari akhir?

Setiap perbuatan maksiat pastinya akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah. Tapi, terdapat sebuah hadist berisi bahwa terdapat lima perkara dimana jika kita melakukannya, maka segala kebaikan yang pernah kita lakukan akan hilang. Lima maksiat ini disegerakan balasannya di akhir zaman adalah:

1. Merajalelanya zina, bahkan mereka melakukan hal tersebut dengan terus terang tanpa adanya rasa malu lagi. Seperti yang kita tahu bahwa zina adalah salah satu dosa besar yang harus dihindari karena memberikan banyak madharat. Atas perbuatannya ini, Allah akan memberikan penyakit yang dapat menular dengan cepat atau disebut dengan Tha’un. Penyakit ini belum pernah menimpa umat terdahulu.

2. Setiap orang wajib untuk menunaikan zakat kepada orang yang berhak. Apabila mereka tidak melakukannya maka Allah akan menahan hujan dari lagit turun ke daerah mereka. Apabila tidak ada seekor binatang pun yang ada di bumi ini, maka Allah tidak akan menurunkan hujan di permukaan bumi.

3. Setiap kaum pastilah memiliki pemimpin. Apabila pimpinan itu tidak menjalankan sesuai dengan ketentuan Allah, maka Allah akan memberikan bencana pada kalangan mereka sendiri. Akan terjadi perang saudara antara kaum muslimin yang tidak melaksanakan hukum-hukum Allah. Allah telah menurunkan Al-Qur’an sebagai pedoman untuk kehidupan manusia, tapi mereka tidak menghiraukannya. Inilah salah satu dari 5 maksiat ini akan langsung dibalas di akhir zaman.

4. Kaum pedagang yang mempermainkan timbangannya dengan mengurangi porsi timbangan. Hal ini akan merugikan konsumen karena apa yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan seharusnya. Allah akan menguji mereka dengan kemarau panjang hingga membuatnya sulit dalam mencari rezeki. Selain itu, pimpinan akan berbuat zalim kepada mereka sebagai salah satu pelaku 5 maksiat ini langsung dibalas Allah saat di dunia.

5. Allah adalah dzat yang paling sempurna. Apa yang dijanjikan Allah pasti Dia akan menepatinya. Apabila suatu kaum tidak percaya kepada Allah dan Rasulullah, maka Allah akan mendatangkan mereka musuh dimana musuh itu akan merampas sebagian apa yang mereka miliki. Seperti halnya yang terjadi pada Palestina, dimana sebagian wilayah Palestina telah diambil oleh musuhnya yang telah mengingkari janji Allah.

Sebagai seorang muslim, tentunya kita harus tahu mengenai hal ini. Allah akan memberikan balasan yang sesuai dengan apa yang kita lakukan ketika di dunia. Maksiat akan memberikan kesengsaraan, sedangkan amalan baik akan menjadikan hidup kita menjadi lebih baik juga. Belum tentu apa yang kita lakukan akan mendapatkan balasannya di akhirat. Atas ijin Allah, Dia akan memberikan balasan atau adzab yang pedih pada perilaku maksiat yang telah kita lakukan.
1 Komentar untuk "5 Maksiat Ini Disegerakan Balasannya di Akhir Zaman"

Back To Top