Jika Setiap Hari Seperti Ini, Kalian akan Didatangi dan Disalami Malaikat


Jika setiap hari seperti ini, kalian akan didatangi dan disalami malaikat yang akan membawa berkah dalam kehidupan. Sungguh orang yang seperti ini adalah orang yang beruntung. Mereka berkumpul bersama orang-orang shaleh sehingga akan terjaga dari perbuatan dosa atapun maksiat. Lalu bagaimanakah cerita orang yang didatangi dan disalami malaikat?

Jika Setiap Hari Seperti Ini, Kalian akan Didatangi dan Disalami Malaikat

Apabila kita hidup bersama orang-orang yang shaleh maka kehidupan kita akan menjadi lebih tenang, pikiran kita menjadi damai, fisik menjadi lebih sehat dan hati selalu bahagia. Bahkan kebersamaan dengan orang shaleh juga terdapat dalam sebuah hadits dan merupakan sunah Rasulullah. Niscaya para Malaikat akan menyalami kalian jika setiap hari seperti ini.

Pada suatu hari, Abu Hurairah mengatakan bahwa ketika ia melihat Rasulullah maka hati mereka menjadi lebih tenang, lembut dan mereka menjadi orang yang memiliki tujuan hidup hanya untuk akhirat. Namun, ia takut jika ia berpisah dengan Rasulullah maka mereka akan terpengaruh dengan dunia dan mencintai anak istrinya.

Mendengar hal tersebut, Rasulullah menjawab jika mereka merasakan seperti berada di sisi Rasulullah, maka malaikat akan menyalami mereka dan berkunjung ke rumah mereka. Selain itu, jika mereka tidak melakukan dosa, maka Allah akan mendatangkan kaum yang berbuat dosa hingga diberikan ampunan. Seandainya kalian seperti ini tiap hari, akan didatangi dan disalami malaikat.

Para sahabat dan Abu Hurairah pun penasaran dengan kisah mengenai surga. Mereka bertanya kepada Rasul bagaimanakah bangunan di surga. Kemudian, Rasul menjawab jika kerikilnya terbuat dari permata hijau dan mutiara, batunya terbuat dari perak dan emas, tanahnya berasal dari minyak za’faran, dan adukan semennya terbuat dari minyak kasturi yang terkenal akan harumnya.

Sungguh sangat indah bangunan di dalam surga. Membayangkannya saja sudah membuat kita terkagum-kagum dengan kuasa Allah tersebut. Berdasarkan beberapa dalil pun kita tahu bahwa di dalam surga kita akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa, tidak akan ada kesengsaraan. Selain itu, kita akan hidup kekal di dalamnya, pakaiannya tidak akan pernah rusak dan badan kita menjadi lebih remaja yang cantik dan tampan.

Setelah itu, Rasul menjelaskan bahwa terdapat tiga golongan dimana doanya tidak akan pernah ditolak. Ketiga golongan itu adalah orang yang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil, serta orang yang terdzalimi. Doa mereka akan terbawa ke atas awan hingga dibukakan pintu-pintu di atas langit. Malaikat akan menyalami kalian jika setiap hari seperti ini berkumpul dengan orang shaleh. Sebuah hadits menjelaskan bahwa Allah akan memberikan pertolongan kepada umat-Nya demi kemuliaan Allah. Meskipun Allah akan mengabulkan doa tersebut suatu saat nanti.

Berdasarkan pembahasan di atas, dapat diketahui bahwa Rasulullah mengajarkan kepada kita untuk berada di antara orang-orang shaleh. Hal ini dikarenakan agar kita mendapatkan pengaruh baik dari mereka. Seperti yang sering kita dengar, jika kita berkumpul dengan penjual minyak wangi maka kita akan terkena wanginya, tapi apabila kita bergaul dengan peternak maka kita akan terkena bau ternaknya.

Sebagai seorang hamba yang mengaku umat Rasul, hendaknya kita mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Rasul dan para sahabatnya. Pastinya kita tidak ingin ketinggalan keberkahan yang luar biasa ini, yakni para malaikat akan menyalami kita dan mendatangi rumah kita serta memberikan berkah luar biasa dari Allah.
0 Komentar untuk "Jika Setiap Hari Seperti Ini, Kalian akan Didatangi dan Disalami Malaikat"

Back To Top