Malaikat Pun Bingung Menuliskan Pahala Bagi Pengucap Kalimat Ini


Terkadang apa yang kita ucapkan meski sederhana bisa membawa kita ke tempat sangat berbeda, yaitu surga atau neraka. Tahukah Anda, ternyata malaikat pun bingung menuliskan pahala bagi pengucap kalimat ini. Apakah kalimat tersebut dan mengapa sangat penting? Simak ulasannya melalui artikel di bawah ini.

Malaikat Pun Bingung Menuliskan Pahala Bagi Pengucap Kalimat Ini

Umat Muslim selalu dihimbau untuk mengucapkan Alhamdulillah setelah menerima nikmat Islam. Ya, kalimat ini merupakan pujian kepada Allah sebelum berdoa yang terkadang dilupakan beberapa orang begitu saja. Kalimat pujian lain yang senantiasa harus diserukan juga pada Allah SWT adalah subhanallahi wabihamdihi. Apapun kalimat pujiannya, apakah memuji Allah memakan sangat banyak waktu kita. Dan apakah hal tersebut sangat sulit dilakukan? Pada dasarnya pujian berarti memohon kepada Allah untuk mengampuni dosa kita manusia yang banyaknya seperti pasir di sahara maupun buih air di laut. Tentu semua orang yang memeluk agama Islam ingin mendapat nikmat berupa kebahagiaan senantiasa, oleh karena itulah orang memilih memeluk agama Islam. Barang siapa diketahui menghalangi seseorang untuk memperoleh kebahagiaannya melalui Islam ini akan dijanjikan api yang panas dari neraka. Mengerikan, bukan?

Untuk mendapat kebahagiaan ini, Allah SWT menyediakan beberapa alternatif ibadah sunnah yang bisa dilakukan untuk mengiringi ibadah wajib, semuanya tentu berisi kalimat pujian kepada Allah SWT. Amalan yang dilakukan melalui ibadah sunnah ini dinyatakan bisa menambah jumlah amalan wajibnya jika kurang. Oleh karena itu, menunaikan ibadah sunnah ini penting adanya. Bahkan amalan sunnah inilah yang membuat agama Islam menjadi semakin menarik dan terlihat cemerlang di mata orang-orang dunia. Anda mungkin sudah tahu bahwa Nabi Muhammad SAW tak pernah absen menunaikan sunnah Tahajjud selama beliau hidup sepanjang malam. Bahkan sunnah Tahajjud ini membuat kaki beliau bengkak karena beliau sangat seriusa dalam menunaikannya. Hal ini dijadikan panutan oleh para sahabatnya yang melakukan hal sama. Selain amal menggunakan tubuh tersebut, tersedia pula amal shaleh berupa ucapan yang berisi janji pahala sangat agung adanya. Karena hal inilah, jangan sampai kita lupa berterima kasih kepada Allah Yang Maha Esa, Ia-lah yang membuat banyak cara berdoa sehingga kita manusia bisa semakin berkenan kepada-Nya.

Ibnu Majah pernah menyatakan riwayat Abdullah bahwa malaikat sempat bingung mencatat pahala orang-orang yang sering melakukan amalan ini. Artinya, orang tersebut pun sudah sering mengucap kata kata pujian kepada Allah. Dalam rasa kebingungannya sang malaikat menghadap Allah SWT lalu berkata bahwa mereka tak tahu apa yang harus dituliskan mengenai pahala orang tersebut. Dengan lembut Allah SWT bertanya mengenai apa yang diucapkan orang tersebut meskipun Allah sendiri pasti sudah tahu secara persis. Mereka ternyata mengucap puji-pujian Allah dengan hati tulus. Mengetahui hal ini, Allah SWT mengatakan agar ucapan tersebut dituliskan terlebih dahulu dan biar Allah Yang Maha Mengerti yang mengurusnya. Tentu saja orang tersebut akan diberikan pahala yang memikirkan besarnya dan keagungannya pun kita tak mampu. 

Karena itulah, manusia tak boleh takabur saat merasa suka dan tak boleh berdukacita saat merasa sedih. Justru saat-saat seperti inilah kita patut mengucapkan pujian kepada Alah SWT. Niscaya kita akan merasa jauh lebih tenang dan selalu mengingat Allah. Jadi, sudah siap menjadi salah satu orang yang membuat malaikat pun bingung menuliskan pahala bagi pengucap kalimat ini?
0 Komentar untuk "Malaikat Pun Bingung Menuliskan Pahala Bagi Pengucap Kalimat Ini"

Back To Top