Lelaki, Carilah Istri yang Banyak Keterbatasannya


Seorang Istri merupakan tiang dalam rumah tangga, jadi sebaiknya lelaki carilah istri yang banyak keterbatasannya agar keluarga yang Anda bina menjadi sakinah mawaddah warahmah. Banyak diantara laki-laki yang hanya mencari seorang istri karena penampilan fisik semata seperti cantik, seksi, dan sedap dipandang mata, sehingga dalam membina rumah tangga tidak ada ketentraman didalamnya. Istri seperti apakah yang baik untuk seorang laki-laki?

Lelaki, Carilah Istri yang Banyak Keterbatasannya

Istri bukan hanya sebagai teman dalam tidur saja tetapi juga sebagai ibu dan tiang dalam rumah tangga. Seorang laki-laki yang memiliki istri sholehah akan hidup tentram dan damai meskipun terdapat cobaan hidup yang diberikan Allah kepadanya. Jadi seorang lelaki harus mencari istri yang memiliki banyak keterbatasan, inilah istri menurut islam. Mengapa demikian?

Carilah istri yang memiliki banyak keterbatasan seperti keterbatasan kaki, tangan, mulut, pikiran, dan pandangan. Seorang istri yang memiliki keterbatasan kaki bukanlah seorang wanita yang cacat kakinya tetapi seorang wanita yang mampu menjaga kakinya untuk tidak pergi keluar rumah dengan seenaknya serta tidak senang keluyuran. Sebagai seorang istri maka jika ingin pergi kesuatu tempat harus seizin suaminya dan jika suami melarang maka istri harus menaatinya. Jika seorang wanita tidak mampu menjaga kakinya maka dia akan sering keluyuran keluar rumah meskipun tanpa seizin suami dan hal ini akan memicu banyak fitnah serta pertengkaran. Jadi menjadi istri yang baik menurut islam adalah yang memiliki banyak keterbatasan.

Seorang istri yang memiliki keterbatasan pandangan maksudnya adalah dia mampu untuk menjaga dan menundukkan pandangannya ketika melihat laki-laki lebih tampan dari suaminya, perhiasan mahal, dan barang-barang yang dapat menarik perhatian mereka. Jika seorang istri tidak mampu menundukkan pandangnnya maka dapat menimbulkan sifat konsumtif dan juga dapat memicu pertengkaran dengan suaminya sendiri karena cemburu atau masalah ekonomi yang membengkak.

Seorang istri yang memiliki keterbatasan tangan bukan berarti cacat tangan secara fisik seperti buntung tetapi seorang istri yang mampu menjaga tangannya untuk tidak mengambil barang yang bukan haknya serta tidak melakukan hal yang dapat menjerumuskannya kedalam dosa. Idealnya seorang istri mampu bersedekah secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan suaminya.

Seorang istri yang memiliki keterbatasan lisan atau mulut bukanlah seorang istri yang memiliki kecacatan dalam mulutnya tetapi seorang istri yang mampu menjaga mulutnya untuk tidak ghibah atau menggosipkan orang lain sehingga dapat menimbulkan dosa besar. Ada pepatah yang mengatakan bahwa mulutmu adalah harimaumu, pepatah ini sesuai dengan kenyataan bahwa seseorang dapat dipercaya dari lisannya dan dapat dibenci karena lisannya pula.

Yang terakhir adalah seorang istri yang memiliki keterbatasan pikiran yaitu seorang istri yang hanya memiiki pemikiran tentang keluarganya saja sehingga lebih fokus pada keluarga dari pada dengan pekerjaan lainnya. Inilah menjadi istri sholehah menurut agama Islam.

Dan yang terakhir adalah carilah istri yang suka untuk diajak senang, maksudnya adalah seorang istri yang mau tetap senang meskipun dalam kondisi susah, senang jika diajak untuk beribadah kepada Allah SWT, tetap senang meskipun uang belanja hanya sedikit, senang untuk ditinggal dalam dakwah, dan senang dalam berbagai hal.

Wanita yang memiliki lima keterbatasan inilah yang layak untuk dijadikan seorang istri karena mereka akan selalu mendampingimu dengan ikhlas dalam senang dan susah. Semoga kita termasuk dalam golongan seorang muslim yang beruntung dan termasuk dalam golongan istri yang banyak memiliki kekurangan. Demikian informasi seputar seorang istri yang ideal menurut Islam.
0 Komentar untuk "Lelaki, Carilah Istri yang Banyak Keterbatasannya"

Back To Top