Ketahuilah, Ridho Suami Merupakan Ladang Surga Bagi Istri


Pernikahan adalah satu proses yang sakral dalam kehidupan. Melalui pernikahan ini akan muncul hubungan suami dan istri. Ketahuilah, ridho suami merupakan ladang surga bagi istri. Setelah memutuskan untuk menikah, kita harus tahu hak dan kewajiban antara suami dan istri, termasuk seorang anak.

Ketahuilah, Ridho Suami Merupakan Ladang Surga Bagi Istri

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menikah ketika menempati umur yang semestinya. Ketika kita memutuskan untuk menikah, berarti kita harus menyadari bahwa saat itu pula, status dan peran kita bertambah, yakni sebagai seorang suami atau istri. Setiap peran tersebut memiliki hak dan kewajiban masing-masing. Sebelum kita menikah, hendaknya kita sudah mengetahui apa peran yang akan kita alami.

Sebelum menikah, seorang anak perempuan adalah tanggung jawab dari orang tuanya, khususnya seorang ayah. Namun, setelah menikah, maka tanggung itu akan dilimpahkan kepada suaminya. Itulah mengapa ridho suami adalah ridho Allah. Berikut ini adalah 6 hal yang harus diperhatikan mengapa ridho suami itu surga bagi para istri, yaitu:

1. Suami yang dibesarkan oleh ibu menjadi laki-laki yang bertanggung jawab dan shalih pada keluarganya. Kasih sayang seorang ibu adalah sepanjang masa. Namun, seorang suami akan memilih untuk menyayangi istrinya dimana kasih sayang seorang istri belum tentu setulus atau sepanjang umur seperti ibunya. Bahkan, seorang suami lebih sayang kepada istrinya dibanding ibunya.

2. Apabila seorang istri berbuat maksiat, maka suaminya akan ikut bersalah karena ia adalah kepala keluarga yang harus bertanggung jawab atas keluarganya. Sedangkan, jika seorang suami yang berbuat maksiat, maka seorang istri tidak akan terkait. Inilah alasan surga istri pada ridho suami.

3. Setiap orang pastilah memiliki masalah, begitu juga dengan seorang suami. Pada umumnya, suami akan menyimpan masalahnya dan berniat untuk menyelesaikan masalah itu dengan dirinya sendiri. Sedangkan, seorang istri akan menceritakan masalahnya pada suami untuk berbagi. Mungkin saja, pada saat itu suami juga memiliki masalah yang lebih besar. Meskipun demikian, suami akan lebih mementingkan masalah istrinya dan berusaha membantu menyelesaikan masalah tersebut.

4. Suami yang dibesarkan oleh ibu dan ayah untuk menjadi lelaki yang dewasa dan mandiri. Hal ini akan membuat mereka memiliki kemampuan menikah tanpa merepotkan orang tuanya. Meskipun ia belum dapat membalas kebaikan orang tuanya, tetapi mereka sudah berjanji untuk menanggung kebutuhan keluarga barunya. Padahal, istri yang dinikahinya tidak mempunyai ikatan rahim dan terbilang baru saja dikenal dibanding orang tua mereka sendiri.

5. Seorang suami yang rela mencari nafkah hingga banting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Padahal ia tahu bahwa kedudukan seorang istri atau ibu adalah kedudukan yang lebih dihormati dibanding seorang ayah. Namun, suami tidak merasa iri karena ia mencintai istri dan anak-anaknya secara tulus karena Allah.

6. Seorang perempuan lebih banyak diam ketika mereka sedang marah atau ingin sesuatu. Oleh karena itu, suami selalu berusaha mengerti bahasa tangis, bahasa diam istri dan lainnya agar membawa rumah tangga yang harmonis.

Sebagai seorang istri, kita harus sadar akan kewajiban kita kepada suami. Tanggung jawab yang dipikul seorang suami sangat besar sehingga kita harus menyadari akan hal itu dan menjadikan keberadaan suami menjadi ladang surga. Saling memahami adalah langkah untuk membawa pernikahan ke jalan Allah sehingga dapat bahagia dunia akhirat.
0 Komentar untuk "Ketahuilah, Ridho Suami Merupakan Ladang Surga Bagi Istri"

Back To Top