Keindahan Telaga Surga yang Gelasnya Sebanyak Jumlah Bintang


Setiap manusia pastilah ingin masuk ke surga Allah. Terdapat telaga surga yang gelasnya sebanyak jumlah bintang. Bahkan masih banyak lagi kenikmatan yang akan diberikan oleh Allah bagi orang-orang shaleh di dalam surga. Berbeda dengan neraka, dimana tempat penuh siksaan dan kesengsaraan bagi orang yang sering berbuat maksiat di bumi.

Keindahan Telaga Surga yang Gelasnya Sebanyak Jumlah Bintang

Islam merupakan agama yang mengakui tentang keberadaan kehidupan setelah mati. Allah telah menciptakan tempat kembali untuk semua makhluk-Nya sesuai dengan amal ibadah mereka selama hidup. Kedua tempat kembali itu adalah surga dan neraka. Surga adalah tempat kembali bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Sedangkan, neraka merupakan tempat bagi orang yang mengingkari keberadaan Allah dan senantiasa berbuat maksiat ketika masih hidup.

Di dalam surga, terdapat keindahan dan kenikmatan yang luar biasa. Terdapat beberapa surga dan nama nama telaga di surga yang dibukakan oleh Allah sesuai amalan baik yang dilakukan oleh umat-Nya. Sebuah dalil menjelaskan mengenai satu telaga yang ada di dalam surga dimana terdapat kenikmatan banyak oleh Allah SWT.

Pada suatu hari, Rasulullah tertidur di tengah-tengah para sahabatnya. Beliau tertidur hanya sebentar lalu terbangun. Setelah itu, tiba-tiba beliau tersenyum dan menampilkan wajah yang sumringah mendekati tertawa sedikit lebar.

Para sahabat pun bertanya mengenai apa yang membuat Rasulullah tersenyum sangat senang seperti itu. Sambil membenarkan posisi, beliau menjelaskan bahwa telah diturunkan satu surat pada Nabi Muhammad baru saja. Surat yang dimaksud Rasul adalah surat al-Kautsar ayat 1 sampai 3. Pada surah tersebut dijelaskan bahwa Allah telah memberikan nikmat yang banyak kepada Rasul. Allah memerintahkan Rasul agar beliau mendirikan shalat dan berkurban atas nama Allah. Sungguh orang-orang yang membenci Nabi Muhammad berarti mereka telah terputus rahmat-Nya.

Setelah itu, Nabi bertanya kepada para sahabatnya, apakah mereka tahu apa itu al-Kautsar. Seperti biasanya, para sahabat menjawab bahwa Allah dan Rasulullah lebih mengetahuinya. Kemudian, beliau menjelaskan bahwa nama al-kautsar adalah nama telaga sebelum masuk ke surga. Orang-orang yang bertaqwa dan beriman kepada Allah lah yang akan menempati telaga di surga itu. Rasulullah bersabda bahwa al-Kautsar adalah telaga dalam surga dimana akan ada banyak kebaikan di dalamnya. Telaga itu dianugerahkan kepada rasul dan orang-orang yang taat. Beliau menambahkan bahwa di telaga itu akan ada gelas yang banyaknya setara dengan bintang-bintang.

Telaga itu adalah sebagian kecil nikmat Allah yang akan diberikan kepada umat-Nya di dalam surga. Allah sudah menjelaskan janjinya di dalam Al-Qur’an bahwa Dia akan membalas apa yang telah dilakukan oleh umat-Nya. Apabila seorang muslim senantiasa melakukan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, maka mereka akan dimasukkan ke dalam surga.

Pastinya setiap orang memiliki keinginan untuk masuk surga bersama Rasulullah. Namun, untuk memenuhinya kita harus melakukan hal-hal yang tidak mudah, yakni dengan melakukan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Tapi jika kita memiliki niat yang besar, kita akan bisa melakukannya dengan mudah. Karena Allah akan selalu memberikan kemudahan bagi hamba-Nya yang berbuat baik.

Sebagai seorang muslim, kita harus mempersiapkan kebaikan sebagai bekal di akhir zaman kelak. Tak ada yang bisa menyelamatkan kita di hari kiamat kecuali diri kita sendiri. Oleh karena itu, selalu mengingat Allah akan menuntun kita pada kebaikan.
0 Komentar untuk "Keindahan Telaga Surga yang Gelasnya Sebanyak Jumlah Bintang"

Back To Top