Emas di Papua Jika Dibagikan Rakyat Kebagian 3 Ton per Jiwa

Indonesia sebenarnya merupakan negara terkaya di dunia karena banyaknya emas di Papua yang jika dibagikan pada rakyat maka akan kebagian 3 ton per jiwa. Woww… benar-benar jumlah yang tidak sedikit. Jika kita kalikan dengan harga emas 400 ribu rupiah pergramnya dan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai jutaan orang, maka jumlah kekayaan negara ini dapat menduduki nomor satu di dunia. Banyak diantara masyarakat yang belum mengetahuinya. Sebagian besar masyarakat mengidentifikasi bahwa negara terkaya di dunia adalah Amerika karena kemajuan perekonomiannya yang pesat dan negara-negara di timur tengah yang mempunyai kekayaan minyak bumi yang melimpah. Rupanya kekayaan negara-negara tersebut tidak dapat menyamai kekayaan Indonesia.

Emas di Papua Jika Dibagikan Rakyat Kebagian 3 Ton per Jiwa

Mungkinkah Emas di Papua Jika Dibagikan Rakyat Kebagian 3 Ton per Jiwa?
Papua merupakan bagian dari Indonesia yang keberadaannya sangat jauh dari pusat pemerintahan. Sejak dulu daerah ini sangat terkenal dengan limpahan tambang emasnya. Benarkah emas di Papua jika dibagikan rakyat kebagian 3 ton per jiwa? Mari kita lihat penjelasannya.

1. Emas di Papua memiliki kualitas terbaik di dunia
Emas di Papua sudah tidak di ragukan lagi kualitasnya. Daerah ini memiliki emas dengan kualitas terbaik di dunia. Sayangnya pertambangannya tidak di kelola oleh Indonesia sendiri tetapi dikelola oleh PT. Freeport yang merupakan perusahaan Amerika. Sejak pertama penambangan sampai saat ini, PT. Freeport sudah menghasilkan sebanyak 724,7 juta ton emas. Jika di kalkulasi dengan benar yaitu harga emas 400 ribu rupiah pergram maka perusahaan ini sudah mengantongi uang sekitar Rp. 289.880.000.000.000.000.000. Benar-benar angka yang fantastis. Sayangnya, pembagian emas di Papua ke rakyat tidaklah seimbang. Indonesia sebagai negara pemilik tambang hanya mendapatkan pembagian 1% saja sedangkan negara yang mengelolanya mendapatkan bagian 99%.

2. Papua juga menghasilkan tembaga
Kenyataan tentang emas di Papua sudah menjadi konsumsi publik. Selain emas, Papua juga menghasilkan bahan tambang lainnya yaitu tembaga. Tembaga yang sudah dihasilkan sekitar 7,3 juta ton tembaga. memang jumlah tembaga tidak terlalu banyak jika kita bandingkan dengan jumlah emas yang telah dihasilkan.

3. Papua kaya akan Uranium
Uranium merupakan salah satu bahan tambang yang memiliki nilai jual yang paling tinggi jika dibandingkan dengan bahan tambang lainnya. Uranium merupakan bahan baku utama dalam pembuatan bahan bakar nuklir. Jumlah kandungan uranium di Papua mampu untuk memenuhi dalam membuat pembangkit listrik tenaga nuklir di seluruh dunia. Tambang ini ditemukan di kedalaman 400 meter di bawah tambang emas.

Itulah beberapa penjelasan berbagai tambang dan rahasia emas di Papua yang dapat dijadikan landasan Indonesia sebagai negara terkaya di dunia. Selain kaya akan tambangnya, Indonesia juga memiliki kekayaan alam lainnya, diantaranya adalah:

1. Indonesia memiliki cadangan gas alam terbesar yang berada di Natuna. Tempat ini memiliki beberapa blok cadangan gas. Dalam satu blok mampu menghasilkan cadangan gas 202 triliun kaki kubik. 

2. Indonesia memiliki hutan tropis terbesar di dunia dengan keanekaragamaan hayati terlengkap

3. Negara ini memiliki lautan terluas di dunia. Indonesia di kelilingi oleh dua samudera yaitu samudera Pasifik dan samudera Hindia, sehingga negara ini memiliki banyak keanekaragaman spesies laut

4. Indonesia memiliki tingkat kesuburan tanah yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari sektor pertanian yang sangat bagus.

5. Indonesia mempunyai keindahan alam yang sangat eksotis dan layak untuk di pamerkan di dunia.

Demikian beberapa ulasan tentang kekayaan Indonesia dan pastinya emas di Papua jika dibagikan rakyat kebagian 3 ton per jiwa sangatlah memungkinkan.
2 Komentar untuk "Emas di Papua Jika Dibagikan Rakyat Kebagian 3 Ton per Jiwa"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Kita yang bodoh

Back To Top