10 Penyakit Dengan Biaya Pengobatan Termahal

Sehat merupakan hal yang bernilai sangat mahal, banyak orang mengaku harus mengeluarkan banyak uang untuk berobat karena penyakit kronis seperti penyakit jantung dan gagal ginjal, inilah penyakit dengan biaya pengobatan termahal. Pada umumnya penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya besar dalam pengobatannya adalah jenis penyakit yang menyerang organ vital manusia seperti otak, hati, jantung, dan ginjal. 

10 Penyakit Dengan Biaya Pengobatan Termahal

Inilah Penyakit Dengan Biaya Pengobatan Terbesar Dan Pembunuh Penderitanya 
Ada berbagai jenis penyakit yang telah tersebar diseluruh penjuru dunia, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang serius dan membutuhkan penanganan ekstra serta biaya yang tidak sedikit. Berikut daftar penyakit dengan biaya pengobatan termahal:

1. Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena tingginya kadar gula dalam darah dan penyakit ini dapat menurun sehingga keturunan diabetes harus mengantisipasi timbulnya penyakit ini pada dirinya. Pengobatan penyakit ini membutuhkan biaya yang cukup besar dan memakan waktu cukup lama.

2. Penyakit mental
Penyakit mental memang membutuhkan biaya yang sangat besar yaitu mencapai 142 milyar dollar. Beberapa penyakit mental diantaranya adalah Alzheimer, Parkinson, Schizoprenia, depresi, dll.

3. Penyakit jantung
Inilah penyakit dengan biaya pengobatan termahal nomor 3 dalam daftar ini. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan dan jumlah pasien penyakit ini cukup banyak. Biaya pengobatan penyakit ini mencapai 123 milyar dollar. Penyakit ini disebabkan karena makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan jarang berolahraga.

4. Trauma
Trauma merupakan salah satu jenis penyakit mental tetapi penyakit ini disebabkan karena suatu hal atau kejadian yang dapat membuat syok penderitanya. Biaya pengobatan dan perawatan penyakit ini mencapai 100 milyar dollar. Metode pengobatan penyakit ini yaitu terapi secara teratur dan dibantu dengan obat-obatan.

5. Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya karena dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Biaya pengobatan dan perawatan penyakit ini cukup besar yaitu mencapai 99 milyar dollar.

6. Penyakit paru-paru
Penyakit paru-paru merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh asap rokok dan udara yang tidak bersih. Biaya pengobatan dan perawatan penyakit ini mencapai 64 milyar dollar.

7. Hipertensi
Hipertensi adalah meningkatnya tekanan darah pada tubuh manusia. Biaya pengobatan penyakit ini mencapai 50 milyar dollar.

8. Osteoarthritis
Osteoarthritis adalah penyakit radang sendi atau rematik. Biaya pengobatan dan perawatan penyakit ini mencapai 48 milyar dollar.

9. Sakit punggung
Biaya pengobatan, perawatan, dan operasi penyakit ini mencapai 40 milyar dollar, tetapi mahalnya biaya tersebut tidak membuat pasien menjadi lebih baik.

10. Penyakit ginjal
Tekhnik pengobatan penyakit ini menggunakan tekhnik dialisis yang merupakan teknologi pertama yang difokuskan untuk menangani penyakit ginjal. Biaya pengobatan dan perawatan penyakit ini mencapai 35 milyar dollar.

Itulah 10 daftar penyakit dengan biaya perawatan kesehatan termahal dan merupakan penyakit yang banyak membunuh penderitanya. Untuk menghindari terserangnya penyakit tersebut, perlunya membiasakan hidup sehat. Berikut 10 cara hidup sehat yang dapat diterapkan mulai sekarang:

1. Olahraga secara teratur
2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang seimbang
3. Mengatur jadwal makan secara teratur yaitu makan tiga kali sehari
4. Hindari hal-hal yang mengakibatkan stress pikiran
5. Perbanyak minum air putih
6. Tidur dengan cukup
7. Lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah
8. Berjalan-jalan tanpa menggunakan alas kaki
9. Makan dalam porsi yang cukup/tidak berlebihan
10. Hindari minum minuman yang mengandung soda dan kafein

Itulah 10 cara hidup sehat yang mudah dilakukan oleh siapapun dan informasi tentang beberapa jenis penyakit kronis, inilah penyakit dengan biaya pengobatan terbesar dan banyak memakan korban jiwa.
0 Komentar untuk "10 Penyakit Dengan Biaya Pengobatan Termahal"

Back To Top