4 Cerita Mistis Kamar Bung Karno yang Angker

Bung Karno adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di Indonesia yang pernah tinggal dibeberapa tempat dan ternyata ada cerita mistis kamar Bung Karno yang angker. Cerita mistis tersebut telah banyak diberitakan oleh berbagai media.

Empat Cerita Mistis Kamar Bung Karno Yang Angker 
Ada cerita dibalik kamar Bung Karno yang cukup menghebohkan dan bahkan agak sedikit menyeramkan. Berikut 4 kamar Bung Karno yang cukup membuat bulu kuduk berdiri:

4 Cerita Mistis Kamar Bung Karno yang Angker

1. Kamar Bung karno yang berada di Loji Gandrung.
Sosok Bung Karno memang memiliki aura yang sangat kuat hingga kini, sehingga kamar peninggalannya yang berada di Loji Gandrung pun juga memiliki aura mistis yang cukup kuat. Loji Gandrung merupakan bangunan peninggalan Belanda yang berfungsi sebagai rumah dinas walikota Solo. Dahulu Bung Karno sering menginap dikamar depan bangunan ini untuk beristirahat. Walikota Solo tidak pernah sekalipun menempati kamar tersebut hingga kini karena selalu ada kejadian aneh di kamar tersebut seperti terciumnya wangi bunga melati padahal dikamar tersebut tidak pernah digunakan pewangi ruangan. 

2. Tempat Bung Karno ditahan yaitu penjara Banceuy.
Bung Karno pernah ditangkap oleh Belanda dan dipenjarakan di penjara Banceuy pada tahun 1929 karena beliau telah melakukan aktivitas politik di PNI (Partai Nasional Indonesia) yang dapat membahayakan pihak Belanda. Bung Karno dipenjaran di ruang TA 01 lantai 2 selama setahun kemudian dipindahkan ke penjara Sukamiskin. Sekarang penjara tersebut terkenal dengan keangkerannya karena sering terjadi kejadian aneh didalam penjara tersebut. Wajar jika penjara Banceuy saat ini sangat angker karena pada zaman dahulu penjara ini digunakan untuk menyiksa para tahanan pejuang Indonesia bahkan hingga tewas. 

3. Kamar hotel Inna Samudera nomor 308. 
Kamar Bung Karno yang angker dan mistis selanjutnya adalah kamar hotel Inna Samudera nomor 308. Pada tahun 1962 Bung Karno telah membangun sebuah hotel yang berada di pelabuhan ratu. Hotel itu bernama Samudera Beach Hotel kemudian sekarang berganti nama menjadi hotel Inna Samudera. Beliau sering berkunjung dan menginap dihotel ini yaitu di kamar nomor 308. Konon katanya kamar ini merupakan kamar khusus yang dibuat untuk penguasa ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Didalam kamar ini terpajang lukisan sang ratu pantai selatan dan memiliki nuansa warna hijau. Hingga kini kamar tersebut tidak pernah ditempati orang lain dan dibiarkan seperti semula. Pihak hotel megijinkan pengunjung untuk sekedar melihat-lihat saja kedalam kamar ini tetapi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti harus mengucapkan salam ketika masuk, dilarang berisik, tidak boleh lebih dari satu jam berada didalamnya, dilarang berkata kotor, dan wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan untuk masuk. Sekarang kamar hotel ini juga sering digunakan untuk semedi para pengunjung.

4. Kamar Bung Karno yang berada di Istana Merdeka. 
Cerita mistis kamar presiden pertama lainnya adalah kamar yang berada di Istana Merdeka. Kamar yang pernah ditinggali oleh Bung Karno itu saat ini ditinggali oleh Presiden Joko Widodo, padahal sebelumnya kamar ini tidak pernah ditinggali oleh siapapun kecuali Bung Karno bahkan anak presiden pertama ini yaitu ibu Mega juga tidak pernah menempati kamar ini karena mengandung aura mistis yang cukup kuat dan angker. Kamar tersebut memiliki ukuran ranjang yang sangat besar melebihi ukuran ranjang yang dimiliki Jokowi yang berada di rumah dinas Gubernur.

Itulah beberapa informasi seputar cerita mistis kamar Bung Karno yang angker dan telah menghebohkan banyak orang hingga saat ini.
0 Komentar untuk "4 Cerita Mistis Kamar Bung Karno yang Angker"

Back To Top