Inilah yang Akan Terjadi Jika Bung Karno Masih Hidup

Bung Karno merupakan presiden pertama Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat kuat dan akan ada 4 hal yang akan terjadi jika Bung Karno masih berkuasa sebagai presiden RI. Kemampuan presiden pertama ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi, beliau sudah membawa Indonesia menuju kemerdekaannya. Presiden kelahiran Surabaya 6 Juni 1901 ini adalah salah satu proklamator kemerdekaan RI bersama Moh. Hatta sebagai wakilnya. Namun setelah G30 S/PKI dan Supersemar, Bung Karno harus lengser dari jabatannya dan digantikan oleh Soeharto.

Inilah yang Akan Terjadi Jika Bung Karno Masih Hidup

Inilah 4 Hal Akan Terjadi Jika Bung Karno Masih Hidup dan Berkuasa
Ada 4 hal yang akan terjadi jika Bung Karno masih berkuasa sebagai presiden Indonesia sampai saat ini. Berikut keempat hal tersebut:

1. Malaysia akan jatuh ketangan Indonesia
Indonesia memiliki pasukan tempur yang sangat unggul dalam berbagai bidang jika dibandingkan dengan pasukan Inggris, Malaysia, dan Australia. Hal ini terlihat ketika Indonesia dipimpin oleh Bung Karno dan melahirkan operasi Dwikora. Operasi ini dibentuk ketika Indonesia mengalami pertengkaran dengan Malaysia, namun sayangnya pihak Malaysia dibantu oleh pasukan Inggris untuk melawan Indonesia karena Indonesia memiliki kekuatan pasukan yang lebih unggul dibandingkan dengan pasukan mereka, jadi bisa dipastikan Indonesia akan menguasai Malaysia jika mereka tidak mendapat bantuan dari Inggris.

2. Adanya bantuan senjata dari Uni Soviet dan China secara gratis
Hal yang akan terjadi jika Presiden Soekarno masih berkuasa selanjutnya adalah Indonesia mendapatkan bentuan senjata secara gratis dari China dan Uni Soviet. Hal ini dapat dimungkinkan karena pada masa jabatan Bung Karno, Indonesia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Uni Soviet dan China. Bahkan kedua negara tersebut bersedia untuk menyumbangkan 100 ribu senjata secara gratis kepada Indonesia jika pasukan angkatan ke-5 RI telah terbentuk dan Indonesia masih menjadi sekutu kedua negara ini. Hal ini telah disampaikan oleh Perdana Menteri China Chou En Lay pada saat itu.

3. Indonesia menjadi negara basis ke-3 Alutsista Uni Soviet
Pada masa jabatan Bung Karno, tentara Indonesia memiliki perlengkapan senjata yang disuplai dari Rusia. Senjata tersebut antara lain tank tempur buatan Rusia yang telah digunakan oleh TNI sebanyak ratusan buah dan Bomber TU-16 sebanyak 26 buah, selain itu tentara angkatan udara Indonesia juga telah menggunakan pesawat modern buatan Rusia dengan mesin jet yaitu sebanyak 120 pesawat MiG dan 21 Fihsbed pesawat tempur. Tidak ketinggalan juga tentara angkatan laut Indonesia juga telah menggunakan kapal selam buatan Soviet yang telah memiliki tenaga mesin modern sejenis Whiskey dan Cruiser sebanyak 12 kapal, serta motor torpedo boat buatan Soviet yang berjumlah puluhan. Sehingga pada saat itu Indonesia merupakan negara terkuat yang ada di asia tenggara.

Selain Indonesia, ternyata China juga telah menggunakan perlengkapan senjata buatan Uni Soviet seperti pesawat, tank, senjata, dan panser. Negara ini juga memproduksi perlengkapan senjata buatan Rusia. Itulah salah satu hal yang akan terjadi bila Soekarno masih hidup.

4. Indonesia akan berkembang menjadi negara super power
Pada masa pemerintahan Bung Karno, Indonesia memiliki kekuatan militer yang sangat tangguh dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Uni Soviet dan China sehingga ada kemungkinan Indonesia melakukan kerjasama dengan Uni Soviet dan China dalam bidang militer untuk melawan blok Amerika Serikat. Sehingga dimungkinkan akan terbentuk poros perjuangan Jakarta-Beijing-Moskow.

Itulah penjelasan singkat tentang 4 hal akan terjadi jika Bung Karno masih berkuasa sebagai kepala pemerintahan RI sampai saat ini.
0 Komentar untuk "Inilah yang Akan Terjadi Jika Bung Karno Masih Hidup"

Back To Top