Hati-Hati! Pola Makan Orang Indonesia Ternyata Berbahaya

Apakah anda tahu kalau ternyata pola makan orang Indonesia berbahaya bagi kesehatan? Hal ini sangat penting untuk disimak, terutama di jaman modern seperti sekarang ini. Kalau pola makan orang Indonesia yang sudah menjadi tradisi sejak jaman dahulu saja sudah berbahaya, apalagi kalau pola makan berbahaya tersebut ditambah dengan makanan modern jaman sekarang yang mengandung banyak sekali zat kimia yang juga membahayakan kesehatan kita. 

Hati-Hati! Pola Makan Orang Indonesia Ternyata Berbahaya

Ada juga beberapa kebiasaan makan orang Indonesia yang sering bikin sakit, sayangnya, karena hal tersebut sudah dianggap sebagai hal yang wajar, banyak orang yang tidak menganggap serius penyakit tersebut, padahal bisa saja penyakit tersebut mempunyai akibat jangka panjang yang akan lebih merugikan dibandingkan akibat yang disebabkannya saat ini.

Kebiasaan dan Pola Makan Orang Indonesia ternyata Berbahaya
Ada banyak kebiasaan makan orang Indonesia yang aneh dan tidak dianjurkan di negara-negara lain, bila anda menginginkan hidup yang sehat bagi diri anda dan keluarga, perhatikanlah beberapa poin penting dibawah ini:

1. Pola makan orang Indonesia berbahaya karena banyaknya nasi yang dikonsumsi. Bila kita melihat porsi makan orang Indonesia, maka perbandingan antara nasi dan lauk pauknya sangat tidak seimbang, jumlah nasi yang kita makan sangat banyak dan lauknya tidak sama. Nasi mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga mengonsumsi nasi yang banyak tanpa protein dan gizi lain bisa mengakibatkan kegemukan dan obesitas, hal ini dapat berujung pada penyakit jantung.

2. Poin yang kedua ini berhubungan dengan poin pertama, orang Indonesia jarang berolah raga. Karbohidrat yang terkumpul setelah makan nasi itu tidak terpakai karena kita jarang olah raga, hal ini dilupakan oleh banyak orang. Selain untuk membakar lemak, hal ini juga menjaga agar badan selalu sehat dan tidak gampang sakit.

3. Orang Indonesia sangat suka makan makanan yang pedas. Walaupun makanan itu seharusnya tidak mengandung cabe, orang Indonesia suka mencampur sambal terhadap segala macam makanan. Cabe sebenarnya mengandung Vitamin C, tetapi kalau setiap makan selalu menggunakan sambal maka akan berakibat rusaknya saluran pencernaan. Bukan rahasia lagi kalau terlalu banyak makan makanan pedas bisa mengakibatkan diare dan maag, tetapi hal ini tidak dihiraukan oleh kebanyakan orang.

4. Santan adalah hal berbahaya berikutnya, banyak sekali makanan orang Indonesia yang menggunakan santan. Banyak makanan yang menjadi lebih enak bila dicampur dengan santan, tetapi kebanyakan santan malah membuat perut kita yang menjadi tidak enak karena kebanyakan makan santan dapat mengganggu pencernaan.

5. Dan poin yang satu ini sangat penting untuk disimak, terutama bagi anda ibu-ibu, anak yang lahir di jaman modern seperti sekarang ini sangat jarang sekali mengonsumi buah dan sayur. Nasi dan daging memang enak, tetapi bila terus dikonsumsi tanpa diimbangi dengan makanan berserat maka akan berakibat fatal pada kesehatan. Ingatlah kalau nasi dan daging itu enak dilidah, buah dan sayur mayur itu memberi tenaga untuk jiwa. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur berarti menjaga jiwa dan raga anda.

Perhatikanlah poin-poin diatas, pengetahuan diatas sangat penting dan tidak boleh dilupakan, terutama bila anda juga banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat pengawet. Anda seharusnya bisa mengubah pola makan orang Indonesia yang berbahaya menjadi sehat. Ingatlah untuk makan dengan porsi seimbang antara nasi, lauk, sayuran dan buah-buahan, alhasil anda akan senantiasa sehat dan berumur panjang.
0 Komentar untuk "Hati-Hati! Pola Makan Orang Indonesia Ternyata Berbahaya"

Back To Top