Kisah HERCULES, Sang Preman dari Tanah Abang

Ditempat-tempat umum seperti pasar khususnya di daerah perkotaan sering dijumpai banyak preman yang berkeliaran untuk mencari mangsa. Banyak kisah dari preman-preman tersebut yang telah di tulis dalam media, salah satunya adalah kisah HERCULES - sang preman tanah abang. Preman yang satu ini memiliki kisah hidup yang sangat pelik. Bagaimanakah kisah hidupnya?

Kisah HERCULES, Sang Preman dari Tanah Abang

Inilah Kisah HERCULES - Sang Preman Tanah Abang
Hercules dalam pembahasan kali ini bukanlah Hercules anak Zeus yang merupakan manusia setengah dewa, tetapi Hercules ini adalah seorang preman senior yang sangat disegani di Jakarta karena kekuatannya. Berikut adalah kisah Hercules, bos preman dari Tanah Abang yang melegenda:

1. Preman tanah abang ini memiliki nama lengkap Hercules Rosalio Marshal. Dia merupakan pejuang RI dalam perjuangan Timor-Timur yang memegang logistik. Namun, pada saat itu preman ini mengalami musibah sehingga dia harus dirawat di RSPAD di Jakarta.

2. Hercules pindah ke Jakarta pada tahun 1987 dan masuk ke Hankam Seroja dalam penyandang cacat karena dia telah mengalami luka ditangannya pada saat operasi Seroja, dan ditempat ini dia mendapat pelatihan untuk bertahan hidup.

3. Setelah keluar dari Hankam Seroja, Hercules pindah ke tanah abang dan menguasai daerah hitam disana dengan melakukan banyak pertarungan yang menewaskan banyak korban jiwa.

4. Hercules membangun daerah kekuasaannya di Jakarta bersama dengan teman-temannya yang berasal dari Timor-Timor dan sekarang ini jumlah anak buahnya mencapai 17.000 orang.

Lika liku Hercules, mantan preman Tanah Abang ini sangat disegani di kalangan para preman Jakarta. Meskipun tubuhnya kecil dan tangannya cacat namun kharisma preman ini sangat kuat dan mampu mengalahkan banyak lawannya dalam pertarungan. Hercules lebih memilih untuk menguasai tanah abang karena tempat ini tidak bertuan sehingga dinamakan ‘Lembah Hitam’. Sebelumnya dia tinggal di jalanan dan kolong jembatan, baju yang dipakainyapun hanya yang menempel dibadannya, dan kemana-mana selalu membawa pedang karena banyak musuh yang mengincar dirinya. Pernah suatu ketika dia dijebak oleh musuhnya dan mendapatkan 16 bacokan ditubuhnya sehingga harus dirawat intensif di ICU, namun ternyata bacokan tersebut tidak dapat membunuhnya.

Bahkan ada cerita yang lebih menegangkan lagi, yaitu kisah kebal Hercules ditembak matanya hingga tembus. Konon preman ini pernah ditembak matanya hingga tembus tetapi lagi-lagi dia selamat dari maut, karena kejadian inilah banyak orang yang menyatakan bahwa Hercules memiliki ilmu kekebalan yang telah dia pelajari dari pendekar yang berasal dari Badui dalam. Namun kabar itu tidak dibenarkan oleh preman tersebut, dia mengaku dapat selamat dari berbagai musibah karena telah banyak menolong orang dan anak yatim sehingga banyak yang mendoakan keselamatannya.

Dibalik sosoknya yang menyeramkan, ternyata ada sisi baik Hercules yang jarang diketahui oleh banyak orang, diantaranya adalah:

1. Hercules memberikan sumbangan beras dalam jumlah yang sangat besar kepada korban kebakaran, selain itu dia juga menyumbangkan banyak buku tulis dan buku pelajaran kepada para korban tersebut. Untuk masalah beras preman ini mengaku tidak ada beban karena dia memiliki sawah di Indramayu seluas 7 hektar.

2. Hercules memberikan bantuan beras dan pakaian dalam jumlah yang sangat besar kepada para korban tsunami yang terjadi dibeberapa daerah.

3. Hercules memberikan bantuan untuk pembangunan masjid seperti bahan bangunan dalam jumlah yang sangat besar pula.

4. Hercules menyadari akan pentingnya pendidikan bagi seseorang, sehingga dia menyekolahkan ketiga anaknya di sekolah internasional yang merupakan sekolah mahal.

Itulah beberapa ulasan singkat seputar kisah HERCULES - sang preman tanah abang yang sosoknya telah melegenda dikalangan para preman Jakarta.
0 Komentar untuk "Kisah HERCULES, Sang Preman dari Tanah Abang"

Back To Top