Fakta Unik Lesung Pipi, Kelainan yang Membuat Senyum Anda Mempesona

Lesung pipi, kelainan yang membuat senyum anda mempesona dan banyak dilirik oleh orang lain. Tidak semua orang memiliki lesung pipi yang membuat semakin menarik dan membuat senyuman menjadi manis, serta hal inilah yang sering dijadikan patokan akan kecantikan dan ketampanan seseorang karena orang yang memiliki kelainan ini semakin terlihat manis ketika tersenyum. Tak heran jika memiliki lesung pipi banyak diidamkan oleh semua orang.

Fakta Unik Lesung Pipi, Kelainan yang Membuat Senyum Anda Mempesona

Banyak mitos yang beredar luas di masyarakat bahwa lesung pipi dapat dibentuk dengan menekan cabe ke pipi pada waktu bayi dan harus dilakukan secara teratur dan berulang-ulang, hal ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya tetapi banyak masyarakat yang mempercayainya. Katanya orang yang punya lesung pipi itu mengalami kecacatan genetik? Benarkah? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Adanya kelainan pada otot zygomaticus
Lesung pipi merupakan suatu kelainan yang diakibatkan oleh otot zygomaticus yang memiliki ukuran yang tidak wajar yaitu lebih pendek dari ukuran sebenarnya atau bisa juga disebabkan karena otot ini pecah menjadi dua bagian sehingga mengakibatkan lekukan tidak normal pada kulit. Kondisi ini bisa saja terjadi pada kedua bagian pipi, namun ada juga yang terjadi pada salah satu pipi saja dan jenis dari kelainan ini juga berbeda-beda yaitu ada yang samar-samar dan ada yang keliahatan jelas dan dalam.

2. Adanya faktor genetilk
Tidak semua orang memiliki lesung pipi dipipinya, untungnya punya lesung pipi adalah semua orang akan memperhatikan senyum anda yang sangat menarik. Namun ada pula seseorang yang hanya memiliki lesung pipi disalah satu pipinya saja. Hal itu disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan yang memiliki gen dominan lesung pipi. Jika kedua orang tuanya memiliki kelainan lesung pipi maka kemungkinan besar keturunannya juga akan mengalami kelainan ini juga yaitu sekitar 50-100%, tetapi jika hanya salah satu dari orang tuanya yang memiliki kelainan ini maka kemungkinan keturunannya memiliki kelainan ini hanyalah sekitar 25-50% saja. Berikut beberapa kasus kelainan lesung pipi:

- Kedua orang tuanya memiliki lesung pipi namun anaknya tidak memilikinya
Ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa kedua orang tuanya memiliki kelainan lesung pipi tetapi keturunannya tidak ada yang memiliki kelainan ini, hal ini disebabkan oleh adanya ‘gen skip’ yaitu banyaknya gen yang tidak diwarisi oleh generasi satu ke generasi selanjutnya.

- Kedua orang tua tidak memiliki lesung pipi namun anaknya memilikinya
Selain itu, ada beberapa kasus lain yang menyebutkan bahwa seorang anak memiliki lesung pipi namun kedua orang tuanya tidak memilikinya. Tahukah anda, sebenarnya lesung pipi ini dapat memudar seiring bertambahnya usia, sehingga dapat dipastikan anak yang memiliki lesung pipi ini memiliki orang tua yang juga memiliki lesung pipi namun sudah memudar sehingga tidak terlihat lagi, selain itu hal ini dapat terjadi karena nenek moyangnya juga memiliki kelainan ini sehingga dia mewarisi gen lesung pipi ini.

3. Adanya kelebihan lemak di wajah
Ada pendapat lain yang menyebutkan bahwa kelainan seseorang yang punya lesung pipi disebabkan oleh kelebihan lemak pada wajah sehingga menimbulkan cekungan dalam atau biasa disebut lesung pipi, namun lesung pipi jenis ini tidak bersifat permanen dan akan hilang setelah lemak pada wajah mulai berkurang. Selain itu dengan adanya kelainan pada pipi ini dapat digunakan sebagai pertanda bahwa orang tersebut memiliki kesehatan yang baik sehingga untuk menghilangkannya dapat dilakukan dengan diet sehat yang dapat membakar lemak pada tubuh dan wajah.

Lesung pipi pada umumnya hanya akan terlihat pada saat tersenyum sedangkan dalam kondisi diam kelainan ini tidak tampak, hal ini disebabkan karena pada saat tersenyum semua otot di pipi tertarik.

Itulah beberapa informasi seputar lesung pipi, kelainan yang membuat senyum anda mempesona dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.
1 Komentar untuk "Fakta Unik Lesung Pipi, Kelainan yang Membuat Senyum Anda Mempesona"

emang exotic udah cantik ada lesung pipitnya

Back To Top