Inilah Manusia Dengan IQ Tertinggi di Dunia

IQ (intelligence quotient) merupakan ukuran yang dipakai untuk mengetahui tingkat kecerdasan manusia dalam kemampuan intelektual, logika, analisis, dan rasio, telah tercatat bahwa Albert Einstein merupakan manusia yang memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi dan inilah manusia dengan IQ tertinggi di dunia. Media telah mencatat beberapa orang yang memiliki IQ tertinggi dan telah memberikan kontribusi bagi dunia.

Inilah Manusia Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Daftar 10 Orang Genius dan Inilah Manusia Dengan IQ Tertinggi di Dunia
Pintar dan genius merupakan suatu yang sangat berbeda. Kepintaran seseorang dapat diperoleh dengan rajin belajar sedangkan kegeniusan seseorang merupakan anugerah dari Tuhan. Berikut daftar 10 Orang genius dengan IQ tertinggi di dunia:

1. Stephen Hawking
Pria yang lahir di Oxford-Inggris pada tahun 1942 ini memiliki IQ sebesar 160. Stephen Hawking menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) sehingga membuatnya berbeda dengan orang lain, meskipun begitu dia telah banyak berkontribusi dalam dunia sains yaitu dengan memperkenalkan kosmologi dengan menggunakan teori relativitas dan mekanika kuantum, dan pada tahun 2009 Hawking mendapatkan penghargaan Presidential Medal of Freedom.

2. Judith Polgar 
Judith Polgar memiliki IQ sebesar 170. Wanita ini merupakan seorang atlet catur yang telah menjadi juara termuda yang bisa mengalahkan Bobby Fischcer.

3. Sir Andrew Wiles
Sir Andrew Wiles memiliki tingkat IQ sebesar 170. Ahli matematika ini telah membuktikan teorema terakhir Fermat dan berhasil menciptakan gelombang. Profesor ini berhasil memperoleh 15 penghargaan dibidang matematika dan ilmu pengetahuan. 

4. Paul Gardner Allen
Paul Gardner Allen memiliki tingkat IQ sebesar 170. Pria ini merupakan Co Founder dari perusahaan Microsoft dan dinobatkan sebagai orang terkaya no-48 di dunia. Gardner Allen banyak menciptakan proyek-proyek kelas dunia.

5. James Howard Woods
James Howard Woods merupakan salah satu orang yang mempunyai IQ tertinggi di dunia yaitu sebesar 180. Aktor film ini telah mendapatkan beasiswa penuh di MIT tetapi dia memutuskan untuk tidak melanjutkan studinya dan berfokus pada aktingnya. Beberapa penghargaan sebagai aktor telah diraihnya yaitu 3 Emmy Awards.

6. Garry Kasparov
Garry Kasparov memiliki IQ yang sangat luar biasa yaitu 190. Pria ini merupakan atlet catur terhebat didunia yang telah menjadi juara catur termuda dunia pada usia 22 tahun.

7. Rick Rosner 
Rick Rosner memiliki tingkat IQ yang sangat fantastis yaitu 192. Pria ini dikenal sebagai seorang penulis disalah satu stasiun tv Amerika. 

8. Kim Ung-Yong 
Pria asal korea ini memiliki tingkat IQ yang sangat luar biasa yaitu 210. Pada usia 6 bulan Kim Ung-Yong telah fasih berbicara dan membaca dalam bahasa korea. Pada usia 8 tahun dia belajar di Amerika atas undangan NASA. Pada usia 14 tahun, pria yang telah mendapatkan “Guinness Book of World Record” ini telah mampu memecahkan masalah kalkulus yang sangat kompleks. 

9. Christopher Hirata
Christopher Hirata merupakan salah satu dari 10 Orang paling jenius di dunia yang memiliki IQ sebesar 225. Dia telah menjadi bagian dari Caltech pada usia 4 tahun dan telah mengambil kursus kalkulus dan fisika tingkat perguruan tinggi pada usia 12 tahun. Christopher Hirata telah mendapatkan medali emas pada olimpiade fisika tingkat internasional pada usia 13 tahun. Pada usia 16 tahun dia telah bekerja dengan NASA dan mendapatkan gelar Ph.D. pada usia 22 tahun.

10. Terence Tao
Terence Tao memiliki tingkat IQ sebesar 230. Pria ini telah mendapatkan gelar Ph.D. dari Princeton diusia 16 tahun. Pada usia 20 tahun dia sudah menyabet gelar sebagai profesor di UCLA dan telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan.

Inilah manusia dengan IQ tertinggi di dunia dan telah banyak memberikan kontribusi besar kepada dunia sains. 
0 Komentar untuk "Inilah Manusia Dengan IQ Tertinggi di Dunia"

Back To Top