6 Kekuatan Dahsyat Pada Diri Manusia

Benarkah ada kekuatan dahsyat pada manusia? percaya atau tidak percaya, hal tersebut disembunyikan pada kecanggihan teknologi pada jaman sekarang. Seperti hal nya Manusia bisa memegang benda tanpa menyentuhnya yaitu dengan cara mengunakan trik magnet, dan masih banyak hal-hal lain yang pernah kita lihat namun susah untuk dipercaya. Tanpa kita sadari, ternyata manusia memiliki kekuatan besar tersebut dalam dirinya, seperti misalnya anda bisa melompati pagar yang sangat tinggi saat di kejar anjing, yang setelah anda sadari, lompatan anda sangat tinggi dan tidak masuk akal untuk dilakukan. Dari mana tenaga besar itu berasal? Untuk mengetahui bahwa manusia memiliki kekuatan dahsyat tersebut, bisa kita ketahui dari hal-hal berikut ini yaitu :

6 Kekuatan Dahsyat Pada Diri Manusia

1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
Seperti yang kita tahu Impian adalah sebuah khayalan manusia yang belum terjadi namun bisa terjadi jikalau kita bersungguh sungguh . Seperti halnya setiap kita harus mempunyai impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita sayangi. 

Jika kita tidak mempunyi impian, bagaimana kita bisa sukses kalau tidak ada yang kita impikan seperti kita berjalan tanpa arah atau tidak memiliki tujuan untuk kedepannya dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.

2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)
Fokus merupakan daya penglihatan yang bisa melihat sesuatu termasuk masa depan, impian atau hal-hal lain seperti kekuatan dan kelemahan dalam diri, peluang di sekitar kita, sehingga lebih jelas danlam mengambil langkah untuk mencapainya. 

Seperti halnya kacamata yang bisa membantu seorang untuk melihat lebih jelas, dan kekuatan fokus sebenarnya membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak takut dalam melangkah untuk mencapai sesuatu.

3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)
Disiplin diri juga merupakan kekuatan yang dimiliki pada manusia. Disiplin diri artinya kedisiplinan diri yang secara konsisten dan melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Yang bisa membawa kita akan menentukan masa depan kita. 

Untuk membangun kebiasaan disiplin, diri kita perlu disiplin diri yang kuat. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk membuat impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.

4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)
Seperti yang kita tahu bahwa perjuangan ialah langkah besar untuk memulai sesuatu dari nol hingga seratus. Dan perjuangan juga merupakan kekuatan yang bisa menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. 

5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)
Kekuatan selanjutnya adalah kekuatan yang paling penting bagi kita yaitu Kekuatan Pembelajaran. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan membuat perubahan dalam kehidupan kita. dan kita dapat berkembang hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. 

6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)
Yang kita tahu pikiran adalah sebuah anugerah Tuhan yang paling besar dan terindah yang dimiliki manusia. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mengembangkan pola berpikir, sehingga kita dapat menciptakan hal-hal yang berguna bagi kehidupan kita dan kehidupan dunia. 

Dengan cara melatih dan mengembangkan pola pikirian pada manusia, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga kecerdasan emosional dan bahkan kepandaian spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tahapan yang lebih tinggi. 

Sebagaimana yang tulis oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Namun Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita mentanggapi setiap hal-hal yang terjadi pada kita. 
0 Komentar untuk "6 Kekuatan Dahsyat Pada Diri Manusia"

Back To Top