Inilah Lagu Terpanjang di Dunia, Lamanya 1000 Tahun

Lagu merupakan salah satu hal yang paling disukai oleh sebagian besar orang didunia dan ternyata ada lagu terpanjang di dunia lamanya 1000 tahun. Lagu ini telah memecahkan rekor sebagai lagu terpanjang didunia yang memiliki durasi waktu selama 1000 tahun. Lagu siapakah itu? penasaran? mari kita simak informasinya.

Inilah Lagu Terpanjang di Dunia, Lamanya 1000 Tahun

Daftar Lagu Terpanjang di Dunia Lamanya 1000 Tahun
Menurut berbagai sumber ada tiga lagu terpanjang didunia dan bahkan ada yang memiliki durasi waktu mencapai 1000 tahun. Berikut daftar lagu terpanjang didunia:

1. Lagu yang tidak memiliki judul berdurasi 1000 tahun
Musisi yang membuat lagu terpanjang di dunia itu adalah Bull Heaven yang merupakan grup musik asal Amerika. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2008 dengan jumlah personil hanya dua orang yaitu Clayton Counts dan juga Neil Keener. Sebelumnya grup musik ini telah menciptakan sebuah lagu berdurasi 44 menit yang berjudul ‘Weed Problem’. Pada tahun 2009, kedua musisi ini telah memecahkan rekor dunia karena telah menulis lagu berdurasi sekitar 2 bulan yang berjudul ‘The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space’. Pada tahun 2011, grup ini kembali memecahkan rekor dengan menciptakan sebuah lagu berjudul ‘A Violet Breath’ berdurasi sekitar 9 bulan. Kemudian Bull Heaven kembali berencana menciptakan lagu yang tak berjudul dengan durasi waktu 1000 tahun.

2. Lagu yang berjudul ‘Longplayer’ berdurasi 1000 tahun
Lagu berjudul ‘Longplayer’ ini diciptakan oleh Jim Finer. Panjang durasi lagu ini telah memecahkan rekor dunia sebagai durasi lagu terpanjang di dunia yaitu 1000 tahun. Lagu ini telah dimainkan mulai 1 Januari 2000 dan akan berakhir hingga 31 Desember 2999. Pada saat ini lagu ini telah dimainkan di Millennium Dome London.

3. Lagu yang berjudul ‘As Slow As Possible’ berdurasi 639 tahun
Lagu yang berjudul ‘As Slow As Possible’ ini telah diciptakan oleh seorang composer bernama John Cage. Awalnya lagu ini hanya memiliki durasi waktu 20-70 menit saja, tetapi komposer ini berusaha melambatkan lagu ini menggunakan organ pipa yang telah dibuat khusus untuk melambatkan lagu tersebut hingga 639 tahun. Lagu ini telah dimainkan pada 5 Februari 2000.

Itulah lagu terpanjang di dunia berdurasi 1000 tahun dan telah memecahkan rekor dunia. Selain lagu terpanjang ternyata ada lagu terpendek yang memiliki durasi waktu hanya 2 detik. Berikut daftar lagu terpendek didunia:

1. Lagu berjudul ‘You Suffer’
Lagu ini dirilis pada tahun 1987 oleh band grindcore bernama Napalm Death. Lagu ‘You Suffer’ ini memiliki durasi hanya 2 detik saja dan telah mendapatkan rekor dunia sebagai lagu terpendek didunia.

2. Lagu berjudul ‘I Will’
Lagu ini diciptakan oleh Radiohead yang telah dirilis pada tahun 2003. Lagu ‘I Will’ ini berdurasi dua menit kurang satu detik.

3. Lagu berjudul ‘Please, Please, Please Let Me Get What I Want’
Lagu ini diciptakan oleh The Smiths yang telah dirilis pada tahun 1984 dan memiliki durasi waktu 1 menit 53 detik.

4. Lagu berjudul ‘Breaking Glass’ 
Lagu ini diciptakan oleh David Bowie yang telah dirilis pada tahun 1977 dan memiliki durasi waktu 1 menit 52 detik.

5. Lagu berjudul ‘She Just Wont Believe Me
Lagu ini diciptakan oleh Tame Impala dan memiliki durasi waktu 58 detik saja.

6. Lagu berjudul ‘Versus’
Lagu ini diciptakan oleh Jay Z dan memiliki durasi waktu 50 detik saja.

Itulah beberapa lagu terpendek didunia yang bahkan hanya berdurasi 2 detik saja dan lagu terpanjang di dunia lamanya 1000 tahun.
0 Komentar untuk "Inilah Lagu Terpanjang di Dunia, Lamanya 1000 Tahun"

Back To Top