Inilah Hal-Hal yang Berubah Ketika Usia Kita Beranjak Dewasa

Anda yang sekarang sudah dewasa pasti pernah mengalami yang namanya masa kecil, dan mungkin anda sudah lupa bagaimana anda beranjak dewasa. Setiap manusia pasti akan mengalami proses pendewasaan. Ketika anda dewasa, pasti banyak hal-hal baru yang akan kita dapatkan. Sepertihalnya yaitu ketika anda belum siap menghadapi hal-hal baru tersebut. Karena disebabkan oleh beberapa faktor, yang kebanyakan anda pasti malah mengalami tekanan saat usia anda menjadi dewasa. 

Inilah Hal-Hal yang Berubah Ketika Usia Kita Beranjak Dewasa

Inilah Hal-Hal yang Berubah Ketika Usia Kita Beranjak Dewasa

1. Menjadi Lebih Selektif
Pada saat anda kecil, pasti anda melakukan sesuatu hanya untuk kesenangan anda dan tanpa memikirkan seseuatu yang akan terjadi. Seperti halnya dalam memilih pacar. Ketika itu kita hanya melihat fisik semata untuk memilih pacar. Namun ketika anda sudah dewasa, hal seperti tadi tidak bisa kalau kita hanya sekedar memandang fisik semata. Ketika dewasa, pasti kita akan menjalin hubungan yang lebih serius lagi terhadap pasangan anda. Jadi selain fisik, pastinya anda akan melihat kedepannya lagi seperti asal-usul, sopan santun, dan cara berpakaian.

2. Semakin Individual
Ketika Anda waktu masih kecil, segala sesuatu yang penting dan tidak penting pasti semuanya kita berikan kepada Orang Tua. Selain itu sebelum kita mengenal betapa pentingnya waktu ini pastinya kita menghabiskan waktu tersebut bersama teman-teman kita. Akan tetapi ketika dewasa, anda pasti sudah bisa membatasi atau membagi waktu anda yang dimana waktu anda untuk berkerja dan yang mana waktu anda bisa bersantai, yang membuat berbagai urusan atau masalah dapat kita tangani sendiri. 

3. Jauh dari Keluarga
Mungkin ketika anda masih kecil anda pasti tinggal bersama keluarga anda yang selalu diberikan uang, diberi makan, dan menonton tv bersama keluarga. Namun ketika anda beranjak dewasa pastinya anda berpikir bahwa Tidak mungkin saya selamanya akan menjadi si anak kecil yang selalu punya banyak waktu untuk bermain. Apalagi jika anda sudah berumah tangga dan memiliki seorang anak, sehingga waktu untuk bertemu orang tua semakin sedikit.

4. Banyak Tuntutan
Dewasa merupakan masa dimana kita harus belajar untuk bertanggung jawab. Dan hal tersebut membuat anda harus belajar tuntutan untuk bisa menguasai dan menyelesaikan segala hal. Entah itu oleh teman, keluarga, dan sebagainya. Sebetulnya hal tersebut merupakan sesuatu hal yang sudah pernah kita alami pada masa kecil. Tetapi tekanannya berbeda dengan ketika anda dewasa. Ketika anda kecil, pertolongan yang diberikan masih cukup besar dan pikiran kita masih belum matang. Namun ketika sudah dewasa, anda dituntut untuk benar-benar bisa melakukan tuntutan tersebut.

5. Ingin Kembali Menjadi Anak Kecil
Pada waktu kecil, anda pasti ingin cepat-cepat menjadi orang dewasa. Namun setelah anda dewasa yang terjadi justru kebalikannya. Anda malah ingin kembali lagi menjadi anak kecil. Berbagai faktor pada akhirnya menyadarkan anda bahwa kalau masa-masa kecil itu benar-benar menyenangkan. Dan masa-masa dimana anda dimanja oleh ke dua orang tua, pergi ke sana ke mari dan bermain sesuka hati. Dan yang paling sering kita lamunkan sendirian adalah membayangkan betapa indahnya masa-masa kanak kanak. Akan tetapi semua itu tidak dapat kembali ketika anda sudah dewasa.

Jadi Tumbuh menjadi seseorang yang dewasa merupakan sesuatu yang mutlak. Namun sering kali, pertumbuhan usia tidak diikuti oleh perumbuhan pikiran orang tersebut. Sehingga kita terjebak oleh euforia-euforia masa lalu dimana saat itu usia kita masih kecil, yang menyebabkan kita buta dan bagaimana cara mencocok kan diri dengan usia yang telah dewasa.
0 Komentar untuk "Inilah Hal-Hal yang Berubah Ketika Usia Kita Beranjak Dewasa"

Back To Top