Inilah 5 Alasan Tidak Perlu Takut Hantu

Mayoritas orang di dunia ini merasa takut dengan sosok hantu, padahal hantu merupakan makhluk gaib yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata dan sebenarnya ada 5 alasan tidak perlu takut hantu. Banyak yang berpendapat bahwa sosok hantu merupakan sosok yang sangat menyeramkan dan menakutkan padahal mereka belum tentu pernah berjumpa dengan sosok tersebut.

Inilah 5 Alasan Tidak Perlu Takut Hantu

Inilah 5 Alasan Tidak Perlu Takut Hantu
Memang didunia ini ada makhluk gaib salah satunya adalah hantu, tetapi kita tidak perlu takut dengan makhluk tersebut karena hantu memiliki alam yang berbeda dengan manusia dan tidak akan mengganggu manusia. Ada 5 alasan nggak perlu takut hantu, diantaranya adalah:

1. Hantu tidak bisa membunuh manusia
Kebanyakan orang beranggapan bahwa hantu dapat membunuh manusia seperti yang telah digambarkan dalam film-film horor yang sering ditonton masyarakat. Faktanya, hantu merupakan salah satu makhluk gaib yang tidak bisa membunuh manusia karena mereka tidak mempunyai kekuatan untuk melakukan hal itu. Sosok hantu hanya dapat memperlihatkan wujud mereka saja kepada manusia tetapi tidak bermaksud untuk mengganggu bahkan membunuh manusia. Pemikiran takut dibunuh oleh hantu muncul karena dipicu oleh adanya film-film horror yang sekarang ini berkembang dan lebih banyak menayangkan sosok hantu yang balas dendam kepada orang yang telah menyakitinya.

2. Hantu hanya merasuki manusia yang pikirannya sedang kosong
Fenomena kerasukan memang banyak terjadi di berbagai kalangan masyarakat belahan dunia. Banyak terjadi kejadian kerasukan massal ditempat-tempat umum seperti sekolahan. Kerasukan ini dapat terjadi karena manusia tidak fokus pada pikirannya dan melamun atau bengong sehingga setiap makhluk gaib yang berada di sekitar tempat itu dapat menembus pikirannya. Untuk menghindari terjadinya kesurupan, maka sebaiknya kita selalu berpikir positif dan berkreasi sehingga pikiran tetap fokus dan tidak kosong. Ini adalah salah satu dari 5 alasan Anda tidak perlu takut hantu.

3. Tidak ada yang tahu persis bagaimana wajah hantu
Banyak diantara manusia yang mengimajinasikan wajah hantu dengan rupa yang sangat buruk dan mengerikan. Imajinasi ini biasa timbul karena dipicu oleh banyak menonton film horror khususnya film horror Indonesia yang sering menggambarkan wajah mengerikan hantu seperti kuntilanak, pocong, dan sundel bolong. Sebenarnya tidak banyak orang yang tahu rupa hantu itu seperti apa, namun seburuk apapun rupa hantu tersebut tidak akan mampu menyakiti manusia. Mereka hanya menampakkan diri saja diwaktu-waktu tertentu.

4. Ketakutan seseorang muncul karena adanya trauma akibat ditakut-takuti sewaktu kecil
Alasan mengapa kita tidak perlu takut hantu selanjutnya yaitu ketakutan itu muncul akibat trauma ditakut-takuti sejak kecil. Kebanyakan anak kecil sering ditakuti oleh orang tua dengan menceritakan adanya sosok hantu yang sangat mengerikan dan bahkan dapat membawa mereka ke alam gaib sehingga tidak dapat pulang kembali. Padahal orang tua hanya bermaksud agar anaknya tidak keluyuran disembarang tempat dan bermain terlalu jauh. Namun hal ini sangat berpengaruh terhadap mental anak tersebut sehingga dalam pikiran mereka tertanam bahwa hantu merupakan sosok yang sangat menakutkan dan membahayakan bagi keselamatan mereka. Kebiasaan menakut-nakuti inilah yang harus dihilangkan dari setiap orang khususnya orang tua karena dapat membawa dampak negatif bagi perkembangan mental anak dalam menumbuhkan sikap berani.

5. Hantu hanyalah sosok misterius yang hanya dapat dilihat oleh orang tertentu saja
Banyak orang yang sering mendengar tawa, tangis, dan sapaan ditempat-tempat tertentu tetapi tidak tampak sosoknya. Kejadian ini menimbulkan rasa ngeri dan bahkan merinding karena ketakutan. Sosok hantu merupakan sosok gaib yang sangat misterius karena wujud asli mereka tidak dapat dilihat oleh sembarang orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat sosok ini seperti orang yang memiliki indera keenam dan mampu melihat bahkan berkomunikasi dengan sosok hantu tersebut. Sebagai orang yang beriman kita wajib mempercayai adanya makhluk gaib tersebut tetapi tidak perlu takut kepadanya karena semua itu adalah ciptaan Tuhan dan mereka mempunyai kepentingan yang berbeda dengan manusia.

Itulah beberapa informasi tentang 5 alasan tidak perlu takut hantu karena faktanya hantu tidak dapat menyakiti manusia dan mereka hanya menampakkan diri diwaktu-waktu tertentu saja.
0 Komentar untuk "Inilah 5 Alasan Tidak Perlu Takut Hantu"

Back To Top