6 Alasan Kenapa Amerika Tidak Mau Menyerang Indonesia

Amerika merupakan negara super power yang maju dan memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap negara lainnya, sedangkan Indonesia adalah negara berkembang yang memiliki kekayaan alam dan sumber tambangnya, tetapi ternyata ada alasan kenapa Amerika tidak mau menyerang Indonesia padahal Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah.

6 Alasan Kenapa Amerika Tidak Mau Menyerang Indonesia

Inilah 6 Alasan kenapa Amerika Tidak Mau Menyerang Indonesia.
Amerika mempunyai pasukan militer yang sangat tangguh dan dilengkapi dengan persenjataan lengkap dan modern, tetapi anehnya negara super power ini enggan untuk menyerang Indonesia yang memiliki limpahan kekayaan alam. Inilah alasan Amerika takut menyerang Indonesia dan tetap menjalin kerjasama dengan negara ini:

1. Indonesia memiliki kekuatan militer yang sangat hebat dan telah tercatat dalam nominasi militer terbaik dunia. Kehebatan militer Indonesia sudah sejak lama dikenal yaitu pada saat terjadinya perang dunia II, tentara Indonesia mampu mengalahkan tentara Jepang meskipun dengan menggunakan senjata yang masih sederhana.

2. Tentara militer AS pernah dikalahkan oleh tentara militer Vietnam dan Korea Utara, dan ternyata Indonesia adalah negara yang telah memberikan ilmu militer kepada kedua negara tersebut, sehingga AS enggan untuk menyerang Indonesia. Dan ternyata AS telah banyak melihat kemampuan militer Indonesia dari latihan gabungan yang sering dilakukan oleh kedua negara ini.

3. Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam dan mineral yang sangat melimpah. Jika penduduk negara ini mampu mengelola semua kekayaan alam tersebut secara mandiri maka Indonesia akan menjadi negara yang paling maju di kawasan Asia melebihi Jepang.

4. Indonesia banyak melakukan kerjasama dengan negara anggota NATO terutama kerjasama dibidang militer sehingga AS segan untuk menyerang Indonesia. Negara anggota NATO memerlukan kerjasama ini untuk mendapatkan posisi yang strategis di wilayah Asia.

5. Alasan mengapa Amerika tidak mau menyerang Indonesia selanjutnya adalah negara Indonesia memiliki kopassus yang sangat handal. Salah satu contohnya adalah pasukan ini mampu mengilfiltrasi dan menerobos kawasan negara lain tanpa sepengetahuan negara tersebut. Contohnya ketika terjadi perang Vietnam, pasukan AS telah diselamatkan oleh pasukan kopassus Indonesia yang mampu menerobos wilayah lawan.  

6. Jika AS nekad menyerang Indonesia dengan bom nuklir maka AS akan mengalami kerugian yang sangat besar dari dampak bom tersebut seperti kerusakan sumber daya alam, banyaknya SDM yang teradiasi, dan pemicu terjadinya perang agama. Selain itu bisa dimungkinkan jika negara lain akan menyerang balik AS dengan bom nuklir sebagai antisipasi terjadinya penyerangan kenegaranya.

Itulah beberapa alasan Amerika tak berani serang Indonesia karena dapat membawa dampak buruk bagi AS sendiri. Selain itu ternyata ada alasan lain (alasan humor) mengapa AS enggan untuk menyerang Indonesia, alasan itu diantaranya adalah:

1. Tentara militer AS takut diperas.
Sebagian orang Indonesia memiliki kebiasaan buruk yaitu suka memeras orang asing. Banyak para TKW Indonesia yang telah diperas padahal mereka adalah penumbang devisa negara apalagi dengan tentara militer AS sudah jelas akan diperas habis-habisan.

2. Tentara militer AS takut dicuri.
Kasus pencurian di Indonesia semakin meningkat karena dipicu oleh semakin banyaknya angka pengangguran di negara ini

3. Indonesia memiliki banyak PKL.
Pedagang kali lima (PKL) di Indonesia sudah menjamur dimana, setiap ada keramaian pasti ada banyak PKL yang menjajakan dagangannya.

4. Mahasiswa di Indonesia sangat ganas.
Sering diberitakan dimedia massa tentang keganasan mahasiswa negara Indonesia ketika berdemo yaitu dengan merusak fasilitas umum dan bahkan sampai membakarnya.

Itulah beberapa ulasan tentang alasan kenapa Amerika tidak mau menyerang Indonesia dan tetap menjaga hubungan baik dengan melakukan kerjasama diberbagai bidang.
0 Komentar untuk "6 Alasan Kenapa Amerika Tidak Mau Menyerang Indonesia"

Back To Top