Ternyata Warna 'Pink' Itu Tidak Ada

Wanita identik dengan warna pink atau merah muda karena warna ini menggambarkan kelembutan dan feminim, tetapi ternyata warna pink itu tidak ada dalam daftar nama warna. Mengapa begitu? Berikut penjelasannya.

Ternyata Warna 'Pink' Itu Tidak Ada

Ternyata Warna Pink itu Tidak Ada dalam Daftar Warna Dasar
Didalam ilmu fisika warna merupakan panjang gelombang yang dihasilkan dari cahaya. Warna-warna dalam ilmu ini merupakan warna-warna yang telah dipancarkan oleh pelangi yaitu me-ji-ku-hi-bi-ni-u atau merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Ternyata warna pink itu gak ada dalam daftar warna tersebut. Lalu dari mana warna pink berasal? Warna pink merupakan hasil dari perpaduan warna merah dan ungu sehingga tampak merah muda atau biasa disebut pink. Tetapi para pecinta warna pink sering mengartikan bahwa warna ini adalah gabungan dari warna merah dan putih, bukan merah dan ungu. Warna ini telah ditemukan sejak abad ke-17 sebagai penamaan sebuah bunga berwarna merah pudar, bunga ini dinamakan Pinking Shears.

Pecinta warna pink pada umumnya adalah para wanita, tetapi tahukah anda bahwa warna pink adalah warna maskulin? Leon Battista Alberti telah memperkenalkan warna pink sebagai warna maskulin pada tahun 1435 karena warna ini sangat cocok dengan ketegasan dan kekerasan seorang pria, sedangkan warna biru merupakan warna feminim dan cocok untuk wanita. Namun pada tahun 1960-an terjadi pergeseran warna pink dari simbol maskulin menjadi simbol feminim, hal ini terjadi karena para tentara Nazi menggunakan lambang segitiga berwarna merah muda atau pink sebagai simbol kaum ‘G’, ‘Les’, dan ‘Bisx’. 

Warna-warna yang ada didunia ini tidak hanya indah dipandang mata tetapi juga mempunyai makna atau arti didalamnya. Kepribadian seseorang dapat mudah diketahui dengan mengetahui warna favoritnya. Berikut makna atau arti warna yang ada didunia:

1. Merah
Warna merah melambangkan keberanian, ketegasan, dan kekuatan. Warna ini biasa digunakan untuk menampilkan gambar atau teks agar terlihat lebih tajam dan jelas.

2. Putih
warna putih melambangkan kedamaian, menyerah, suci, dan kesempurnaan. Warna ini sering digunakan sebagai dasar warna untuk menulis teks atau gambar karena sangat bagus untuk mendukung tampilan warna lain.

3. Hitam
Warna hitam melambangkan kejahatan, misteri, sesuatu yang bersifat negatif, dan kesedihan. Warna ini sering digunakan dalam karya seni dan fotografi karena sangat bagus digunakan dalam penekanan warna-warna lain.

4. Biru
Warna biru melambangkan persahabatan, loyalitas, kebijakan, dan komunikasi. Warna ini sering digunakan untuk menghias kamar bayi laki-laki karena warna ini lebih identik dengan laki-laki.

5. Hijau
Warna hijau melambangkan kesejahtaraan, kesuburan, kedamaian, dan ketentraman. Warna ini biasa digunakan dalam pembuatan slogan atau poster tentang penghijauan dan bumi.

6. Kuning
Warna kuning malambangkan kerjasama, kebahagiaan, sosial, dan pemahaman. Warna ini sering digunakan dalam iklan untuk menunjukkan keceriaan dan energi positif.

7. Pink
Arti warna pink atau merah muda adalah sebagai simbol kelembutan, kasih sayang, cinta, dan feminim. Warna ini biasa digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang pada hari Valentine.

8. Ungu
warna ungu melambangkan pengaruh, aspirasi, ambisi, kebangsawanan, dan harga diri. Warna ini sering digunakan sebagai simbol wanita yang tidak mempunyai pasangan atau janda.

9. Orange
Warna orange melambangkan energik, keceriaan, antusisme, persahabatan, dan kesuksesan. Warna ini identik dengan warna jeruk yang berarti segar dan fresh.

10. Coklat
Warna coklat melambangkan kemewahan, materialistis, persahabatan, dan kedamaian. Warna ini merupakan warna tanah dan sering digunakan dalam upacara adat jawa yang berarti kedamaian.

Itulah beberapa arti warna yang dapat melambangkan karakter seseorang pencintanya, sedangkan warna dasar yang ada didunia merupakan warna yang telah dipancarkan oleh pelangi dan  ternyata warna pink itu tidak ada didalamnya.
0 Komentar untuk "Ternyata Warna 'Pink' Itu Tidak Ada"

Back To Top