Misteri El Chupacabra, Anjing Penghisap Darah Hewan Ternak

El Chupacabra, anjing penghisap darah hewan ternak hingga mati ini memang mengagetkan dan membuat heran banyak orang. Di bulan Maret, tepat di tahun 1995, ada berita tentang tewasnya delapan ekor domba di Puerto Rico dan ditemukan adanya tiga luka tusuk di bagian dada setiap domba. Darahnya pun juga ditemukan habis. Jadi makhluk seperti apa sebenarnya si El Chupacabra ini?

Misteri El Chupacabra, Anjing Penghisap Darah Hewan Ternak

Anjing Penghisap Darah Hewan Ternak yang Membuat Ulah di Berbagai Negara
Kejadian di mana hewan ternak ditemukan tewas kehabisan darah dengan adanya luka tusuk di tubuhnya, bukan hal baru rupanya. Karena di tahun 1975, ada juga laporan pembunuhan ternak di kota kecil Moca. Pembunuhnya disebut El Vampiro de Moca yang memiliki arti Vampir yang berasal dari Moca. Banyak orang yang menduga bahwa pembunuhan terjadi karena ulah para pemuja setan, tapi ketika pembunuhan hewan ternak terus terjadi di seluruh wilayah Puerto Rico, kemudian menjalar ke Chile, Bolivia, Mexico, Amerika Serikat, Argentina, Republik Domonika, Panama, dan Peru, pemuja setan tidak mungkin menjadi pelakunya.

Beberapa hal yang ditemukan kaitannya dengan El Chupacabra, seperti berikut:
- Seorang komedian asal Puerto Rico menggunakan istilah Chupacabra pertama kali dan ia bernama Silverio Perez. Diambil dari kata Chupar dalam bahasa Spanyol mempunyai makna menghisap, dan cabra diartikan kambing. Istilah tersebut digunakan karena memang hewan ternaklah yang terbunuh dengan darah yang dihisap, dan kebanyakan korban hewan ternak adalah kambing.

- Reggie Lagow yang merupakan seorang peternak di Coleman, Texas pernah melihat ternaknya diserang makhluk yang terlihat seperti campuran kangguru, tikus dan anjing yang tidak memiliki bulu.

- El Chupacabra, anjing penghisap darah lagi-lagi dilaporkan terlihat di Rusia oleh MosNews di tahun 2006. Ada beberapa desa yang ternaknya telah dibunuh dan dihisap darahnya.

- Setelah beberapa kasus lagi setahun berikutnya yang menduga bahwa hal tersebut adalah ulah Chupacabra, pada Januari 2008, ada laporan bahwa Chupacabra muncul di Philipina, provinsi Capiz. Terlihat oleh si pemilik ternak bahwa ada makhluk menyerupai anjing telah membunuh delapan ekor ayam miliknya.

- Banyak orang memberi deskripsi bahwa Chupacabra adalah seekor anjing atau setidaknya mirip, tapi ada deskripsi lain yang ternyata berbeda, seperti yang difilmkan oleh Deputi Serif Dewitt County pada bulan Agustus 2008. Misteri “El Chupacabra” monster penghisap darah itu memiliki ukuran tubuh seperti coyote tapi tidak berbulu, memiliki kaki belakang panjang, kaki depan pendek, dan moncong yang panjang. Ada juga yang berkesaksian bahwa Chupacabra itu seperti hewan reptil dengan warna kulit hijau agak abu-abu dan memiliki tinggi sekitar satu meter yang cara melompatnya seperti kangguru. 

- Tentang misteri ‘penghisap darah kambing’ ini, ada peneliti-peneliti yang kemudian malah mengorelasikan Chupacabra dengan gargoyle, makhluk yang ada dalam sejarah Erope dan juga sering dihubungkan dengan roh jahat.

- Ada yang mempercayai bahwa kejadian bocornya kandungan kimia dari sebuah lab rahasia milik Amerika yang ada di Puerto Rico yang terletak di sebuah gunung daerah timur itulah yang mengakibatkan mutasi genetik dan kemudian menghasilkan Chupacabra. Saat adanya badai pada tahun 1990-an, laboratorium tersebut memang dikabarkan ada kerusakan dan itu adalah waktu yang sama di mana ada laporan tentang adanya Chupacabra.

- Beberapa orang menyebutkan bahwa seekor kelelawar vampir raksasa adalah Chupacabra yang sebenarnya dan fosilnya sudah ada dan ditemukan di Amerika Selatan.

Memang hingga sekarang belum diketahui betul bentuk dari El Chupacabra dan dari mana makhluk tersebut berasal, karena semua hanyalah perkiraan. El Chupacabra, anjing penghisap darah hewan ternak ini memang menghebohkan, namun ada juga yang berteori bahwa makhluk itu sebenarnya tidak ada dan hanya imajinasi orang.
0 Komentar untuk "Misteri El Chupacabra, Anjing Penghisap Darah Hewan Ternak"

Back To Top