Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu Bagi Anaknya

Derajat seorang ibu dalam agama Islam memang sangat tinggi, hal ini juga yang menyebabkan dahsyatnya kekuatan doa seorang ibu. Karena besarnya pengorbanan seorang ibu ketika ia hamil seorang anak, Allah memberikan kesempatan pada ibu sebagai perpanjangan tangan dari dzat yang maha segalanya itu untuk menuntun seorang anak ke jalan yang baik, kepada kebaikan. Dan selain sebagai tuntunan, bahkan dikatakan bahwa ridha yang diberikan oleh seorang ibu kepada anaknya adalah juga ridha dari Allah SWT.

Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu Bagi Anaknya

Dasar Hukum yang Menjelaskan Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu
Kemuliaan seorang ibu dalam agama Islam pernah tertuliskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan lewat Muslim dari Abu Hurairah. Di hadist tersebut, diceritakan bahwa pernah ada seseorang yang mendatangi Nabi Muhammad SAW dan bertanya siapakah manusia yang harus diperlakukan terbaik. Pertama kali bertanya, Nabi Muhammad menjawab ibu. Di kali kedua pertanyaan yang sama dilontarkan, jawaban Nabi Muhammad tidak berubah dan ini berlanjut hingga ketiga kali pertanyaan tadi diulang. Barulah pada pengulangan keempat, Nabi Muhammad menjawab ayah.

Lewat hadits tersebut, terungkaplah bahwa ternyata sosok seorang ibu dalam Islam itu tiga kali lebih dulu dibandingkan seorang ayah. Hal ini tentu saja benar, mengingat biasanya seorang ibu memiliki kasih sayang yang tulus untuk semua anak yang ia miliki. Dengan senang hati, seorang ibu biasanya memberikan secara penuh hidup mereka untuk sang anak, meskipun hal tersebut berarti sang ibu harus mengorbankan banyak hal. Karena pengorbanan yang amat besar ini, tentu saja Nabi Muhammad SAW dengan tegas menyatakan bahwa seorang ibu merupakan manusia yang paling penting bagi seseorang.

Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu yang Harus Diketahui Oleh Setiap Anak di Luar Sana
Dahsyatnya kekuatan doa seorang ibu merupakan suatu alasan mengapa seorang anak harus berbakti kepada ibunya setiap saat. Doa yang diucapkan oleh seorang ibu, biasanya akan senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT dan ini juga tak pandang bulu hanya kepada doa-doa yang bagus tapi juga doa yang buruk, jadi karena itulah seorang ibu sepatutnya mendoakan yang baik-baik kepada anaknya agar Allah SWT segera mengijabah dan mengabulkan doa seorang ibu tersebut.

Kisah kebaikan seorang ibu pernah dituliskan oleh Ibnu Al Jauzy lewat kutipan dari Ahmad bin Hambal. Diceritakan pada waktu itu ada seorang wanita yang datang untuk menemui Mukhallid bin Husain. Wanita tersebut berkisah mengenai anaknya yang ditawan oleh pasukan dari Roma, sedangkan ia tidak memiliki harta apapun untuk menebus anaknya tadi. Wanita tersebut juga berbicara mengenai bagaimana ia tak lagi peduli terhadap perubahan siang dan malam, bahkan tidak ada lagi kemauannya untuk tidur. Setelah itu, sang wanita tadi kembali menemui Mukhallid bersama anaknya. Mukhallid berkesimpulan bahwa ini adalah bukti kedahsyatan doa ibu.

Allah SWT juga secara tegas telah menuliskan dalam Al-Qur’an surat Luqman ayat ke-14, bahwa Ia memerintahkan semua manusia yang hidup di Bumi untuk berbuat baik kepada dua orang secara terutama, yaitu ibu yang telah rela mengandung mereka dalam keadaan yang amat sangat lemah, dan kepada ayahnya. Kita juga diperintahkan untuk bersyukur kepada kedua orang tua kita terutama kepada ibu kita sendiri layaknya kita mengucapkan syukur yang amat sangat kepada Allah SWT. Hal ini dikarenakan Allah sudah menjadikan ibu kita sebagai perpanjangan tangan-Nya, dan alasan di balik dahsyatnya kekuatan doa seorang ibu.
0 Komentar untuk "Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu Bagi Anaknya"

Back To Top